Omahalit

7 Ide Fasad Rumah Scandinavian 1 Lantai yang Estetik dan Menawan

OMAHALIT.COMFasad rumah merujuk pada permukaan eksterior bangunan, termasuk dinding, jendela, pintu, dan fitur lain yang dapat dilihat dari luar. Fasad rumah merupakan aspek penting dari penampilan rumah secara keseluruhan dan dapat memiliki dampak yang signifikan terhadap nilai dan daya tarik properti.

Ada banyak elemen desain yang dapat diikutsertakan dalam fasad rumah, termasuk material seperti batu bata, batu, kayu, atau stucco, serta fitur arsitektur seperti kolom, cornices, dan balustrades.

Desain fasad harus dipertimbangkan dengan hati-hati dan harus memperhitungkan gaya rumah, lingkungan sekitar, dan estetika seluruhnya. Perawatan yang tepat dari fasad juga penting untuk memastikan bahwa fasad tetap dalam kondisi yang baik dan terus meningkatkan penampilan properti.

Dan desain bergaya Scandinavian ternyata nggak Cuma ada untuk interior saja, melainkan eksterior pun bisa diaplikasikan dengan gaya ini. Nah, untuk anda yang ingin membangun rumah impian bergaya Scandinavian, maka ide dan inspirasi berikut ini perlu Anda simak dengan seksama.

Mari cek ide dan inspirasi fasad rumah Scandinavian 1 lantai yang estetik yang bisa jadi referensi rumah impian Anda.

Inspirasi Fasad rumah Scandinavian Elegan

Rumah Skandinavian Berbaur Indah Dengan Alam Sekitar

Desain Fasad Rumah Minimalis Berbaur Indah Dengan Alam Sekitar
Desain Fasad Rumah Minimalis Berbaur Indah Dengan Alam Sekitar

Salah satu karakteristik yang mencuat dari gaya Scandinavian ialah konsep peleburan total dengan lingkungan sekitar. Oleh sebab itu, sangat penting untuk sudah mempertimbangkan terendiri untuk fasad rumah Scandinavian yang terkesan natural alias effortless. Seperti inspirasi fasad rumah Scandinavian 1 lantai ini yang memilih palet putih bercampur bahan kayu, plus dikelilingi dekorasi hijau yang tertata kasual. Sederhana namun sangat estetik bukan?

BACA JUGA: 5 Ide Desain Kamar Monokrom yang Sederhana Namun Elegan Dan Mewah

Rumah Skandinavian dengan Bangunan Natural

Desain Fasad Rumah Minimalis Integrasi Bahan Bangunan Natural
Desain Fasad Rumah Minimalis Integrasi Bahan Bangunan Natural

Elemen Scandinavian banyak dikatakan sangat erat dengan alam atau sering berbaur dengan modernitas zaman sekarang. Tetapi contoh inspirasi fasad rumah Scandinavian 1 lantai yang satu ini menampik anggapan tersebut. Dengan dinding berbalut strip kayu mentah, fasad rumah Scandinavian ini justru mengacu pada satu bahan dan tampil sederhana apa adanya. Meski tanpa unsur lain, fasad rumah Scandinavian seperti ini tidak terkesan membosankan, sebab visual yang plong ke interior jadi makin estetik.

BACA JUGA: 6 Ide Warna Cat Kamar Cowok Minimalis Tapi Maskulin

Fasad Rumah Scandinavian Gaya Compact

Desain Fasad Rumah Minimalis Gaya Compact Fasad Rumah Scandinavian
Desain Fasad Rumah Minimalis Gaya Compact Fasad Rumah Scandinavian

Fasad rumah Scandinavian 1 lantai sering diidentikan dengan gaya atap runcing. Inilah yang menjadi ciri khas kediaman negara Eropa yang bermusim dingin. Tetapi jika kita modifikasi seperti bentuk petak, fasad rumah Scandinavian juga efektif untuk gaya minimalis modern kok. Fasad rumah Scandinavian ini tetap dengan unsur natural, yaitu dengan diwakilinya dekorasi yang menyilang atraktif.

BACA JUGA: 9 Ide Kamar Aesthetic Ala Korea yang Cantik untuk Kamar Idamanmu

Fasad Skandinavian Nyaman dengan Konsep Terbuka

Desain Fasad Rumah Nyaman dengan Konsep Terbuka
Desain Fasad Rumah Nyaman dengan Konsep Terbuka

Gaya desain Scandinavian memang terkenal dengan kesan nyaman yang serba mengundang perhatian, seperti jendela berukuran besar dan akses pintu yang serba terbuka, dan bahkan atap yang runcing. Ini memang karena cuaca di negara asalnya yang mendorong agar gaya ini lebih berkonsep terbuka. Hal ini juga bisa diterapkan pada fasad rumah gaya Scandinavian seperti yang satu ini. Yakni dengan dikelilingi taman luas serba indah, batasan antara outdoor indoor seakan hilang namun tetap fungsional seutuhnya.

BACA JUGA: Wabi-sabi, Konsep Desain Interior Jepang yang Semakin Popular

Fasad Rumah Scandinavian dengan Warna Khas

Desain Fasad Rumah Warna Khas Scandinavian
Desain Fasad Rumah Warna Khas Scandinavian

Beberapa warna utama dari konsep Scandinavian ialah antara lain putih, abu, biru, krim dan hitam. Pallet warna ini seringnya muncul tidak hanya pada perabotan, dan interior.Tetapi juga eksterior rumah bisa juga menggunakan warna tersebut. Hitam dinilai warna yang paling mudah berpadu dengan unsur alam yang memberikan kesan mewah dan estetik.

BACA JUGA: Ide Pilihan Lantai Kamar Mandi Motif Kayu 2022

Fasad Rumah Scandinavian 1 Lantai Mezzanine

Desain Fasad Rumah Scandinavian Lantai
Desain Fasad Rumah Scandinavian Lantai

Yang bikin fasad rumah Scandinavian yang satu ini berbeda adalah tambahan lantai atas yang berkonsep Mezzanine. Ruang tambahan yang terletak di langit-langit plafon bisa menambah estetika fasad rumah Scandinavian impian Anda. Apalagi jika desainnya memang menonjol unik seperti di atas. Kombinasi warna hitam putih menjadikan fasad rumah Scandinavian kian terlihat modern dan nyaman dipandang segala sisi.

BACA JUGA: 7 Ide Desain Wall Moulding Estetik Untuk Rumah Impian Anda

Fasad Rumah Scandinavian dengan Unsur Japandi Kekinian

Fasad Rumah dengan Unsur Japandi Kekinian
Fasad Rumah dengan Unsur Japandi Kekinian

Desain Scandinavian bisa di mix and match dengan konsep Japandi. Justru ini akan memunculkan konsep lain yang ga kalah menarik yakni Japandi atau Japandi Scandinavian. Seperti ide di atas, berbeda dari fasad rumah Scandinavian biasa, eksterior rumah ini memiliki unsur oriental lewat beberapa pilihan atap tradisional serta desain geometris yang luwes. Jadi tambah estetik kan?

BACA JUGA: 5 Ide Desain Kamar Mandi Ukuran 1×1 yang Aesthetic

Tertarik dengan fasad rumah Scandinavian 1 lantai? Jika Anda masih bingung tentang desain yang tepat mengenai rumah impian Anda, jangan segan untuk langsung berkonsultasi dengan menghubungi tim omahalit saja.

 

 

Promo jasa bikin interior
   
Pesan Layanan
Our Partners
support person

Jika Rekan Alit memiliki keluhan dan masukan untuk Manajemen Omahalit, jangan sungkan untuk menghubungi kami.

Better Living for Today and Tomorrow