Omahalit

5 Ide Pilihan Lantai Kamar Mandi Motif Kayu, Terbaru 2023

OMAHALIT.COMLantai kamar mandi dengan kayu dapat memberikan nuansa yang ceria dan alami pada ruangan tersebut. Namun orang-orang salah kaprah menilai jenis lantai yang untuk kamar mandi ini. Lantai kayu dianggap tidak cocok digunakan karena licin dan mudah lembab jika terlalu sering kena percikan atau genangan air. Risikonya pun lantai kayu akan mudah rusak dalam waktu singkat.

Tetapi perkembangan teknologi sekarang ini membuat jenis lantai kamar mandi motif kayu makin digemari dan awet. Produk untuk bahan ini telah dilapisi poliuretan yang sifatnya keras dan terbukti lebih tahan terhadap kerusakan yang sebabkan oleh air dan kelembaban.

Poliuretan itu sendiri berbahan dasar minyak dan dengan perawatan yang tepat membuat lantai kayu menjadi keras sehingga cocok dan bisa digunakan untuk kamar mandi.

Tips Memilih Lantai Kamar Mandi Berbahan Kayu

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda memilih lantai kamar mandi dengan bahan kayu yang sesuai:

1. Pilih jenis kayu yang tahan terhadap air.

Kamar mandi adalah ruangan yang sering terkena air, sehingga lantai dengan motif kayu harus tahan terhadap air. Beberapa jenis kayu yang tahan terhadap air antara lain merbau, jati, dan teak.

2. Pilih jenis kayu yang tahan lama.

Lantai kamar mandi harus tahan lama dan tidak mudah rusak, terutama jika Anda sering menggunakan kamar mandi. Beberapa jenis kayu yang tahan lama antara lain merbau, jati, dan teak.

3. Pilih jenis kayu yang mudah dibersihkan.

Lantai kamar mandi harus mudah dibersihkan agar tidak menyebabkan masalah kesehatan. Beberapa jenis kayu yang mudah dibersihkan antara lain merbau, jati, dan teak.

4. Pertimbangkan budget.

Lantai kamar mandi dengan motif kayu memiliki harga yang beragam, tergantung pada jenis kayu yang dipilih. Pastikan Anda memilih lantai yang sesuai dengan budget yang Anda miliki.

5. Sesesuaikan dengan desain interior

Pilih jenis kayu yang sesuai dengan desain interior kamar mandi Anda dan tidak terlalu terang atau terlalu gelap.

Setelah mempertimbangkan faktor-faktor tersebut, Anda akan dapat memilih lantai kamar mandi dengan motif kayu yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda.

Inspirasi Desain Lantai Kayu Terkini Untuk Kamar Mandi

1. Kamar Mandi modern dengan Lantai Kayu Reklamasi

Kamar Mandi Minimalis dengan Lantai Potongan Kayu
Kamar Mandi Minimalis dengan Lantai Potongan Kayu

Lantai kayu reklamasi cocok diaplikasikan dengan ruangan kamar mandi yang modern. Meskipun lantai memberikan kesan kuno tetapi tampilan visual yang dihasilkan semakin elegan dan mewah.

Jangan takut menggunakan jenis lantai kayu reklamasi, jika Anda pandai menyesuaikan dengan konsep ruangan maka akan lebih maksimal tampilan yang dihasilkan.

BACA JUGA: Ini Dia Ide dan Pilihan Lantai Kamar Tidur Terpopuler 2022

2. Kamar Mandi Mewah Dengan Lantai Kayu Gelap

Kamar Mandi modern dengan Lantai Kayu Gelap
Kamar Mandi modern dengan Lantai Kayu Gelap

Suasana dark tidak selalu menyeramkan. Lantai gelap dengan ruangan yang dominan berwarna hitam bisa menimbulkan kesan mewah dengan pilihan furniture dan lampu yang tepat.

Menggunakan lantai kayu gelap dengan dominan furnitur dan aksesoris warna yang gelap juga pada kamar mandi. Anda bisa memilih penempatan lampu di beberapa sisi agar ruangan kamar mandi tetap terlihat mewah.

BACA JUGA: Tips Desain Kamar Mandi Dengan Nuansa Alam

3. Lantai Potongan Kayu

Kamar Mandi modern dengan Lantai Kayu Reklamasi
Kamar Mandi modern dengan Lantai Kayu Reklamasi

Biasanya lantai jenis ini lebih direkomendasikan untuk ruangan kamar mandi. lantai jenis ini untuk mengintegrasikan air dari shower di ruang kamar basah. Kayu yang sesuai biasanya jenis kayu yang tahan dengan rendaman air seperti kayu jati atau kayu yang diolah dengan minyak.

Penggunaan jenis lantai kayu ini, memberikan nuansa asia seperti di pulau Bali terlihat modern dan cantik.

BACA JUGA: 10 Inspirasi Desain Kamar Mandi Estetik dan Minimalis 2022

4. Kamar Mandi dengan Lantai Kayu klasik

Kamar Mandi dengan Lantai Kayu klasik
Kamar Mandi dengan Lantai Kayu klasik

Lantai kayu klasik pada kamar mandi bisa menciptakan suasana yang nyaman, Anda akan betah berlama-lama di kamar mandi bahkan untuk sekadar membaca buku.

Cahaya hangat dari lantai kamu memberikan kesan unik, sederhana dan menarik. Ide menggunakan lantai kayu klasik untuk kamar mandi bisa Anda Aplikasikan. Kendati begitu Anda harus tetap berhati-hati dengan genangan air yang ada.

BACA JUGA: 6 Tips Memilih Bathtub Untuk Kamar Mandi Rumah

5. Kamar Mandi dengan Lantai Kayu Pola Berlian

Kamar Mandi dengan Lantai Kayu Pola Berlian
Kamar Mandi dengan Lantai Kayu Pola Berlian

Selain desain yang polos, Anda juga bisa menemukan desain berlian pada lantai kayu. Dengan pola berlian bisa menjadi proyek DIY yang menarik dan menantang untuk para renovasi rumah yang termotivasi.

BACA JUGA: 5 Ide Desain Kamar Mandi Ukuran 1×1 yang Aesthetic

Pemilihan lantai kayu tidak hanya dengan desain lurus dan tradisional, dengan perkembangan zaman Anda bisa memilih pola tersendiri pada lantai kayu kamar mandi. Dengan pola berlian akan membuat ruangan semakin menarik dan enak di pandang, Anda bisa segera mencobanya!

Lantai kayu memang menarik dan unik ketika mengaplikasikannya di kamar mandi. Anda tetap harus memberikan perawatan yang benar dan berhati-hati agar lantai kayu kamar mandi bisa bertahan lama. Hal yang harus Anda diperhatikan saat memutuskan untuk menggunaan bahan lantai kayu untuk kamar mandi adalah bahwa lantai kayu akan membutuhkan lebih banyak perawatan di banding jenis lantai lain.

Jika Anda masih bingung tentang desain yang tepat mengenai rumah impian Anda, jangan segan untuk langsung berkonsultasi dengan menghubungi tim omahalit saja.

Promo jasa bikin interior
   
Pesan Layanan
Our Partners
support person

Jika Rekan Alit memiliki keluhan dan masukan untuk Manajemen Omahalit, jangan sungkan untuk menghubungi kami.

Better Living for Today and Tomorrow