Omahalit

9 Ide Kamar Aesthetic Ala Korea yang Cantik untuk Kamar Idamanmu

OMAHALIT.COMSekarang ini, kamar aesthetic ala Korea banyak sekali digandrungi oleh remaja dan dewasa yang menginginkan kamar tidur yang menawan. Hal ini tanpa sebab, karena kebanyakan mereka menyukai drama Korea sehingga terbiasa dan familiar dengan gaya kamar yang ditampilkan yang kebanyakan juga karena model kamar tersebut sederhana dan terlihat nyaman. Bahkan, bisa banget untuk diterapkan di kamar berukuran kecil.

Macam-macam dekorasi kamar aesthetic ala Korea pun saat ini mudah ditemukan dengan harga terjangkau. Ini sangat pas banget untuk kalian yang budget-nya terbatas. Walau kamarnya mungil, namun penataan kamar-kamar tersebut didesain dengan aesthetic. Tak mengherankan bilamana desain tersebut terasa cocok bila diterapkan sendiri untuk kamar idaman.

Beberapa ide dekorasi kamar aesthetic ala Korea ini yang bisa banget diterapin di kamar mu. Yuk, langsung saja kita lihat bersama!

Inspirasi Ide Kamar Tidur Ala Korea

Untuk mewujudkan kamar ala Korea di rumah tak sulit. Simak saja beberapa ide simpel ini:

  1. Kamar dengan Furnitur Kayu Multifungsi
  2. Kamar dengan Tanaman
  3. Kamar dengan Cermin Vertikal
  4. Kamar dengan Hijau Pastel
  5. Kamar dengan Tema Vintage
  6. Kamar dengan Gaya Maskulin
  7. Kamar  dengan Split Level
  8. Kamar dengan Gaya Lesehan
  9. Kamar dengan Ornamen Unik

1. Kamar Aesthetic Korea dengan Furnitur Kayu Multifungsi

Kamar Aesthetic Korean dengan Furnitur Kayu Multifungsi
Kamar Aesthetic Korean dengan Furnitur Kayu Multifungsi

Kamu sudah nggak asing dengan drama Weighlifting Fairy Kim Bok-Joo kan ? Pasti sudah tahu kamar asrama si atlet angkat besi ini. Selain untuk menaruh barang, rak kayu di kamar ini juga berfungi sekaligus sebagai penyekat. Dengan demikian area tempat tidur terasa lebih privat.

Desain kamar ala Korea memang sering menggunakan furnitur kayu yang simpel yang multifungsi. Ini karena desain kamar Korea aestetik lebih fokus pada fungsi dari furnitur daripada bentuk kamar itu sendiri. Kamu bisa banget mencontoh membuat kamar idaman menggunakan rak berdesain minimalis yang juga bisa digunakan sebagai pembatas ruang seperti drama Weighlifting Fairy Kim Bok-Joo .

2. Kamar ala Korea dengan Tanaman

Kamar ala Korea dengan Tanaman
Kamar ala Korea dengan Tanaman

Selain sebagai ornamen untuk dekorasi, nyatanya tanaman juga mampu menyegarkan kamar dan memberi nuansa alami yang ngademin. Mungkin itulah sebab dalam drama Korea, tanaman sangat sering digunakan sebagai salah satu elemen dekorasi kamarnya. Kamu sangat bisa mencontoh menempatkan tanaman dalam kamarmu sendiri ya.

Ada tanaman indoor yang mudah perawatannya, seperti sukulen, lidah mertua, pothos atau sirih, dan lain-lain yang bisa kamu pilih. Tempatkan saja di dalam pot dan taruh di area yang sekiranya bakalan terkena sinar matahari. Dan jangan lupa untuk menyiramnya sesekali dalam seminggu. Ingin terlihat lebih menarik? Gunakanlah pot-pot lucu dengan warna mencolok.

3. Kamar ala Korea dengan Cermin Vertikal

Kamar ala Korea dengan Cermin Vertikal
Kamar ala Korea dengan Cermin Vertikal

Cermin berbentuk vertikal sepertinya mulai nge-tren sebagai salah satu benda untuk dekorasi kamar di Korea. Karenanya beberapa setting kamar yang ada di dalam drama Korea hampir sellau menggunakan cermin vertikal, seperti kamar Yeo Da Kyung di drama The World of Married misalnya. Bukan hanya untuk wanita, kamar pria di drama Because This Is My First Life pun sama-sama menggunakan cermin vertikal.

BACA JUGA: 5 Tips Menata Rumah Minimalis agar Terkesan Elegan

Cermin vertikal ini bisa kamu letakkan berdiri di salah satu sudut ruangan, atau disandarkan di dinding tanpa dipaku. Selain bisa memantulkan bayangan tubuh secara keseluruhan, cermin yang biasanya berukuran besar ini juga mampu memantulkan cahaya sehingga kamar menjadi lebih terang. Ini sangat berguna untuk memberi kesan luas pada kamar jika yang kamu punya tak begitu besar.

4. Kamar ala Korea dengan Hijau Pastel

Kamar ala Korea dengan Hijau Pastel
Kamar ala Korea dengan Hijau Pastel

Sosok Park Min-young yang memerankan karakter Kim Min-so si sekretaris lembut yang cekatan, di drama What’s Wrong With Secretary Kim sepertinya sangat cocok dengan dekorasi kamarnya yang bernuansa hijau pastel. FYI, warna hijau ini memberikan kesan segar nan lembut.

BACA JUGA: Tips Menata Ruang Tamu Agar Tampil Indah Maksimal

Kamu juga bisa meniru model kamar Kim Min-so dengan menerapkan warna hijau pastel untuk mendapatkan kamar cantik ala Korea. Hadirkan warna hijau pastel ini pada sprei, bed cover, hiasan dinding, atau furnitur lucu yang ada. Jangan lupa untuk selalu dipadukan dengan furnitur kayu untuk memberikan kesan alami nan chic.

5. Kamar Aesthetic Korea dengan Tema Vintage

Kamar Aesthetic Korean dengan Tema Vintage
Kamar Aesthetic Korean dengan Tema Vintage

Ingin mendapatkan kesan kamar aesthetic gaya  vintage namun elegan? Coba tiru kamar milik Ko Moon-yeong di drama It’s Okay Not to be Okay. Jika dilihat, kamar yang sebelumnya ditempati orang tuanya tersebut dipenuhi dengan furnitur kayu klasik, sehingga terlihat elegan sekaligus mewah dan juga vintageable.

Kamu bisa menirunya dengan meletakkan posisi ranjang empat tiang dan menggunakan partisi dengan motif tradisional ala nusantara, seperti motif batik kawung atau bunga. Dan supaya suasana kamar tak terlalu gelap, kamu bisa mengombinasikannya dengan kursi atau meja yang simpel dengan warna beige dan memasang tirai warna krem atau putih agar makin estetik.

6. Kamar Aesthetic Korea dengan Gaya Maskulin

Kamar Aesthetic Korean dengan Gaya Maskulin
Kamar Aesthetic Korean dengan Gaya Maskulin

Jika dicermati, beberapa setting kamar dari pemeran pria di drama Korea juga menarik dan layak untuk diterapkan di kamar impian kamu. Seperti kamar milik Kim Woo-bin yang berperan sebagai aktor Joon-young di drama Uncontrollably Fond ini misalnya. Kamar tipe minimalis dengan lantai kayu dan furnitur warna coklat gelap membuat kamar milik Joon-young tampak simpel sekaligus maskulinitasnya dapet.

BACA JUGA: Menciptakan Desain Interior Maskulin yang Mewah untuk Hunian Anda

Bikin lemari built in hingga capai ke langit-langit seperti kamar Joon-young agar kamar terlihat rapi dan luas. Kamu bisa membuat ranjang yang menyatu dengan meja samping agar lebih simpel. Hindari meletakkan banyak obyek dekorasi atau barang di kamar ya!. Bukan apa-apa, ini dimaksudkan agar kamar tak terasa membosankan, kamu harus letakkan satu lukisan atau foto besar sebagai focal point.

7. Kamar Aesthetic Korea Model Split Level

Kamar Aesthetic Korean dengan Split Level
Kamar Aesthetic Korean dengan Split Level

Kamar aestetic korea selanjutnya yang bisa kamu tiru adalah salah satu kamar di drama Korea yang digunakan oleh sang putri duyung Se Hwa di drama Legend of The Blue Sea. Kamar ini unik, karena berada di loteng kamar Kim Dam Ryeong, ruangan kamar Se Hwa tak seberapa, nmun dengan desain ala split level, kamar Se Hwa tampak lebih lapang bahkan menarik untuk ditiru.

BACA JUGA: Tips Menata Kamar Tidur Sempit Agar Terasa Luas dan Nyaman

Kalau kamar yang kamu memiliki merupakan ukuran kamar sempit namun langit-langit cukup tinggi, nah itu bisa menerapkan desain split level kamar ala Korea yang satu ini. Area di bawah tempat tidur bisa digunakan sebagai rak penyimpanan atau lemari tersembunyi milik kamu. FYI, jarak kamar split level ala korea biasanya 1-3 meter. Tapi bisa juga dibuat lebih rendah lagi, misalnya 30 centimeter.

8. Kamar Aestetic ala Korea dengan Gaya Lesehan

Kamar estetik ala Korea dengan Gaya Lesehan
Kamar estetik ala Korea dengan Gaya Lesehan

Kamar dengan konsep lesehan kenapa tidak? Kamar model ini cukup sering muncul di drama Korea lho. Misal saja drama Cheese in The Trap, Because This is My First Life, dan masih banyak lagi pokoknya. Biasanya konsep kamar lesehan di drama Korea digunakan untuk setting kamar yang kecil dengan penghuni yang masih lajang alias belum menikah.

BACA JUGA: Hal Yang Perlu Diperhatikan dalam Membuat Dekorasi Kamar Ala Korea

Walaupun kadang tak lagi lajang, kamu bisa menerapkan konsep kamar lesehan milikmu menjadi kamar ala Korea yang estetik. Kuncinya adalah menggunakan furnitur yang rendah untuk mendukung konsep lesehan ini. Kamu bisa mengganti kursi yang tinggi dengan bantalan kursi saja atau bahkan bean bag saja sebagai tempat duduk.

9 Kamar Estetik ala Korea dengan Ornamen Unik

Kamar ala Korea dengan Ornamen Unik
Kamar ala Korea dengan Ornamen Unik

Kamar yang satu ini berkaitan dengan identitas pemilik. Ornamen yang unik bisa mencerminkan pemilik kamar itu sendiri. Sebagai contoh, dalam drama True Beauty di mana karakter Ju-gyeong yang hobi membaca komik horor diimplementasikan dengan setting kamar yang penuh dekorasi karakter komik horor. Meski terkesan ‘ramai’, kamar tersebut justru sangat aesthetic.

BACA JUGA: 7 Tips Menata Kamar Untuk Penggemar Kpop

Kamu bisa menempatkan ornamen-ornamen yang berkaitan dengan hobi kedalam kamar. Silahkan berkreasi sesuai dengan imajinasi mu, kamar milik mu bakalan tampil unik serta eksklusif. Dan yang terpenting, kamu jadi lebih merasa menjadi diri Anda sendiri saat berada di kamar tersebut.

Bagaimana, apakah kamu sudah mendapatkan inspirasi ide kamar estetik ala korea yang simpel? Itulah 9 ide kamar estetik ala Korea yang bisa kamu terapkan di rumah. Kamu sangat bisa mengombinasikan satu ide dengan ide yang lain agar mendapatkan kamar idaman sesuai dengan selera dan kepribadian mu. Kalau Anda ingin membuat kamar idaman ala drama korea yang estetik dan terlihat menawan, maka silahkan hubungi tim omahalit kami.

Promo jasa bikin interior
   
Pesan Layanan
Our Partners
support person

Jika Rekan Alit memiliki keluhan dan masukan untuk Manajemen Omahalit, jangan sungkan untuk menghubungi kami.

Better Living for Today and Tomorrow