7 Tips Menata Kamar Untuk Penggemar Kpop

7 Tips Menata Kamar Untuk Penggemar Kpop

Korean pop atau yang sering disingkat kpop adalah jenis musik populer yang berasal dari Korea Selatan. Kpop berkembang sangat pesat seiring dengan berjalannya teknologi yang memudahkan orang-orang mengakses informasi dari manapun dan kapanpun. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa tertarik untuk menjadi penggemar kpop. Selain nonton video klip atau konsernya , para kpopers juga seringkali mendekorasi kamar tidur mereka dengan berbagai koleksiĀ  aksesoris khas boyband atau girlband yang mereka idolakan. Biasanya desain interior kamar penggemar kpop dihiasi dengan pernak-pernik yang berhubungan dengan idolanya seperti poster, foto dalam figura dan lain sebagainya. Namun, jika tidak bisa menata dengan baik dan benar, kamar tidak akan terlihat menarik, melainkan menimbulkan rasa sempit dan tidak nyaman. Nah Rekan Alit jangan khawatir, kami punya solusinya. Simak tips menata kamar untuk penggemar kpop yang sudah dirangkum oleh tim Omahalit seperti berikut ini.

Baca juga: Tips Jitu Menata Kamar Kos Sempit

7 Tips Menata Kamar Untuk Penggemar Kpop

Jika rekan alit memiliki seorang idol kpop yang digemari, mungkin beberapa tips menata kamar untuk penggemar kpop berikut ini akan bermanfaat dan menginspirasi. Mulai dari persiapan konsep hingga pemanfaatan ruang, semuanya sudah diulas secara detail khusus untuk rekan alit sebagai penggemar idol kpop. Yuk langsung simak informasinya berikut ini:

  1. Buat Konsep Terlebih Dahulu

Tips Menata Kamar Untuk Penggemar Kpop

Photo by Pinterest

Konsep perlu diperhatikan agar desain interior kamar penggemar kpop dapat terlihat bagus dan terasa nyaman. Misalnya, Rekan Alit ingin membuat kamar memiliki kpop corner, pastikan ruangan cukup dengan barang-barang yang ada di kamar. Kpop corner biasanya berisi poster yang dipajang, polaroid, photocard idola, termasuk koleksi album dan terletak di sudut antara tempat tidur dengan lemari, atau bisa juga di atas tempat tidur agar tidak memakan banyak tempat. Selain itu, pemilihan warna cat juga mempengaruhi keindahan kamar. Maka dari itu tentukan warna yang pas yang sesuai dengan keinginan dan perhatikan juga jangan memilih warna yang terlalu mencolok mata.

  1. Gunakan Ambalan Kayu

Tips Menata Kamar Untuk Penggemar Kpop Photo by Pinterest

Photo by Pinterest

Jika kamar Rekan Alit tidak terlalu luas, manfaatkan dekorasi yang multifungsi seperti ambalan kayu gantung. Selain untuk dekorasi juga bisa untuk menyimpan pernak-pernik kpop. Agar lebih indah tambahkan juga hiasan di sekitar ambalan kayu seperti lampu tumblr. Desain interior kamar penggemar kpop akan terlihat rapi dan juga luas karena tidak memakan banyak tempat.

  1. Tambahkan Rak Kayu Minimalis

Tips Menata Kamar Untuk Penggemar Kpop Photo by Pinterest

Photo by Pinterest

Penggemar kpop yang suka mengoleksi album idolanya, lightstick atau boneka chibi idolanya sangat direkomendasikan untuk menggunakan rak kayu minimalis. Selain untuk mempercantik kamar juga berguna untuk memajang koleksi. Tips menata kamar untuk penggemar kpop menggunakan rak kayu minimalis yang berisi koleksi kpop akan membuat ruangan terlihat lebih tertata namun tetap cantik.

  1. Manfaatkan Meja Belajar

Tips Menata Kamar Untuk Penggemar Kpop Photo by Pinterest

Photo by Pinterest

Meja belajar selain berfungsi sebagai tempat belajar, juga digunakan sebagai tempat untuk menyimpan buku. Jika terdapat ruang pada meja belajar, tempatkan koleksi kpop pada meja belajar. Selain itu, di atas meja belajar bisa ditambahkan dekorasi dinding seperti meshboard atau grid wire wall sebagai tempat memajang foto-foto idola serta memo. Dengan desain seperti itu interior kamar akan akan terlihat minimalis.

  1. Manfaatkan Dinding Kosong

desain interior kamar penggemar kpop Photo by Pinterest

Photo by Pinterest

Dinding kosong pada kamar dapat dijadikan tempat untuk memasang foto-foto idola, seperti slogan, poster, maupun polaroid. Perhatikan desain interior kamar penggemar kpop, jangan terlalu banyak memasang foto-foto idola karena dapat membawa suasana kamar menjadi lebih sesak, sebaiknya pasang foto secukupnya agar tidak merusak keindahan atau kesan lega dari kamar Rekan Alit.

  1. Pilih Warna Netral

desain interior kamar penggemar kpop Photo by Pinterest

Photo by Pinterest

Jika ingin interior kamar lebih banyak koleksi kpop atau pernak-pernik kpop, sebaiknya pilih warna cat kamar yang netral agar selaras dengan banyak pernak-pernik. Agar tidak menimbulkan kontras antara banyaknya koleksi dengan cat warna yang mencolok. Warna netral juga nyatanya ampuh untuk membentuk ilusi ruangan yang lebih luas dan bersih.

  1. Manfaatkan Jendela Kamar

desain interior kamar penggemar kpop Photo by Pinterest

Photo by Pinterest

Jika ingin desain interior kamar penggemar kpop terlihat lebih minimalis namun tetap menjunjung nilai estetis, manfaatkan saja jendela kamar untuk memasang foto polaroid atau aksesoris seperti gantungan kunci dll. Jendela kamar bisa beralih fungsi menjadi media pajangan yang unik sekaligus fungsional.

Demikianlah beberapa tips menata kamar untuk penggemar kpop. Apabila masih merasa bingung tentang bagaimana cara memulai menata kamar agar dapat sesuai dengan keinginan, Rekan Alit dapat berkonsultasi langsung kepada tim Omahalit. Sebagai penyedia layanan jasa desain interior kamar yang handal dan profesional, kami siap bekerja secara maksimal demi mewujudkan hunian atau ruangan impian Rekan Alit, termasuk untuk kamar dengan tema desain kpop seperti pembahasan diatas.

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.