7 Ide Gorden Jendela Untuk Rumah Agar Tampil Memukau

7 Ide Gorden Jendela Untuk Rumah Agar Tampil Memukau

Dalam membangun sebuah hunian impian, tentu dibutuhkan banyak persiapan baik dalam segi eksterior maupun interior. Untuk bagian eksterior tentu saja harus ditentukan sebelum proses pembangunan dimulai. Sedangkan pada bagian interior setiap rumah dapat menjadi lebih hidup ketika semua elemen yang ada di dalamnya menyatu dengan harmonis. Mulai dari perabotan, warna cat dinding, dekorasi, dan bahkan hingga pemilihan ide gorden jendela rumah.

Setiap item yang dipilih untuk mempercantik rumah Rekan Alit memiliki peran dalam menambah nilai tampilan hunian, tidak terkecuali dengan jendela. Seperti yang kita ketahui, jendela memiliki beberapa fungsi diantaranya murni sebagai elemen dekoratif, atau menjadi sarana masuknya cahaya dan pergantian sirkulasi udara. Demi menambah estetika serta membantu perawatan jendela, umumnya akan dilakukan pemasangan tirai atau lebih akrab disebut dengan gorden jendela rumah. Apakah yang akan digunakan adalah gorden modern, klasik, vintage, model gorden lainnya yang lebih santai.

7 Inspirasi Ide Gorden Jendela Rumah Ala Omahalit

Gorden memainkan peran yang sangat vital saat memberi sentuhan akhir pada sebuah desain interior rumah. Pastikan Rekan Alit mendapatkan ide gorden jendela rumah terbaik agar membantu rumah impian menjadi lebih menonjol dalam gaya dan estetikanya dari segala sudut. Berikut adalah tujuh inspirasi gorden rumah dari tim Omahalit yang dapat dijadikan sebagai referensi bagi seluruh Rekan Alit yang sedang membutuhkannya:

  1. Ide Gorden Putih Polos Dengan Bahan Tebal

Ide Gorden Jendela Putih Polos Dengan Bahan Tebal Photo by Hutomo Abrianto on Unsplash

Photo by Hutomo Abrianto on Unsplash

Bagi sebagian orang, kesederhanaan adalah keindahan yang paling istimewa. Maka tidak heran apabila konsep rumah minimalis mayoritas masih menjadi primadona di kalangan masyarakat. Apabila hunian Rekan Alit memiliki konsep minimalis, maka bisa menggunakan ide gorden jendela yang berwarna putih polos dengan bahan tebal alias tidak transparan seperti berikut ini. Dipadukan dengan cat dinding berwarna senada, serta elemen warna lain yang tidak mendominasi maka sudut ruangan akan tampil sedernaha namun tetap mempesona.

  1. Gorden Putih Gading Dengan Sheer Bermotif

Inspirasi Gorden Rumah Putih Gading Dengan Lapisan Tipis Bermotif Photo By Interiorpedia

Photo By Interiorpedia on Pinterest

Apakah Rekan Alit pecinta dekorasi klasik minimalis? Mungkin inspirasi gorden rumah yang satu ini akan sangat cocok untuk menjadi pilihan. Yap, gorden berwarna putih gading yang menjuntai dengan lapisan sheer bermotif ini menghadirkan kesan yang elegan, klasik, namun tetap menjunjung tinggi prinsip minimalis dalam sebuah dekorasi interior hunian. Gorden jenis ini biasanya diikat kesamping menjadi dua bagian, sedangkan sisi sheer atau lapisan transparan di dalamnya dibiarkan bebas untuk menyaring cahaya matahari yang masuk ke sisi dalam ruangan.

  1. Gorden Jendela Rumah Makrame Ala Bohemian

Gorden Jendela Rumah Makrame Ala Bohemian Photo By Urban Outfitters

Photo By Urban Outfitters on Pinterest

Jika menginginkan nuansa rumah ala bohemian, Rekan Alit bisa menambahkan elemen gorden makrame yang unik seperti gambar dibawah. Makrame sendiri adalah sebuah seni tali simpul yang juga bisa berarti hiasan tangan atau anyaman. Meskipun tidak menutup jendela secara keseluruhan, gorden makrame ini memiliki fungsi dekoratif yang tinggi untuk dapat menambah nilai estetika rumah milik Rekan Alit. Apalagi bila di padu-padankan dengan tanaman kaktus, karpet bermotif, atau perabotan-perabotan ala bohemian lainnya.

  1. Inspirasi Gorden Rumah Valance Bergelombang

Ide Gorden Jendela Valance Bergelombang Photo by Celuce

Photo by Celuce on Pinterest

Pecinta desain interior klasik sejati tentu akan sangat mengutamakan kemewahan, nuansa yang elegan serta pemilihan elemen-elemen ruangan yang menawan. Dengan demikian, ide gorden jendela yang paling tepat untuk digunakan adalah gorden rumah jenis valance yang memiliki motif glamor serta berbentuk gelombang yang indah. Tidak hanya itu, warna dan motif dari gorden valance ini pun dapat dipesan menyesuaikan tema serta warna dari perabotan hingga cat dinding pada ruangan di rumah bergaya klasik milik Rekan Alit.

  1. Ide Gorden Jendela Model Lilit Tanpa Ring

Inspirasi Gorden Rumah Lilit Tanpa Ring Bed Bath Home

Photo by Bed Bath Home on Pinterest

Ketika memilih untuk lebih banyak memasukkan cahaya alami dari matahari ke dalam ruangan, Rekan Alit bisa memilih jenis gorden jendela rumah sheer atau transparan. Dan uniknya lagi, kain sheer dapat di modifikasi menjadi gorden jendela model lilit tanpa perlu menggunakan ring. Rekan Alit juga bisa mengkombinasikan dua warna kedalam satu kesatuan. Tinggal disesuaikan dengan warna cat dinding serta perabotan rumah lainnya. Hasil dari ide gorden jendela yang satu ini akan menonjolkan sisi elegan dari sebuah ruangan.

  1. Inspirasi Gorden Rumah Dari Manik-Manik Bambu

Gorden Jendela Rumah Manik Manik Bambu Photo by Urban Outfitters

Photo by Urban Outfitters on Pinterest

Salah satu inspirasi gorden rumah yang fleksibel dalam artian tidak hanya bisa digunakan pada jendela adalah gorden dari manik-manik bambu. Jenis gorden ini dapat dimanfaatkan juga sebagai penyekat antar ruangan, atau sebagai lapisan luar dari daun pintu. Keunikan lain dari gorden manik-manik bambu ini yaitu adanya motif yang bisa disesuaikan dengan keinginan pemilik rumah. Nuansa alami, tradisional serta artistik akan terpancar ketika Rekan Alit memilih untuk menggunakan jenis gorden rumah dari manik-manik bambu ini.

  1. Ide Gorden Jendela Dengan Ring Cekung

Ide Gorden Dengan Ring Cekung Photo by Buzzfeed

Photo by Buzzfeed on Pinterest

Di urutan ketujuh, adalah ide gorden jendela yang memiliki kesan manis dan mewah. Gorden jendela dengan ring cekung ini akan terlihat sesuai apabila bersanding dengan desain interior rumah bertema shabby chic. Gorden ini berhasil menunjukkan sisi feminine lewat warna-warna pastel, serta memberikan sentuhan mewah melalui jenis kain yang dipilih. Meskipun pada umumnya ring cekung digunakan pada gorden kamar mandi, tidak ada salahnya mencoba berinovasi dengan menggunakan ring cekung tersebut pada jendela rumah.

Agar bisa memilih gorden jendela rumah yang tepat, Rekan Alit bisa melakukan sesi konsultasi bersama jasa desain interior profesional seperti Omahalit. Melalui perencanaan dan sistem brainstorming yang baik, daftar inspirasi gorden rumah diatas dapat menjadi sebuah sumber referensi yang menguntungkan. Apabila Rekan Alit masih membutuhkan bantuan profesional, jangan sungkan untuk menghubungi tim Omahalit. Sebagai penyedia layanan jasa desain interior yang handal, kami siap bekerja secara maksimal demi mewujudkan hunian impian.

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.