Omahalit

Menciptakan Desain Interior Maskulin yang Mewah untuk Hunian Anda

OMAHALIT.COMDesain Interior Maskulin rata-rata diminati oleh orang-orang masa kini yang ingin konsep hunian mereka nampak menonjolkan karakter diri.

Di era modern seperti saat ini, permintaan akan desain interior yang mengutamakan fungsionalitas terus meningkat. Praktis, simple, ramping, serta memainkan warna netral adalah beberapa contoh permintaan dari beberapa orang yang menginginkan desain interior rumahnya menjadi sesuai dengan impian meraka.

Maka dari situlah muncul desain dengan gaya ‘ala’ industri, Japandi, Skandinavian hingga feminin dan maskulin. Tak hanya berfungsi untuk memperindah hunian, desain interior dengan gaya tertentu seperti yang telah disebutkan tadi juga bisa menggambarkan kepribadian seseorang. Misalnya, wanita yang punya sifat feminin, cenderung lebih menyukai gaya shabby chic yang manis dan imut. Sedangkan, untuk para pria desain interior berkonsep maskulin sudah pasti banyak diminati.

Ciri Konsep Desain Interior Maskulin

Namun dalam praktik di lapangan, desain interior maskulin rupanya tidak hanya diperuntukkan bagi pria saja. Melainkan kaum wanita pun bisa menawarkan kesan elegan dan modern di hunian mereka dengan gaya maskulin. Itu berlaku tidak hanya dari segi estetika, konsep maskulin dalam desain interior pun memperhatikan aspek dari furnitur yang fungsional.

Warna netral dan Maskulinitas

Pemilihan warna netral yang diterapkan pada dinding, furnitur, atau dekorasi rumah mempengaruhi konsep yang dibawakan. Warna-warna netral cenderung gelap seperti abu-abu, hitam, atau cokelat paling banyak digunakan dalam konsep ini.

BACA JUGA: 10 Inspirasi Desain Kamar Mandi Estetik dan Minimalis 2022

Tak lupa rekan alit juga bisa memberikan sentuhan variasi warna terang seperti putih sebagai kombinasinya. Namun yang perlu diperhatikan ialah penggunaan warna terang seperti putih tak sampai mendominasi sehingga kesan maskulin tetap tampak dalam ruangan Anda.

Furnitur Minimalis dalam Maskulin

Sifat maskulin yang erat dengan pria yang tidak suka dengan hal-hal ribet rupanya tertuang dalam konsep desain interior maskulin. Itulah mengapa konsep maskulin dalam desain interior selalu menerapkan furnitur-furnitur minimalin dan juga modern.

Mangkanya harus memilih furnitur multifungsi sehingga tak perlu meletakkan banyak perabotan dalam ruang. Furnitur ini biasanya yang dari bahan kayu atau besi dan berwarna senada sehingga kesan maskulin semakin menonjol.

Pola Geometri dan Maskulin

Dalam desain interior konsep maskulin akan semakin tampak jelas dengan pol-pola geometri yang ditampilkan. Bentuk-bentuk geometri yang tegas akan mempertajam kesan maskulin pada interior hunian.

BACA JUGA: Tips Dekorasi Rumah Minimalis Sederhana dengan Kesan Modern

Ada banyak penerapan pola geometri dalam konsep maskulin. Misalnya saja pada pajangan, corak dinding, karpet, maupun motif pada furnitur lainnya. Pola geometri ini pun bisa diterapkan dalam berbagai rupa sehingga kesan-kesan atau sinergitas antar ruang akan semakin terasa menyatu.

Elemen Kayu di Konsep Maskulin

Elemen ini sepertinya tidak hanya menciptakan nuansa natural dan netral, melainkan unsur kayu juga mempertajam kesan maskulin pada interior rumah Anda lho. Untuk itu memilih warna kayu yang gelap dan di finishing mengkilat untuk nuansa maskulin nan elegan.

Pengaplikasian elemen kayu ini bisa diterapkan pada perabotan seperti meja, kursi, lemari, bahkan lantai, sangat pas dalam menunjang furnitur minimalis dalam konsep desain interior maskulin. Dengan begini, interior rumah Anda tidak hanya terlihat maskulin tetapi juga punya nilai mewah.

Jangan Lupakan Furnitur Bermaterial Kulit

Hampir serupa dengan elemen kayu, furnitur berbahan kulit yang mengkilat bisa menyempurnakan desain interior maskulin di rumah idaman Anda. Misalnya saja diaplikasikan pada sofa untuk ruang tengah atau ruang kerja, berbahan kulit akan menambah kesan mewah pula.

BACA JUGA: Siapkan Beberapa Hal ini Sebelum Anda Membangun Rumah Impian

Tentunya, Anda harus memilih warna material ini tetap sesuai dengan tema maskulin, seperti cokelat tua, hitam, atau abu-abu. Kesan ‘jantan’ sekaligus mewah dan elegan akan menonjol.

Pernak-Pernik Dekorasi Maskulin

Sifat maskulin pada pria umumnya tidak akan menyukai ornamen dekorasi yang tak terlalu heboh. Untuk itu desain interior maskulin akan menggunakan penataan dan pemilihan item dekorasi yang simpel. Hal ini tentunya juga akan memunculkan kesan maskulin yang maksimal.

Jika yang empunya rumah memiliki hobi mengkoleksi suatu benda, Misalnya seperti action figure atau benda-benda miniatur, maka bisa diaplikasikan terhadap dekorasi ruang untuk menambah kemaskulinan hunian Anda. Anda juga bisa meletakkan hiasan superbesar di salah satu sisi rumah untuk mempertegas dekorasi.

Penerangan Tetap untuk Kesan Maskulin

Dari kesemua unsur atau hal-hal yang perlu diperhatikan dalam mengusung konsep desain interior maskulin, pemilihan dan penempatan lampu untuk penerangan yang tepat tak boleh disepelekan. Guna menciptakan kesan misterius dalam konsep maskulin, gunakanlah indirect lighting yang tak membuat silau mata yang bisa diterapkan di berbagai sudut ruang.

BACA JUGA: Pilihan Tema Desain Interior Ruangan Menurut Modelnya

Lampu-lampu dengan pencahayaan kuning dalam spot tertentu juga bisa menciptakan nuansa dramatis sekaligus homey meskipun kesan maskulinnya tidak ketinggalan.

Nah, jika Anda ingin lebih mengerti mengenai penerapan konsep maskulin dalam desain interior rumah maka silahkan hubungi tim omahalit kami.

   
Pesan Layanan
Our Partners
support person

Jika Rekan Alit memiliki keluhan dan masukan untuk Manajemen Omahalit, jangan sungkan untuk menghubungi kami.

Better Living for Today and Tomorrow