Omahalit

Desain Interior Rumah Mewah ala Korea untuk Gaya Rumah Modern

OMAHALIT.COMMemiliki interior rumah mewah adalah dambaan setiap orang. Tetapi, pada kenyataannya tidak semua orang berkesempatan memilikinya. Inilah mengapa desain interior mewah menjadi hal penting dalam membangun keadaan di dalam suatu hunian. Tapi jangan khawatir, rumah hunian yang terbatas juga bisa dibuat menawan dengan permainan desain interior rumah mewah lho!

Budaya K-Pop memang tengah digandrungi di dunia selama beberapa tahun paling akhir, termasuk di Indonesia. Peran budaya itu tak hanya mempengaruhi selera musik dan masakan banyak orang, tapi juga turut berpengaruh pada tren desain rumah. Desain interior ala Korea ini semakin banyak disukai karena konsepnya simpel dan membuat rumah makin kekinian.

Jika kamu sendiri memang tertarik menggunakan desain interior rumah mewah ala Korea untuk mempercantik hunian kamu, berarti kamu wajib menyiapkan konsepnya secara matang. Beberapa tips ini akan membantumu mewujudkan interior rumah modern bernuansa Korea.

Desain Interior Rumah Mewah ala Korea

1. Platform Pencahayaan yang Terang tetapi Bernuansa Lembut

Desain Interior Rumah Mewah ala Korea Pencahayaan Terang tetapi Bernuansa LembutSalah satu karakteristik khas desain interior ala Korea adalah platform pencahayaan yang terang tetapi bernuansa lembut. Sebaiknya kamu mengandalkan platform pencahayaan sentral pada bagian tengah ruangan dan menggunakan kap lampu (Shade lamp) agar cahaya lampu tidak amat silau. Pemakaian kap lampu juga dapat membantu menyebarkan cahaya secara merata ke semua penjuru ruangan.

BACA JUGA: 5 Ide Desain Kamar Monokrom yang Sederhana Namun Elegan Dan Mewah

2. Pencahayaannya Alami yang Maksimal pada Interior Rumah

Desain Interior Rumah Mewah ala Korea dengan Pencahayaan AlamiBukan hanya platform pencahayaan protesis bernuansa lembut yang identik dengan rumah bergaya Korea. kamu juga harus memaksimalkan pencahayaan alami pada interior rumah. Usahakan untuk menempatkan ventilasi-ventilasi besar ke arah matahari terbit.

Kamu juga dapat mengandalkan skylight untuk memaksimalkan pencahayaan alami ke bagian di dalam rumah. Keindahan interior rumah akan semakin menonjol jika ditunjang dengan platform pencahayaan alami yang lumayan.

3. Pemakaian Lantai dan Furniture Kayu Berwarna Cerah

Desain Interior Rumah Mewah ala Korea dengan Pemakaian Lantai dan Furniture Kayu Berwarna CerahKayu berwarna gelap sangat bertolak belakang dengan interior rumah bergaya Korea ini. Itulah sebabnya kamu sebaiknya menggunakan lantai dan furniture berbahan kayu yang warnanya cerah. Salah satu jenis kayu yang cocok dengan perbedaan makna Korea adalah kayu pinus. Furniture dan lantai kayu berwarna cerah akan membuat rumah kamu terkesan sejuk dan nyaman.

BACA JUGA: 6 Ide Warna Cat Kamar Cowok Minimalis Tapi Maskulin

4. Konsep Ruangan Terbuka yang Minim Sekat

Desain Interior Rumah Mewah ala Korea dengan Konsep Ruangan TerbukaDesain ruangan atau interior dari Korea ini juga identik dengan konsep ruangan yang minim sekat. Tidak sekedar membuat gaya Korea semakin otentik, konsep ruangan terbuka ini juga merupakan pilihan yang tepat untuk rumah berukuran mungil.

Kamu bisa menggabungkan dua atau tiga ruangan menjadi satu, misalnya menyatukan ruang keluarga dan ruang makan. Pastikan kecuali seluruh barang di rumah kamu tertata dengan rapi agar konsep open plan tidak membuat interior terkesan sumpek.

5. Perpaduan Warna yang Simple

Desain Interior Rumah Mewah ala Korea dengan Perpaduan Warna yang SimpleKarakteristik khas lainnya pada desain rumah ala Korea adalah perpaduan warna yang simple. Biasanya perpaduan warna pada interior rumah tidak lebih dari tiga sehingga tidak terkesan mengasyikkan Misalnya, kamu dapat memadukan warna putih, abu-abu, dan coklat muda atau warna putih dan peach.

Perpaduan warna dari desain inilah yang membuat interior bergaya Korea selalu menarik dan tidak dulu terkesan ketinggalan zaman.

BACA JUGA: Ide Mengatur Kamar Cowok Anti Ribet Hasilnya Keren

6. Lantai Sebagai Sentra Kesibukan Rumah

Desain Interior Rumah Mewah ala KoreaKonsep hidup penduduk Korea hampir sama dengan budaya Jepang, banyak kesibukan yang dilakukan di lantai rumah. Oleh karena itu, lantai rumah harus didesain semaksimal mungkin untuk menunjang kenyamanan kamu selama beraktivitas.

Selain mengandalkan pemasangan lantai kayu, kamu juga bisa memasang karpet, meja pendek, dan aneka pelengkap lainnya. Lantai yang nyaman akan membuat kamu bisa beraktivitas dengan leluasa sepanjang hari selama berada di rumah.

BACA JUGA: 9 Inspirasi Ruang Tamu Minimalis tanpa Sofa

7. Rak Buku yang Eye-Catching

Desain Interior Rumah Mewah ala Korea dengan Rak Buku yang Eye CatchingKemajuan teknologi memang tak sepatutnya mengurangi minat membaca. Kamu juga bisa meniru kebiasaan penduduk Korea yang getol membaca. Kegemaran ini rupanya turut berdampak pada interior khas Korea yang sering menjadikan rak buku eye-catching sebagai desain yang menarik suatu ruangan.

Tetapi, kamu sebaiknya memiliki rak buku berukuran cukup besar yang dilengkapi dengan meja dan kursi untuk menunjang kesibukan membaca di ruangan itu. Keunikan ini akan membuat perbedaan makna interior rumah kamu jadi berbeda dengan rumah-rumah lainnya.

8. Rumah Dengan Karakteristik Khas Budaya Korea Klasik

Desain Interior Rumah Mewah ala Korea dengan gaya Budaya Korea KlasikUntuk kamu yang tidak benar-benar tertarik dengan beberapa desain yang sudah kami berikan diatas, barangkali desain rumah ala korea klasik seperti inilah yang kamu cari. Kamu bisa lihat desain rumah yang didominasi bahan terbuat dari kayu dan batu alam seperti ini bisa membuat kesan rumah lebih tenang dan damai.

BACA JUGA: Hal Yang Perlu Diperhatikan dalam Membuat Dekorasi Kamar Ala Korea

9. Desain Rumah 2 Lantai Ala Korea

Desain Rumah Lantai Ala KoreaJika kamu suka dengan film dan drama korea, yang satu ini sekarang banyak setting atau latar belakang pembuatan film di rumah yang memiliki desain minimalis modern. Ini adalah salah satu contoh penerapan desain rumah lantai 2 yang mirip dengan yang sering kamu lihat di drama korea.

Dengan tetap mengutamakan unsur dari kayu akan tetapi memiliki warna yang lebih cerah seperti warna putih. Agar dengan konsep desain seperti inilah rumah akan tampak lebih elegan.

10. Kamar Minimalis Ala Korea

Kamar Minimalis Ala KoreaUntuk kamu yang barangkali masih remaja atau duduk di bangku kuliah dan sangat tertarik dengan style-tipe interior rumah yang ada di film dan drama korea. Maka desain kamar tidur minimalis ala korea ini sangat cocok untuk kamu jadikan inspirasi.

BACA JUGA: 9 Ide Kamar Aesthetic Ala Korea yang Cantik untuk Kamar Idamanmu

Nah itulah Desain Interior Rumah Mewah ala Korea untuk Gaya Rumah Modern yang bisa kamu coba.Kalau Anda ingin konsultasi soal arsitektur maupun interior untuk hunian yang menarik dan estetik, silahkan hubungi tim omahalit saja.

Promo jasa bikin interior
   
Pesan Layanan
Our Partners
support person

Jika Rekan Alit memiliki keluhan dan masukan untuk Manajemen Omahalit, jangan sungkan untuk menghubungi kami.

Better Living for Today and Tomorrow