Omahalit

6 Tips Memilih Bathtub Untuk Kamar Mandi Rumah

Setelah lelah menghadapi rutinitas diluar rumah, rasanya momen mandi dapat menjadi ajang relaksasi singkat yang menyegarkan dan juga menenangkan hati. Demi memenuhi kebutuhan kenyamanan serta estetika kamar mandi, saat ini banyak orang yang mulai menggemari penggunaan bathtub. Tidak hanya pada kamar hotel atau villa, rumah-rumah pribadi pun saat ini sudah banyak yang menggunakan bathtub. Variasi bathtub yang cukup banyak bisa jadi membuat Anda sebagai pemilik rumah merasa bingung. Tidak jarang, banyak orang yang menggunakan jasa desain interior ruangan untuk membantu proses pemilihan hingga pemasangan bathtub. Namun sebelumnya, Omahalit akan membahas informasi menarik seputar tips memilih bathtub untuk kamar mandi rumah khusus untuk semua rekan alit. Anti ribet, anti over budget! Berikut ulasan selengkapnya :

Baca juga : Bermanfaat! 7 Tips Menata Ruangan Sempit Ala Omahalit

Berikut 6 Tips Memilih Bathtub

tips memilih bathtub ala Omahalit

  1. Memilih Material Bathtub Yang Tepat

Sebelum membeli, pastikan Anda memilih material bathtub yang tepat. Umumnya terdapat 3 jenis material yang dipergunakan sebagai material bathtub yaitu akrilik, fiberglass, dan porcelain. Tentunya ketiga jenis material ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Fiberglass adalah jenis material yang cukup populer, khususnya pada jenis drop-in tubs dengan harga murah namun memiliki daya tahan yang baik. Akrilik memiliki insulator yang apik untuk menjaga kehangatan air agar tahan lama, lebih kuat, tidak mudah kotor, dan cenderung lebih mudah dirawat. Untuk material porcelain kelebihannya hampir sama dengan akrilik, hanya saja akan sulit untuk diperbaiki apabila mengalami kerusakan.

  1. Cermat Dalam Mencari Informasi Tentang Harga dan Biaya Pemasangan

Ingin memasang bathtub namun budget terbatas? Maka langkah terbaik yaitu lebih cermat dalam mencari informasi tentang harga bathtub yang lengkap dengan biaya pemasangannya pula. Apalagi jika proses pemasangan bathtub membutuhkan renovasi kamar mandi. Harga yang ditawarkan biasanya tergantung dengan ukuran, material, serta fitur yang ada pada bathtub. Lebih baik melakukan antisipasi dengan melakukan riset harga sebanyak mungkin sebelum membeli dan melakukan pemasangan bathtub ya rekan alit.

Bermanfaat inilah tips memilih bathtub

  1. Menyesuaikan Ukuran bathtub Dengan Luas Kamar Mandi

tips memilih bathtub untuk kamar mandi rumah yang ketiga adalah menyesuaikan ukuran bathtub dengan luas kamar mandi. Selain faktor kenyamanan, ukuran bathtub yang sesuai dengan luas kamar mandi juga dapat menghemat biaya renovasi yang berlebihan. Jangan ragu untuk berkonsultasi pada jasa desain interior ruangan profesional untuk meminimalisir kesalahan perhitungan ketika memilih ukuran bathtub yang disesuaikan dengan luas kamar mandi rumah rekan alit.

  1. Memilah Fitur Modern Pada bathtub

Beragam fitur modern dari produk bathtub saat ini sangat mudah untuk kita temui. Berkat teknologi modern yang canggih, bathtub sudah dibekali dengan fitur-fitur canggih yang biasanya diwakilkan oleh tombol-tombol yang terletak pada sisi-sisi bathtub. Fungsi dari fitur-fitur canggih tersebut tentunya dapat meningkatkan kenyamanan rekan alit ketika berendam di kamar mandi rumah. Pastikan untuk memilah fitur modern yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda agar semua dapat berfungsi secara efektif.

tips memilih bathtub untuk kamar mandi

  1. Tentukan Kedalaman bathtub Sesuai Dengan Kebutuhan

Menentukan kedalaman yang sesuai dengan kebutuhan menjadi tips memilih bathtub untuk kamar mandi kelima dari omahalit. Tentu saja kedalaman bathtub yang dipilih dapat mempengaruhi kenyamanan rekan alit saat berendam. Semakin dalam bathtub, maka semakin banyak pula kebutuhan air yang perlu disediakan. Misalnya, ukuran kedalaman bathtub bergaya Eropa berkisar pada angka 45cm, sedangkan pada bathtub bergaya Jepang biasanya memiliki ukuran kedalaman sekitar 50cm. Kedalaman bathtub dapat diatur sesuai keperluan dan keinginan dari rekan alit.

  1. Memperhatikan Corak, Warna, Serta Desain Dari bathtub

Terakhir, rekan alit juga perlu memperhatikan corak, warna serta desain dari bathtub yang akan dipilih dan dipasang pada kamar mandi rumah. Selain kenyamanan, tentunya bathtub juga memiliki fungsi estetika yang tidak kalah penting untuk diperhatikan. Jika merasa kurang yakin, rekan alit juga bisa berkonsultasi pada jasa desain interior ruangan profesional yang pasti akan membantu proses pemilihan bathtub dengan corak, warna, dan desain yang sesuai dengan nuansa rumah, khususnya pada bagian kamar mandi. Terapkan tips memilih bathtub yang satu ini agar estetika kamar mandi terlihat menjadi lebih maksimal.

Sebagian dari rekan alit mungkin beranggapan bahwa bathtub bukanlah menjadi perlengkapan kamar mandi yang wajib. Namun, jika rekan alit memiliki kamar mandi yang cukup luas maka tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan penggunaan bathtub ini. Manfaat bathtub tidak hanya sebagai tempat berendam saja, tetapi juga merelaksasi pikiran dan tenaga, serta menciptakan suasana kamar mandi yang lebih elegan. Apabila rekan alit membutuhkan informasi lebih detail tentang tips memilih bathtub untuk kamar mandi, maka jangan segan untuk menghubungi tim Omahalit. Sebagai jasa desain interior profesional, Omahalit juga menyediakan berbagai layanan bermanfaat seperti jasa konsultasi arsitek yang ditangani khusus oleh tenaga ahli dan berpengalaman. Klik disini untuk informasi kontak lebih lanjut.

   
Pesan Layanan
Our Partners
support person

Jika Rekan Alit memiliki keluhan dan masukan untuk Manajemen Omahalit, jangan sungkan untuk menghubungi kami.

Better Living for Today and Tomorrow