Omahalit

7 Inspirasi Ide Cat Rumah Warna Beige Interior Rumah

OMAHALIT.COMBeberapa orang menginginkan cat rumah mereka dengan warna netral, salah satunya adalah warna beige yang rupanya populer karena mempunya kesan kalem sekaligus elegan pada interior rumah.

Mengecat rumah dengan warna netral, seperti beige, bisa jadi pilihan untukmu yang menyukai kesan kalem sekaligus elegan pada hunian.

FYI, Warna beige adalah salah satu “warm color”  yang netral dan elegan untuk diterapkan pada hunian rumah. Biasanya kombinasi campuran warna abu-abu dan cokelat sebagai pemilihan warna beige dapat menciptakan kesan hangat sekaligus lembut.

Selanjutnya, warna beige yang menyajikan suasana lembut ini dianggap mudah membaur dengan warna lain dan memiliki sifat tak lekang oleh waktu.

Kemudian secara psikologis, warna yang sering disebut khaki ini rupanya dianggap mampu memberi suasana tenang dan nyaman.

Selain itu, kesan teduh dan nyaman yang diberikan dari nuansa beige sangat cocok diterapkan pada hunian di kota besar.

Nah, kalau kamu tertarik untuk menerapkan cat rumah dengan  warna beige pada hunian, alangkah baiknya simak inspirasi peneraman warna beige berikut ini agar bisa dijadikan referensi.

Inspirasi Cat Rumah Warna Beige

1. Ruang Tamu Serba Warna Beige

Ruang Tamu Serba Warna Beige
Ruang Tamu Serba Warna Beige

Warna beige paling cocok untuk diterapkan pada ruang tamu. Sebab warna ini bisa memberikan suasana yang menenangkan dan bikin adem. Agar supaya tidak terkesan monoton, kamu bisa menggunakan furnitur kursi set dan karpet dengan warna senada, salah satu contoh warnanya abu-abu.

Seperti contoh pada gambar di atas, kamu bisa menggunakan furnitur kayu serba warna yang serupa untuk mendapatkan hasil interior rumah yang elegan, namun tak lepas dari elemen alam.

2. Kamar Tidur Warna Beige yang Menenangkan

Kamar Tidur warna Beige yang Menenangkan
Kamar Tidur warna Beige yang Menenangkan

Sudah banyak orang yang menerapkan warna beige ini pada interior kamar tidur agar bisa menciptakan suasana hangat dan menenangkan. Sebab dengan warna ini, aktivitas istirahat di kamar setelah seharian bekerja akan terasa melegakan, pikiran pun akan fresh seketika.

BACA JUGA: 9 Ide Kamar Aesthetic Ala Korea yang Cantik untuk Kamar Idamanmu

Kamu bisa coba terapkan warna khaki pada dinding-dinding ruangan. Tak ketinggalan, kamu juga dapat memadukan unsur warna lain, seperti putih pada tirai atau elemen penting lainnya yang sekiranya diperlukan untuk menambah cantik kamarmu.

Dan jangan sampai lupa untuk menambahkan warna gelap seperti cokelat tua agar bisa memberikan sentuhan splash of color pada area ini.

3. Ruang Kerja Warna Beige

Ruang Kerja warna beige yang Unik
Ruang Kerja warna beige yang Unik

Bisa saja bagi sebagian orang menerapkan warna putih secara dominan pada ruang kerja mereka agar tampak lebih simpel dan modern.Tetapi jika kamu ingin ekspreasi yang lain, tak ada salahnya untuk mencoba menerapkan elemen warna beige pada area tersebut.

BACA JUGA: 5 Ide Desain Ruang Kerja yang Bikin Betah di Kantor

Furnitur dan elemen dekorasi ruangan yang ada pada dinding putih, bisa diterapkan sentuhan warna beige ini. Dan alhasil, ruang kerja tampak seperti ruang bergaya bohemian yang eye-catchy, kan?

4. Ruang Santai Dengan Warna Beige yang Homey

Ruang Santai yang Homey
Ruang Santai yang Homey

Untuk sebaggian orang, menerapkan warna cokelat pada dinding ruangan dengan maksud mendapatkan psikologi ruangan yang terasa lebih hangat. Namun jangan salah, menerapkan cat rumah warna beige pada ruang santai pun dapat memberi nuansa menenangkan dan menghangatkan.

BACA JUGA: 5 Ide Desain Penyekat Ruangan Minimalis dan Kreatif

Oh ya, padukan juga warna yang satu ini dengan kursi set minimalis dan dekorasi kayu, sehingga bisa perkuat kesan natural dan sederhananya.

5. Dapur Minimalis Warna Beige yang Menawan

Dapur Minimalis warna beige yang Menawan
Dapur Minimalis warna beige yang Menawan

Ternyata warna beige juga sangat cantik apabila kamu terapkan pada dapur rumahmu. Paduan warna krem, putih, dan beige yang ada pada dapur membuat ruangan ini terlihat lebih necis dan elegan.

BACA JUGA: 5 Ide Desain Ruang Makan Simple Dengan Biaya Minimalis

Sedikit penambahan warna cokelat tua pada area backsplash membuat area ini tampak tidak monoton dan terkesan lebih kalem. Kamu juga bisa menyimpan dekorasi-dekorasi cantik, seperti peralatan berwarna cokelat pada dapur rumahmu.

6. Rak Dinding Warna Beige yang Lugas

Rak Dinding warna beige yang Lugas
Rak Dinding warna beige yang Lugas

Dalam mendukung interior warna khaki pada hunian rumah, pastikan kamu tidak melewatkan rak dinding.

Dengan begini, kamu bisa memberikan sentuhan vintage melalui benda-benda pajangan dengan sentuhan warna beige yang menawan.

7. Kamar Mandi Serba Warna Beige yang Menyegarkan

Kamar Mandi Serba Beige yang Menyegarkan
Kamar Mandi Serba Beige yang Menyegarkan

Dominasi warna beige pada tampilan motif keramik dinding kamar mandi mampu memberikan kesan unik pada ruangan.Hal ini membuat ruangan terlihat lebih hangat dan menyegarkan.

BACA JUGA: 5 Tips Menata Rumah Minimalis agar Terkesan Elegan

Selain itu, sentuhan bathtub dan wastafel yang berwarna putih membuat area ini terlihat lebih menawan

Nah, gimana apakah kamu sudah mendapatkan inspirasi penerapan warna beige pada hunian anda? Apabila masih ragu, jangan ragu untuk berkonsultasi kepada ahlinya, tim omahalit siap membantu.

Promo jasa bikin interior
   
Pesan Layanan
Our Partners
support person

Jika Rekan Alit memiliki keluhan dan masukan untuk Manajemen Omahalit, jangan sungkan untuk menghubungi kami.

Better Living for Today and Tomorrow