Omahalit

5 Ide Desain Penyekat Ruangan Minimalis dan Kreatif

OMAHALIT.COM – Hunian minimalis terkadang memiliki keterbatasan dalam hal pembagian ruangan. Namun, bukan berati rumah tampak biasa-biasa saja tanpa adanya sentuhan dekorasi, terutama di area ruang tamu. Anda bisa mengakalinya menggunakan sekat ruang tamu minimalis.

Selain tidak memakan tempat, penggunaan sekat ruangan ini bisa menjadi alternatif untuk menjaga privasi antara ruang tamu dan keluarga.

Saat proses pembangunan rumah, mungkin Anda membuat sekat ruangan dengan tembok, kaca atau sekat-sekat permanen lainnya. Tapi sekarang tidak perlu khawatir, jika rumah tidak memiliki sekat ruangan, maka Anda bisa mengaplikasikan ide kreatif untuk membuat penyekat ruangan yang minimalis dan kreatif.

BACA JUGA: 5 Tips Menata Rumah Minimalis agar Terkesan Elegan

Tidak hanya menambah nilai dari segi visual, ide desain penyekat ruangan juga dapat dibuat dengan biaya yang murah. Penasaran? Berikut beberapa inspirasi model partisi penyekat ruangan minimalis dan modern, misalnya untuk partisi ruang tamu dan ruang keluarga, ruang keluarga dan dapur, atau antar ruangan lainnya.

Ide Kreatif Penyekat Ruangan

1. Tanaman Asli atau Artifisial

Sekat Ruang Tamu Minimalis Modern
Sekat Ruang Tamu Minimalis Modern

Baik tanaman asli atau pun artifisial sama-sama dapat dimanfaatkan sebagai desain penyekat ruangan. Tidak hanya berfungsi memberi batasan pada ruangan satu dengan lainnya, penyekat berbentuk tanaman juga memberi nuansa segar di dalam rumah.

BACA JUGA: Menciptakan Desain Interior Maskulin yang Mewah untuk Hunian Anda

2. Rak Buku

Ide Desain Penyekat Ruangan Minimalis rak buku
Ide Desain Penyekat Ruangan Minimalis rak buku

Jika memiliki rak buku yang tidak terpakai, maka Anda bisa memakainya sebagai desain penyekat ruangan. Kesan unik dan rapi akan muncul dari penyekat rak buku ini. Ditambah, para tamu juga bisa membaca buku atau majalah saat berkunjung ke rumah Anda. Fungsi ganda sekali bukan?

3. Susunan Bambu

Ide Desain Penyekat Ruangan Minimalis
Ide Desain Penyekat Ruangan Minimalis

Pilihan partisi alami lainnya untuk penyekat ruangan adalah bambu. Anda bisa menyusun beberapa batang bambu untuk memberikan batas antar ruangan. Memberikan kesan klasik dan otentik, desain penyekat ruangan dari susunan bambu ini juga mudah untuk dibuat sendiri.

BACA JUGA: Tips Menata Kamar Tidur Sempit Agar Terasa Luas dan Nyaman

4. Aquarium

Ide Desain Penyekat Ruangan Minimalis aquarium
Ide Desain Penyekat Ruangan Minimalis aquarium

Ingin penyekat ruangan yang lebih minimalis? Aquarium jawabannya. Diisi beberapa jenis ikan dan hiasan dalam air lainnya, aquarium sudah bisa disulap menjadi penyekat ruangan yang unik, ramah lingkungan sekaligus bisa merelaksasi pikiran.

5. Tirai Dari Kepingan CD Bekas

Ide Desain Penyekat Ruangan Minimalis tirai kepingan cd
Ide Desain Penyekat Ruangan Minimalis tirai kepingan cd

Last but not least, Anda bisa membuat sendiri desain penyekat ruangan minimalis berbahan dasar kepingan CD bekas. Hasilnya unik dan yang pasti ramah lingkungan. Terlebih, tirai dari kepingan CB bekas ini membantu mengurangi limbah dan mengolahnya menjadi barang yang lebih bermanfaat.

BACA JUGA: 9 Ide Kamar Aesthetic Ala Korea yang Cantik untuk Kamar Idamanmu

Demikianlah 5 ide kreatif seputar desain penyekat ruangan minimalis ala Omahalit. Menjadi bagian dari elemen desain interior, penyekat ruangan juga berkontribusi dalam menciptakan visual yang indah bagi rumah Anda. Untuk membuatnya, Anda bisa mencari bantuan dari jasa arsitek maupun jasa desain interior.

Omahalit sebagai salah satu penyedia jasa desain interior yang beroperasi dari Tegal hingga Semarang siap memberikan layanan terbaik untuk bangunan impian Anda.

Promo jasa bikin interior
   
Pesan Layanan
Our Partners
support person

Jika Rekan Alit memiliki keluhan dan masukan untuk Manajemen Omahalit, jangan sungkan untuk menghubungi kami.

Better Living for Today and Tomorrow