Omahalit

Pilihan Warna Cat Ruangan Rumah Minimalis, Cantik dan Elegan

OMAHALIT.COMMemilih warna cat ruangan rumah minimalis tentu menjadi satu hal penting yang bisa membuat rumah nampak lebih indah. Pemilihan warna cat secara asal-asalan, jelas akan merugikan pemilik atau penghuni rumah itu sendiri.

Contohnya saja, rumah bisa terasa sesak dan sempit kalau menggunakan terlalu banyak warna mencolok. Hal ini terjadi lantaran apa yang kamu lihat pada lingkungan sekitar akan mempengaruhi emosi.

Untung saja ada banyak pilihan warna untuk rumah minimalis yang sederhana, bagus, dan tidak tampak berlebihan. Umumnya rumah minimalis memilih warna yang minimalis pula. Maka dari itu, jangan sampai memilih warna yang terlalu cerah serta mencolok.

Cat Ruangan Rumah Minimalis

Cat ruangan yang kamu pilih jelas menentukan kenyamanan dari orang yang menghuninya. Penerapannya wajib melalui beragam pertimbangan. Jika belum bisa mempertimbangkannya, referensi ini mungkin bisa membantu:

1. Warna Beige

Cat Rumah Warna Beige
Cat Rumah Warna Beige

Warna cat rumah yang bagus untuk konsep minimalis salah satunya adalah beige. Warna ini memang sudah cukup lama ada dan banyak penghuni rumah yang menerapkannya.

Menariknya, beige seolah tak lekang oleh waktu dan tidak pernah ada masa kadaluwarsa. Warna cat rumah ini cocok untuk yang ingin rumah dengan warna basic tapi sudah bosan dengan warna abu-abu atau putih. Jadi, kamu bisa mencoba beige atau krem hangat untuk mendapatkan rumah yang lebih cantik.

BACA JUGA: Menciptakan Desain Interior Maskulin yang Mewah untuk Hunian Anda

2. Warna Cat Netral dan Lembut

Warna Cat Netral dan Lembut
Warna Cat Netral dan Lembut

Tentu saja, tidak ada yang salah jika kamu memilih warna putih. Kamu mungkin bakal kagum dengan banyaknya varian warna putih yang ada di pasaran. Jika sedang sukar memilih warna untuk rumah minimalis, coba padukan warna putih dengan warna netral.

Dalam memilih kombinasi warna tentu saja jangan sembarangan. Coba kombinasikan warna putih dengan grey, beige, ivory, dan beberapa jenis warna netral lainnya.

Kamu bisa pilih desain sederhana seperti rumah minimalis dengan warna abu-abu, putih, dengan pagar yang berwarna hitam. Hal ini jelas menjadi solusi untuk warna cat rumah minimalis 2022 yang ingin kamu terapkan.

3. Cat Rumah Minimalis Abu-abu

Cat Rumah Minimalis Abu abu
Cat Rumah Minimalis Abu abu

Kami pun merekomendasikan untuk mencoba cat rumah minimalis abu-abu. Belakangan ini, gaya minimalis dengan cat warna abu-abu memang bisa jadi pilihan terbaik.

Salah satu warna cat ruang tamu minimalis 2022 yang sedang tren yakni warna abu-abu. Dengan penerapan warna abu-abu, kamu bisa mendapatkan gaya klasik sekaligus minimalis pada hunian.

Dengan adanya padu padan warna abu lilac contohnya, tone dan suasana rumah yang kamu dapat bisa lebih tampil klasik. Coba aplikasikan di ruang tamu ataupun di ruang keluarga.

BACA JUGA: Gaya Arsitektur Masjid Raya Sheikh Zayed Solo

Bisa menambahkan dekorasi interior guna mendukung suasana seperti sofa berwarna abu-abu maupun karpet motif putih. Sebagai referensi, kamu bisa cek di mesin pencari. Tidak hanya cantik, rumahmu bisa punya suasana yang sangat nyaman.

4. Earth Tone

Cat Rumah Warna Earth Tone
Cat Rumah Warna Earth Tone

Cat rumah minimalis terbaru yang juga wajib kamu coba adalah earth tone. Warna coklat yang menjadi pelopornya jelas tidak bisa kamu lewatkan. Coba deh pakai warna coffee brown.

Warna coklat muda tersebut nampak seperti kopi. Dengan warna itu rumahmu bisa punya kesan rumah minimalis modern dengan suasana hangat.

Kalau mengombinasikannya dengan warna abu-abu muda, coklat tua, dan beberapa interior dengan aksen kayu, jelas rumah hunianmu tambah semakin menyenangkan.

5. Warna Coral

Cat Rumah Warna Coral
Cat Rumah Warna Coral

Warna coral belakangan juga menjadi cat ruangan rumah minimalis pilihan banyak orang. Beberapa tahun kebelakang banyak yang menerapkan warna ini karena bisa memberi kesan ceria.

BACA JUGA: Pilihan Tema Desain Interior Ruangan Menurut Modelnya

Padanan warna merah muda dan oranye tua misalnya, bisa menampilkan kesan girly yang membuat suasana ruangan lebih hidup. Warna ini cocok untuk ruangan kamar tidur dan juga ruang keluarga.

6. Cat Rumah Mustard

Cat Rumah Mustard
Cat Rumah Mustard

Ada juga warna mustard yang bisa jadi pilihanmu untuk rumah minimalis idaman. Cat rumah ini menawarkan kesan berbeda lantaran bisa menawarkan nuansa rileks serta mood yang lebih positif.

Warna mustard ini pun bisa kamu aplikasikan untuk berbagai jenis ruangan seperti ruang keluarga, kamar tidur, dapur, kamar mandi, dan bahkan cocok untuk dinding bagian luar rumah.

7. Navy Blue

Cat Rumah Warna Navy Blue
Cat Rumah Warna Navy Blue

Jika kamu punya rumah dengan ukuran kecil, maka kami merekomendasikan warna navy blue. Dengan warna ini, persepsi kedalaman yang elegan bisa kamu dapatkan. Kesan ruangan jadi lebih nyaman juga bisa kamu nikmati sehari-hari.

8. Rona Ringan Merah Muda

Cat Rumah warna Rona Ringan Merah Muda
Cat Rumah warna Rona Ringan Merah Muda

Siapa yang bilang kalau merah muda tidak bisa menjadi pilihan warna cat rumah? Kamu bisa coba warna blush seperti merah muda ringan dengan suasana yang netral. Ketika memakai warna ini, kamu bisa memperoleh kesan lebih hangat dan lembut tapi tidak berlebihan.

BACA JUGA: Tips Dekorasi Rumah Minimalis Sederhana dengan Kesan Modern

Dari beberapa pilihan cat ruangan rumah minimalis di atas, mana nih yang paling kamu suka? Jangan lupa, sesuaikan model serta warna furniture yang kamu gunakan biar rumah makin cantik, ya!

Nah, jika Anda ingin menerapkan warna yang cantik dalam desain interior rumah maka silahkan hubungi tim omahalit kami.

Promo jasa bikin interior
   
Pesan Layanan
Our Partners
support person

Jika Rekan Alit memiliki keluhan dan masukan untuk Manajemen Omahalit, jangan sungkan untuk menghubungi kami.

Better Living for Today and Tomorrow