5 inspirasi desain interior ruang kerja yang bikin betah di kantor

5 inspirasi desain interior ruang kerja yang bikin betah di kantor

Rata-rata para pekerja menghabiskan 8 jam untuk bekerja setiap harinya. Dengan desain interior kantor yang terkesan biasa, terkadang para pekerja kantor mudah merasa bosan dan berdampak pada tingkat kreativitas mereka. Dengan berbagai inspirasi desain interior kantor yang berbeda akan membuat para karyawan betah berlama-lama dikantor.

Lalu, ruang kerja seperti apa yang dapat meningkatkan kreativitas mereka dalam bekerja? Berikut kami bagikan 5 inspirasi desain interior kantor berikut ini :

Desain kantor dengan nuansa alam

inspirasi desain interior kantor
Photo by Marc Mueller from Pexels

“Back to Nature” nampaknya cocok untuk dijadikan indpirasi desain interior kantor. Dengan nuansa alam, akan membuat tentram dan nyaman. Penambahan pohon dan tanaman hijau serta unsur air mengalir dapat membuat rileks para pekerja sehingga mereka betah untuk berlama-lama berada di kantor.

Desain kantor kreatif

inspirasi desain interior kantor
sarah pflug by burst

Banyak orang mengatakan bahwa untuk menjadi kreatif, seseorang harus berada dalam lingkungan yang kreatif juga. Itu juga berlaku bagi para pekerja kantor, mereka akan bekerja secara optimal apabila suasana mendukung. Selain team work, ruang kerja juga harus mendukung. Inspirasi desain kantor kreatif dengan sentuhan seni mural di dinding mungkin menjadi salah satu konsep ruang kerja yang tidak membosankan. Pandangan mata akan dimanjakan dengan seni mural dengan berbagai warna yang membuat suasana menjadi hidup.

Desain kantor dengan  konsep industrial

inspirasi desain interior kantor
ken tomita by pixabay

Konsep industrial  biasanya menggunakan warna-warna monokromatik dan terkesan maskulin. Beberapa material yang digunakan juga cenderung kasar seperti logam dan baja yang sengaja diekspos untuk menunjukkan karakternya. Material yang digunakan juga memakai bahan-bahan yang didaur ulang atau bahan industri seperti kayu, kaca, besi, batu bata, dan alumunium yang diolah sedemikian rupa sehingga bisa dijadikan elemen interior yang menarik. Dengan menggunakan konsep industrial, akan membuat suasana kantor menjadi berbeda.

Desain kantor modern

inspirasi desain interior kantor
pic by pexels

Untuk mengubah suasana kantor menjadi hangat,nyaman, dan lebih fresh. Inspirasi desain interior kantor modern sepertinya cocok digunakan untuk ruang kerja di kantor kalian. Dengan ruangan yang luas serta di tunjang oleh tema udara segar serta cahaya matahari yang mengarah langsung, dijamin para pekerja tidak akan merasa ngantuk dan akan fresh dengan suasana seperti itu.

Desain kantor kontemporer

inspirasi desain interior kantor
pic by pixabay

Desain kantor kontemporer biasanya dipusatkan pada satu warna yang menjadi aksen. Warna yang digunakan biasanya warna netral seperti krem, grey, serta warna monokrom. Untuk desain ruang kerja, penataan cahaya sangat memegang peranan penting. Selain agar para pekerja fokus saat bekerja, pencahayaan juga digunakan untuk memperkuat elemen desain interior kantor.  Dengan seperti itu, akan memberikan kenyamanan pada suasana kantor.

Karyawan merupakan aset berharga bagi perusahaan, tidak ada salahnya untuk memanjakan para pekerja dengan menyediakan ruang kerja yang dapat  menunjang kinerja mereka. Desain interior yang menarik tentu dapat membuat para pekerja betah berada di kantor. Untuk menciptakan ruang kerja yang nyaman dan tidak membosankan, kalian dapat konsultasi ke Omahalit yang akan membantu mewujudkan desain interior kantor kalian menjadi lebih hidup di Pekalongan. Segera hubungi kami Telp +62 851 0488 5333 atau Email : studio@omahalit.com.

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.