Jasa Desain Interior Kantor Kreatif, Elegan & Anti Membosankan

Jasa Desain Interior Kantor Kreatif, Elegan & Anti Membosankan

Menghabiskan lebih banyak waktu di kantor membuat banyak karyawan terkadang merasa jenuh. Hasilnya seringkali aktivitas bekerja menjadi kurang maksimal karena tidak bersemangat. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Rekan Alit bisa melakukan beberapa cara kreatif salah satunya yaitu dengan membuat sedikit perubahan pada desain interior kantor. Seperti diketahui, saat ini banyak kantor yang sudah menggunakan jasa desain interior kantor untuk membuat desain ruangan khusus demi meningkatkan kenyamanan para karyawan-nya. Namun selain sisi estetika, Rekan Alit juga perlu mempertimbangkan faktor efektivitas ruang kantor sehingga dapat berfungsi sebagai tempat bekerja, mencari inspirasi dan mengembangkan ide-ide baru untuk kemajuan perusahaan.

Inspirasi Jenis-Jenis Desain Interior Kantor Kreatif Masa Kini

Sebelum beranjak ke jasa desain interior kantor, ada baiknya Rekan Alit mencari beberapa referensi yang nantinya dapat dikembangkan menjadi sebuah konsep desain interior kantor yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Dengan mengetahui jenis-jenis desain interior kantor. Rekan Alit juga akan terbantu dalam proses perancangan biaya-nya. Mulai dari pemilihan perabot, penentuan jumlah cat warna hingga biaya jasa desain interior kantor yang akan digelontorkan oleh perusahaan nantinya. Dan berikut adalah beberapa jenis-jenis desain interior kantor kreatif ala Omahalit yang mungkin bisa menjadi inspirasi sebelum memulai proses pembangunan atau renovasi kantor:

1. Jenis Desain Interior Kantor Minimalis

 

Jasa Desain Interior Kantor Minimalist

Kebanyakan desain interior kantor minimalis hanya menggunakan 2 warna dasar seperti hitam putih misalnya. Jenis desain interior kantor yang satu ini juga tidak menggunakan banyak ragam furniture sehingga benar-benar menggambarkan kesan minimalis pada setiap sudut ruangannya.

2. Desain Interior Kantor Tipe Klasik

 

Jasa Desain Interior Kantor Klasik

Memiliki kesan mewah, desain interior kantor bertema klasik dibuat dengan nilai estetika yang tinggi. Perpaduan antara warna-warna elegan seperti gold, silver atau hitam serta penambahan furniture yang tak kalah menawan membuat nuansa kantor dengan desain interior klasik menjadi terasa istimewa.

3. Bohemian

 

Jasa Desain Interior Kantor Bohemian

Bohemian dikenal sebagai sebuah tema desain yang bebas dan tidak beraturan. Mencerminkan gaya non-tradisional dari Eropa, desain interior kantor bohemian dapat dikombinasikan dengan aksesoris artistik maupun tanaman-tamanan hias yang semakin meningkatkan mood ketika sedang bekerja.

4. Jenis Desain Interior Kantor Retro

 

Jasa Desain Interior Kantor Retro

Tidak hanya bisa diterapkan pada kafe, nyatanya desain interior retro juga sangat menarik apabila diterapkan pada ruangan kantor. Gaya artistik yang bernuansa tempo dulu ini dapat diwujudkan melalui berbagai benda seperti lampu neon flex atau furniture kayu serta beberapa tanaman hias berukuran kecil.

5. Coastal

 

Jasa Desain Interior Kantor Coastal

Ingin menciptakan suasana kerja dengan rasa liburan? Mungkin Anda bisa menggunakan jenis desain interior coastal seperti gambar diatas. Dominasi nuansa pantai diciptakan dengan indah melalui pemilihan furniture seperti meja dan kursi, hingga aksesoris ruangan lainnya seperti lukisan dinding dan cermin gantung.

6. Pop Art

 

Jasa Desain Interior Kantor Pop Art

Untuk kantor yang bekerja di bidang kreatif, mungkin bisa mencoba jenis desain interior pop art yang sangat kental dengan dunia seni. Corak warna yang beragam, kebebasan pemilihan furniture serta aksesoris ruangan menjadikan desain interior pop art ini terasa sangat segar dan tidak membosankan.

6. Jenis Desain Interior Kantor Industrial

 

Jasa Desain Interior Kantor Industrial

Meskipun terkesan sedikit kaku, namun desain interior jenis industrial tidaklah kehilangan pesonanya. Melalui garis-garis struktural serta warna putih yang mendominasi terasa sangat cocok ketika dipadukan dengan tanaman yang dipenuhi dengan batu-batu kerikil pada bagian sampingnya.

7. Vintage

 

Jasa Desain Interior Kantor Vintage

Apabila Anda mengingingkan suasana kantor yang nyaman dan tenang, mungkin jenis desain interior kantor vintage adalah pilihan terbaik. Melalui rak buku berukuran besar, penggunaan karpet bermotif tradisional serta furniture yang cenderung berwarna gelap membuat desain interior kantor vintage ini terlihat unik.

8. Skandinavia

 

Jasa Desain Interior Kantor Skandinavian

Bisa dibilang, desain interior kantor skandinavia ini lahir dari percampuran antara gaya minimalis dengan gaya bohemian. Menggunakan warna-warna natural seperti putih, hitam atau coklat, jenis desain interior skandinavia ini terlihat modern sekaligus membuat orang-orang yang bekerja di dalamnya merasa nyaman.

Tips Menata Ruang Kantor Aman, Rapi dan Membosankan

Sebagian besar orang beranggapan bahwa kantor adalah rumah kedua setelah rumah tinggal. Maka dari itu, sangat penting untuk mengetahui tips menata ruang kantor yang tepat agar karyawan atau pelanggan yang datang berkunjung dapat merasa senang dan tidak mudah bosan. Sebelum memutuskan untuk pergi berkonsultasi pada jasa desain interior kantor, Rekan Alit bisa mencari tahu beberapa informasi seputar tips menata ruang kantor seperti berikut ini:

  1. Membuat Strategi Pemanfaatan Kantor Secara Optimal

Tips menata ruang kantor yang pertama adalah dengan membuat strategi pemanfaatan ruang kantor secara optimal. Dengan mengatur strategi yang tepat, Rekan Alit dapat menciptakan ruang kantor yang fungsional untuk jangka panjang. Misalnya dengan memisahkan area kerja karyawan dengan area alat. Rekan Alit juga bisa meminta kepada jasa desain interior kantor untuk membuat desain ruang kerja berbentuk kubikel yang memiliki sekat unik.

  1. Melakukan Tahapan Perencanaan Dengan Matang

Setelah melakukan tips menata ruang kantor yang pertama, selanjutnya Rekan Alit bisa melakukan tahapan perencanaan desain interior kantor dengan matang. Bukan tanpa alasan, perencanaan yang matang perlu dilakukan agar desain ruang kantor dapat sesuai dengan kebutuhan dan keinginan perusahaan secara menyeluruh dan mencakup segala kebutuhan individual dari para karyawan nantinya.

Baca Juga : 5 Ide Desain Penyekat Ruangan Minimalis dan Kreatif

  1. Tidak Melupakan Faktor Pencahayaan Ruangan

Beberapa riset telah membuktikan bahwa pencahayaan ruang kantor dapat mempengaruhi produktivitas kerja sehari-hari. Menariknya lagi, faktor pencahayaan ruangan ini juga akan berdampak pada faktor kesehatan serta semangat kerja dari para karyawan. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli atau memasang instalasi lampu, cobalah untuk menelusuri lebih tentang kebutuhan pencahayaan dari ruangan kantor Rekan Alit.

  1. Menata Furniture Agar Ruangan Lebih Rapi

Tips menata ruang kantor ala Omahalit yang selanjutnya yaitu dengan menata furniture agar ruangan nampak lebih rapi serta luas. Apabila luas ruang tergolong sempit, maka usahakan untuk memilih furniture dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Namun apabila ruangan tergolong cukup luas, barulah Rekan Alit bisa memilih furniture berukuran cukup besar. Bagian terpenting adalah, jangan memasukkan furniture yang pada dasarnya tidak terlalu dibutuhkan agar ruangan tetap terlihat rapi dan lebih lega.

  1. Mempersiapkan Antisipasi Kondisi Berantakan

Ketika sedang membangun atau melakukan desain ulang pada kantor, Rekan Alit butuh mempersiapkan antisipasi kondisi kantor yang bisa kapan saja berantakan. Sebaiknya Rekan Alit sudah mempertimbangkan cara-cara untuk menghindari ruang kerja yang berantakan. Misalnya saja dengan menyiapkan rak dan penyimpanan yang memadai agar barang-barang tidak mudah berserakan dengan sembarangan.

Omahalit – Penyedia Jasa Desain Interior Kantor Berpengalaman dan Profesional

Apakah Rekan Alit sudah siap membangun atau merenovasi ruang kantor agar terlihat lebih kreatif, elegan dan ati membosankan? Jangan ragu untuk meminta bantuan tim Omahalit sebagai penyedia jasa desain interior kantor yang sudah berpengalaman dan tentunya dapat bekerja secara profesional.

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.