Omahalit

10 Rekomendasi Warna Cat Kamar yang Sejuk dan Bikin Adem, Ini Daftarnya

OMAHALIT.COM – Ingin memilih warna cat kamar yang sejuk dan bikin adem saat tidur? Sebenarnya banyak sekali warna yang bisa digunakan. Hanya saja, Anda perlu mengetahui warna yang cocok dan sesuai dengan kamar tidur yang ditempati.

Selain furniture yang digunakan, sangat penting juga dekorasi kamar yang indah dengan warna catnya yang pas. Hal tersebut akan menghadirkan suasana yang sangat nyaman saat berada di dalamnya.

Bagi Anda yang ingin memiliki warna cat kamar yang membuat sejuk dan adem. Di bawah ini ada beberapa daftar warna yang unik cocok untuk kamar. Adapun rekomendasinya ialah sebagai berikut:

1. Putih

Warna cat kamar tidur putihWarna putih merupakan warna yang paling banyak digunakan untuk ruangan, salah satunya kamar. Selain membuatnya adem, warna putih memberikan efek ruangan kamar menjadi lebih terang.

Agar lebih netral, carilah warna furniture yang cocok dipadukan dengan warna putih. Misalnya dengan furniture warna biru ataupun warna lainnya yang membuat enak dipandang mata.

2. Biru Langit

Warna Cat Kamar Tidur Yang Menenangkan BiruBiru langit atau warna telor asin termasuk ke dalam warna cerah yang bisa membuat kamar Anda lebih sejuk. Warna ini tidak terlalu gelap sehingga bisa dipakai untuk dinding kamar.

Warna biru langit membuat mata tidak terlalu silau sehingga membuat pikiran menjadi rileks. Apabila memakai cat dengan warna ini maka padukanlan dengan lukisan-lukisan awan ataupun air.

3. Hijau

Warna Cat Kamar hijauWarna cat hijau memberikan sensasi lembut dan adem sehingga dapat menenangkan pikiran saat sedang penat. Meskipun warna hijau tidak terlalu terang, warna ini sangat memberikan kenyaman tidur Anda.

Banyak pilihan warna hijau, untuk itu carilah warna hijau lembut yang cocok untuk digunakan di kamar. Cobalah kombinasikan dengan warna lain seperti diisi dengan furniture atau bingkai foto warna putih.

4. Merah Keungu-unguan

red velvet master bedroomBagi Anda yang ingin memberikan kesan tenang dan adem pada kamar pribadi, bisa juga dengan menggunakan warna merah keungu-unguan. Merah ini kurang lebih seperti wajah orang yang memerah tersipu malu.

Dengan mewarnai dinding dengan cat merah keungu-unguan akan lebih teduh dan nyaman. Apalagi ditambah dengan tanaman hijau menempel di dinding kamar sehingga membuat kamar menjadi lebih natural.

BACA JUGA: Tips Mendesain Rumah Ala Jepang untuk Kaum Milenial

5. Sawo Matang

Warna Cat Kamar sawo matangSawo matang merupakan warna cokelat pucat seperti halnya warna kulit, memberikan efek yang menenangkan. Anda bisa mengabungkannya dengan furnitur kamar yang berwarna hitam sehingga menjadi lebih hidup.

Selain itu, perpaduan antara keduanya menghilangkan penat dan menjadi lebih santai. Ini sangat berguna untuk kenyamanan saat istirahat, terutama dalam meningkatkan kualitas tidur.

6. Lilac

Warna Cat Kamar lilacApa itu warna lilac? Lilac sebenarnya bukan warna melainkan nama bunga. Nah, saat mendekor kamar Anda bisa menggunakan warna dinding dengan warna seperti bunga lilac agar terlihat lebih segar dan adem.

Warna lilac merupakan perpaduan antara warna pink dan biru sehingga menghasilkan warna yang cantik. Lilac hampir mirip dengan warna lavender, tapi keduanya memiliki perbedaan yang sangat tipis.

BACA JUGA: Kapan Sebaiknya Anak-anak Mulai Tidur di Kamarnya Sendiri?

7. Teal

Warna Cat Kamar tealTeal merupakan warna yang dihasilkan dari perpaduan antara warna hijau dengan biru. Warna cat ini sangat teduh cocok sekali untuk dinding kamar rumah, padukan juga dengan furnitur warna putih agar lebih hidup.

Selain itu, warna cat teal memiliki kesan lebih gembira dan semangat, sangat cocok untuk kamar atau ruangan dalam rumah. Bagi Anda yang ingin memiliki kesan modern atau lebih feminim bisa menggunakan warna cat teal.

8. Mauve

Warna Cat Kamar mauvePerlu diketahui warna mauve merupakan warna yang diambil dari bunga mallow, di mana seperti warna lembayung yang pucat. Warna mauve sering juga digunakan untuk produk kosmetik salah satunya seperti lipstik.

Mauve menjadi warna untuk dinding kamar agar memberikan kesan tenang dan damai saat tidur. Bagi Anda yang menyukai kamar yang teduh dan adem, bisa memakai warna cat ini.

BACA JUGA: Desain Interior Kamar Tidur Pekalongan

9. Pink Pastel

Warna Cat Kamar pink pastelIngin cat dengan warna romatis untuk kamar tidur? Cobalah pink pastel agar warna kamar Anda menjadi lebih lembut. Namun, padukan dengan furnitur berwarna putih agar kamar menjadi lebih hidup.

Selain itu, warna pink pastel memberikan nuansa yang lebih feminim. Sehingga sangat cocok sekali untuk Anda yang ingin memiliki kamar yang menggemaskan. Atau bisa untuk kamar anak remaja perempuan.

10. Orange Peach

Rekomendasi Warna Cat Kamar yang Sejuk dan Bikin AdemOrange Peach adalah warna yang dibentuk oleh perpaduan warna kuning dan merah. Warna ini cukup unik karena tidak terlalu terang dan mencolok, sehingga sangat nyaman di mata.

Warna Cat Orange Peach sangat cocok dipakai untuk medekor kamar tidur. Namun, agar lebih hidup pastikan memilih warna furnitur yang berbeda, misalnya warna biru atau putih krem.

BACA JUGA: Tips dan Trik Menata Ruang Tamu Berukuran Kecil Agar Terlihat Elegan

Warna cat kamar sangat mempengaruhi seseorang yang menempatinya, hal tersebut dilihat dari tingkat kenyamanannya. Daftar warna cat di atas bisa menjadi rekomendasi Anda untuk medekor kamar dengan warna baru. Jika butuh jasa konsultan dan jasa gambar desain arsitektur, jangan sungkan untuk konsultasikan ke tim Omahalit ! Selamat mencoba

Promo jasa bikin interior
   
Pesan Layanan
Our Partners
support person

Jika Rekan Alit memiliki keluhan dan masukan untuk Manajemen Omahalit, jangan sungkan untuk menghubungi kami.

Better Living for Today and Tomorrow