Trend Desain Rumah Tahun 2021 Yang Bisa Menjadi Referensi Rumah Impian Anda

Trend Desain Rumah Tahun 2021 Yang Bisa Menjadi Referensi Rumah Impian Anda

OMAHALIT.COM – Saat ini mayoritas orang sudah mengacu pada trend desain rumah tahun 2021 dalam membangun rumah hunian. Hal ini karena kebanyakan orang menginginkan rumah yang kece dan trendi.

Apabila ingin mendesain rumah sendiri, sudah seharusnya jika Anda mengetahui apa-apa saja yang akan dilakukan pada rumah tersebut. Mulai dari tahap desain, material yang digunakan, hingga langkah-langkah dalam konstruksinya.

Guna menciptakan rumah impian, tentunya ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan dalam proses pembangunannya. Misalnya seperti siklus udara yang keluar masuk rumah, ukurang ruangan, dan perabotan yang digunakan.

Umumnya trend desain rumah tahun 2021 lebih condong pada gaya ruang terbuka, bermaterial alami, garis-garis sederhana, dan ditambah dengan dekorasi yang simpel tapi menenangkan.

Agar Anda tidak penasaran, berikut beberapa trend desain rumah di tahun 2021 yang mungkin bisa dijadikan bahan referensi untuk membuat rumah yang lebih kece lagi.

1. Desain Rumah Minimalis dengan Jendela Lebar

Desain Rumah Minimalis dengan Jendela Lebar

Referensi Desain Rumah dengan Jendela Lebar

Jika merasa pengap di rumah minimalis Anda, maka penggunaan jendela lebar adalah salah satu solusi yang efektif. Selain terasa lebih lapang, sirkulasi udara yang masuk ke rumah pun akan lebih banyak. Suasana di rumah Anda akan terasa lebih segar, dan dengan pencahayaan alami dari luar akan menambah penerangan dalam rumah Anda.

2. Desain Rumah dengan Atap Terbuka (Rooftop)

Ilustrasi Desain Rumah dengan Rooftop dilantai 2

Ilustrasi Desain Rumah dengan Rooftop dilantai 2

Desain rumah dengan atap terbuka atau biasa dikenal dengan rooftop bukanlah hal yang baru. Selain menyajikan pemandangan indah yang dapat dinikmati dari ketinggian rumah, Anda juga dapat memanfaatkan lahan tersebut untuk hal lain.

BACA JUGA: Mendekor Ruang Tamu Kontemporer Ala Milenial? Begini Caranya!

Seperti bercocok tanam jangka pendek, membuat  taman, tempat berkumpul dan bersantai, hingga menjemur pakaian. Desain rumah dengan atap terbuka sangat cocok untuk Anda yang tidak memiliki pekarangan luas. Hal ini bertujuan agar Anda tetap memiliki ruang terbuka meski dengan lahan yang terbatas.

3. Desain Rumah dengan Dapur Terbuka

Desain Rumah dengan Dapur Terbuka

Desain Rumah dengan Dapur Terbuka

Seperti di beberapa restoran, dapur terbuka atau open space kitchen bisa juga kita adaptasikan dalam rumah. Dapur biasanya akan bersebelahan dengan sebuah ruangan, seperti ruang keluarga.

Diantara kedua ruangan tersebut, akan lebih menarik jika di pisahkan dengan sebuah bar mini. Selain dapur mendapatkan pencahayaan yang terang, area tersebut juga akan terlihat lebih luas dan elegan.

4. Desain Rumah Pintar (Smart Home)

Desain Rumah Pintar Smart Home

Ilustrasi Smart Home

Di era modern ini, desain rumah terbuka atau Smart Home sudah banyak yang menerapkannya. Dan di tahun 2021 diperkirakan akan menjadi desain rumah yang trendi. Dengan satu alat sistem otomatis, beberapa pekerjaan rumah akan lebih mudah dikerjakan dan terkendali.

BACA JUGA: Inspirasi Rumah Gaya Industrialis Masa Kini

Sebenarnya desain rumah pintar ini tidak banyak berbeda dari rumah pada umumnya, hanya saja terfokus pada teknologi canggih di dalam rumah. Meskipun begitu, teknologi tersebut justru sangat memudahkan pekerjaan manusia. Mulai dari menyala dan mematikan lampu, TV, air, bahkan sampai membuka dan menutup pintu.

Selain membantu menghemat energi, dengan menggunakan Desain smart home, rumah Anda akan tampil dengan gaya keren dan modern.

5. Desain Rumah Kayu Minimalis Bergaya Rustic

Desain Rumah Kayu Minimalis Bergaya Rustic

Ilustrasi Rumah Kayu Minimalis Bergaya Rustic

Desain rumah bergaya rustic adalah salah satu trend desain rumah di tahun 2021. Tidak sedikit orang yang memilih desain ini untuk rumah mereka. Konsep rustic yang natural dengan warna-warna alam memberikan kesan hangat dan tenang. Desain yang berkarakteristik elemen kayu, dengan interior maupun eksteriornya didominasi dengan warna coklat.

Walaupun berkonsep sederhana, tapi model dan motif perabotannya tetap modern dan unik. Jika Anda hendak mendesain rumah rustic dengan interior berwarna netral, akan lebih menarik jika menggunakan material yang lebih natural. Misalnya kayu, batu, dan tambahan dekorasi yang antik.

6. Desain Rumah dengan Balkon Luar

Desain Rumah dengan Balkon Luar

Desain Rumah dengan Balkon Luar

Dengan halaman terbuka di dalam rumah diperkirakan menjadi salah satu trend desain rumah tahun 2021. Rumah dengan desain balkon luar akan tampil lebih luas dan sejuk.

Selain itu, balkon luar juga dapat difungsikan sebagai tempat berkumpul dan bersantai bersama keluarga. Sebisa mungkin Anda bisa menghindari penggunaan kursi atau sofa besar agar balkon tetap terlihat lebih lapang.

BACA JUGA: Ingin Halaman Depan Rumah Anda Tampil Estetik dan Menawan? Simak Tips Berikut in

Desain dengan balkon luar juga membuat sirkulasi udara lebih memadai, apalagi di tambah dengan penggunaan jendela yang lebar. Udara sejuk akan masuk ke dalam rumah dan Anda tentunya akan merasa lebih tenang dan segar.

Selain beberapa trend desain rumah tahun 2021 diatas, tentunya semua orang ingin memiliki rumah yang indah dan trendy. Dan setelah membaca artikel ini, harusnya Anda sudah bisa menentukan desain seperti apa yang akan diterapkan untuk rumah Anda kelak.

Bila Rekan Alit ingin membuat atau bertanya-tanya soal trend desain rumah yang kekinian, silahkan konsultasikan dengan tim Omahalit saja!

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.