Omahalit

Inspirasi Rumah Gaya Industrialis Masa Kini

OMAHALIT.COM – Desain rumah gaya industrialis memang terkesan sangat identik dengan interior pabrik industri di abad ke 19.

Seiring berjalannya waktu, rumah dengan gaya industrialis semakin menarik perhatian masyarakat dan banyak yang ingin menerapkannya. Meskipun membawa kesan tua, tetapi dengan desain yang unik dan penggunaan material-material tertentu seperti kayu bisa memberi kesan hangat bagi penghuninya.

Sebagai bahan referensi dalam penerapan gaya industrialis di rumah Anda, disini telah kami sediakan beberapa contoh desain rumah gaya industrialis untuk Anda.

1. Memadukan antara ekspos dan kayu

Memadukan antara ekspos dan kayuDari desain ini kita bisa melihat bahwa konsep industrialnya sangat tampak pada dinding ekspos di seluruh hunian. Pembuatnya sengaja mengombinasikannya dengan elemen kayu untuk menjaga agar suasana kehangatannya tetap terasa. Dinding tanpa finishing tersebut menghadirkan pesona tersendiri dan menambahkan kesan hunian lebih stylish juga keren.

2. Desain sederhana rumah gaya industrialis

Desain sederhana rumah gaya industrialis

Gaya interior rumah semacam ini identik dengan warna monokrom dan menggunakan besi sebagai bahan utama furniturenya. Mulai dari jendela, lampu sorot, tangga, kursi, dan bahkan lemari, semuanya menggunakan besi.

BACA JUGA: 10 Trend Warna 2021 untuk Rumah yang Keren

Jika tak ada besi, Anda bisa menggantinya dengan timah, material baja, atau yang lainnya. Selain warna hitam dan putih, Anda juga bisa memilih warna lain yang bernada dingin semacam abu-abu. Pemilihan warna abu-abu sangat cocok dipilih jika ingin menciptakan ruangan dengan gaya industrialis.

3. Gaya industrialis dengan bata ekspos

Gaya industrialis dengan bata eksposSelain menggunakan besi, desain rumah bergaya industrialis Anda juga bisa dipadukan dengan bata ekspos. Biarkan warna asli bata yaitu orange terlihat jelas mengelilingi rumah. Bahkan Anda juga bisa mengecat batu bata dengan warna putih untuk menambahkan kesan bersih. Perpaduan semacam ini akan memperkuat kesan unfinished pada rumah hunian. Pokoknya tempat tinggal Anda jadi tambah kece deh.

4. Atap dapur dengan gaya industrialis

Dapur gaya industrialisAnda juga bisa mengkreasikan atap rumah industrialis dengan membuatnya jadi ala-ala skylight. Coba pasangkan kaca transparan di bagian langit-langit untuk membuat cahaya matahari bisa masuk ke dalam rumah.

BACA JUGA: Tips dan Cara Merawat Furnitur Berbahan Kayu Agar Awet Sampai Anak Cucu

Dengan adanya cahaya matahari yang masuk serta memadukannya dengan elemen kayu, akan menciptakan kesan industrial yang menarik.

5. Kreativitas dengan semen ekspos

Kreativitas dengan semen eksposJika Anda memiliki rumah industrial yang kecil, Anda bisa mencoba menggunakan konsep desain dengan semen ekspos halus. Contohnya seperti dapur industrial pada gambar di atas.

Baik dinding maupun temboknya menggunakan semen ekspos yang halus. Apabila ingin menambahkan kesan yang lebih hangat, Anda bisa menambahkan karpet atau memadukannya dengan kayu maupun besi.

6. Buat ruang terbuka

Rumah industrialis gaya ruang terbukaSeperti yang diketahui bahwa kebanyakan interior rumah industrialis di desain dengan banyak menggunakan warna gelap. Konsep semacam ini umumnya disukai oleh para pria. Anda bisa lihat contohnya pada gambar di atas. Konsep kamar tidur di ruang terbuka yang amat kece. Penambahan bata ekspos dan lantai parket semakin menambah kesan maskulin pada rumah industrialis idaman Anda.

BACA JUGA: 6 Tips Desain Kamar Anak Agar Terasa Lebih Nyaman

7. Tampilan gaya maskulin

Tampilan gaya maskulinRumah tipe industrialis memang sangat cocok untuk para pria. Desain warna yang kebanyakan gelap beserta material-material kasar semakin menambah kesan maskulin pada rumah hunian. Gambar inspirasi di atas merupakan salah satu contoh rumah bergaya industrialis yang memanfaatkan penempatan bata merah pada dinding rumah.

8. Kamar tidur rumah indsutrialis

Industrial Style Primary Bedroom IdeasGuna menambahkan sentuhan industrial di kamar tidur, Anda bisa menjadikan gambar ini untuk referensi. Kesan industrialis juga bisa dimaksimalkan dengan menempelkan pajangan berupa roda dari sebuah mesin atau penambahan furniture dari kayu.

BACA JUGA: Ragam Pilihan Material Kitchen Set Untuk Dapur Barumu Agar Tampil Lebih Kece

Demikianlah beberapa desain dan inspirasi untuk menciptakan rumah gaya industrialis. Semoga apa yang kami bagikan ini bisa bermanfaat dan membantu mewujudkan rumah industrialis impian Anda. Bila Rekan Alit ingin membuat rumah bergaya industrialis impian Anda, silahkan konsultasikan dengan tim Omahalit saja!

Promo jasa bikin interior
   
Pesan Layanan
Our Partners
support person

Jika Rekan Alit memiliki keluhan dan masukan untuk Manajemen Omahalit, jangan sungkan untuk menghubungi kami.

Better Living for Today and Tomorrow