Ide mengubah desain balkon menjadi area fungsional

Ide mengubah desain balkon menjadi area fungsional

Jika anda mempunyai rumah atau apartemen yang dilengkapi dengan balkon, anda harus pandai dalam memanfaatkan fungsi balkon hunian anda. Seringkali balkon pada rumah atau apartemen hanya dibiarkan kosong tanpa fungsi karena mungkin merasa bingung bagaimana cara memanfaatkan balkon dan mengubah desain balkon menjadi area yang fungsional.

Kini anda harus tahu dengan sedikit kreativitas anda bisa memanfaatkan area balkon jadi ruang santai yang menyenangkan. Berikut beberapa inspirasi mengubah desain balkon agar lebih berfungsi :

baca juga : 6 Tips Menyiasati Rumah Mungil Agar Terkesan Nyaman dan Lapang

Balkon sebagai mini garden

mengubah desain balkon menjadi taman

garden balcony pic by pixabay

Area balkon yang kosong dapat anda manfaatkan dengan membuat mini garden, untuk mengubah desain balkon agar lebih berfungsi sebagai garden, minimnya ukuran garden bisa diakali dengan memanfaatkan sisi dinding dengan menambah tanaman gantung. Dengan beberapa pot tanaman yang anda pasang di area balkon dan anda susun dengan rapi, akan membuat fungsi balkon sebagai mini garden menjadi lebih bermanfaat karena menghasilkan udara yang segar dari tanaman. Selain itu, ditunjang dengan pencahayaan dari sinar matahari langsung yang bagus untuk tanaman-tanaman anda.

Area bersantai

mengubah desain balkon menjadi area bersantai

pic by pixabay

Balkon yang sempit dapat anda manfaatkan untuk area bersantai dengan menambah kursi yang nyaman. Setiap pagi dan sore sembari meminum secangkir kopi,  anda dapat bersantai di balkon dan menikmati pemandangan sekitar lingkungan anda. Desain balkon yang cukup simple hanya menambahkan kursi di balkon mungil dapat  diterapkan pada balkon hunian anda dengan menambah aksen tanaman agar lebih bervariasi dan terlihat segar.

Balkon untuk area membaca

mengubah desain balkon menjadi area membaca

pic by Rumahsabine

Balkon yang sempit bukan berarti tidak bisa dimanfaatkan, untuk anda yang senang membaca, anda dapat menambakan kursi atau sofa  dan meja yang dapat anda manfaatkan untuk ruang baca. Dengan pencahayaan dan udara yang alami, anda dapat dengan nyaman membaca buku favorite anda. jangan lupa menamba bunga atau tanaman yang dapat mempercantik desain balkon anda.

Balkon untuk ruang keluarga

mengubah desain balkon menjadi ruang keluarga

pic by pixabay

Untuk anda yang biasa mengabiskan waktu untuk berkumpul dengan keluarga atau teman saat weekend, anda dapat merubah tampilan balkon luas anda menjadi area nyaman untuk berkumpul dengan menambah beberapa sofa dan meja. Suasana yang berbeda akan anda rasakan dengan memanfaatkan kekosongan balkon anda karena suasana alami dapat terpancar saat anda berkumpul dengan keluarga atau teman terdekat. Tidak perlu banyak biaya seperti halnya anda berkumpul di cafe atau restoran, cukup dengan mendesain balkon dengan menambah sofa dan meja. cukup simple bukan?

baca juga : Tips dan Trik Mendesain Interior Ruang Keluarga

Beberapa ide mengubah desain balkon agar lebih berfungsi diatas dapat anda terapkan pada balkon hunian anda. Dengan tetap mengandalkan selera anda dalam pemilian furniture, tetap harus disesuaikan juga dengan desain hunian anda agar tampak selaras. Segera lakukan konsultasi dengan tim Omahalit untuk konsep desain balkon hingga menjadikan balkon aebagai area fungsional dengan menghubungi Telp +62 851 0488 5333 atau Email : studio@omahalit.com .

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.