Mengubah Desain Rooftop Hunian Menjadi Area Menyenangkan

Mengubah Desain Rooftop Hunian Menjadi Area Menyenangkan

Rooftop merupakan atap atau balkon dari sebuah hunian. Biasanya, banyak gedung-gedung atau bahkan rumah hunian yang memiliki rooftop terbuka. Sayangnya, Rooftop pada gedung/rumah hunian tidak berfungsi secara maksimal. Banyak yang menganggap bahwa rooftop hanya lahan kosong di atap hunian yang tidak ada manfaatnya. Tetapi, di era sekarang ini, kalian dapat memaksimalkan fungsi desain rooftop hunian kalian dengan mengubah menjadi area yang menyenangkan. Berikut kami berikan beberapa inspirasi desain rooftop hunian yang dapat kalian terapkan pada hunian untuk bersantai kalian :

baca juga : menata ruang yang ideal dengan penataan desain interior yang elegan

  1. Desain Rooftop untuk bersantai
photo by roomsofinspiration.blogspot.com

photo by roomsofinspiration.blogspot.com

Dengan menambahkan perabotan yang fleksibel seperti tempat duduk ayunan,  sofa/ kursi dan meja pada ruang atap, kalian dapat memanfaatkan ruang kosong pada desain rooftop hunian kalian untuk bersantai, ngopi, membaca, tiduran dsb. Dengan menambahkan roof garden semakin membuat udara di atap hunian kalian menjadi segar. Kalian dapat bersantai dengan menikmati pemandangan sekitar rumah anda dari atap setiap pagi atau sore hari.

 

  1. Desain Rooftop sebagai tempat bercocok tanam
    desain rooftop hunian

    photo by today line me

Untuk kalian yang mempunyai hobi bercocok tanam dan tidak mempunyai tempat karena hunian yang minimalis, kalian dapat memanfaatkan rooftop pada hunian anda sebagai tempat untuk bercocok tanam. Kebun yang kalian bangun di atap hunian harus memperhatikan beberapa hal seperti waterproofing, drainase air dan memastikan air pada kebun yang kalian bangun tidak merembes pada bawah atap.

baca juga : mempercantik ruang hunian dengan bantal sofa

  1. Desain Rooftop untuk area bermain anak
    desain rooftop hunian area bermain

    photo by loyalwoodscom

Untuk kalian yang mempunyai anak tetapi tidak mau repot membereskan rumah karena mejadi sasaran untuk tempat bermain, kalian dapat membuat tempat bermain anak di atas atap hunian kalian. Tempat khusus yang dibangun untuk area bermain anak di atap rumah akan lebih menyenangkan karena lebih luas dan tidak akan khawatir karena tidak mengganggu perabotan lain di rumah. Selain menambahkan beberapa peralatan untuk bermain anak, kalian juga dapat mendesain rooftop dengan full color agar lebih menarik.

 

  1. Desain Rooftop untuk area berkumpul
    desain rooftop hunian berkumpul

    pict by digsdigs

Untuk kalian yang sering berkumpul bersama teman, kerabat, atau keluarga kalian dapat mendesain rooftop untuk area berkumpul dengan menambahkan beberapa meja dan kursi serta kitchen set. Berkumpul di rumah menjadi lebih efektif dan efisien karena tidak memerlukan banyak biaya untuk memesan tempat dan makanan. Cafe mini yang khusus kalian buat untuk berkumpul juga lebih menyenangkan karena tidak ada batas waktu dan lebih intim.

Itulah beberapa desain memanfaatkan rooftop yang dapat kalian terapkan pada hunian kalian agar lebih berfungsi. Buatlah desain rooftop yang sesuai dengan kebutuhan kalian, dan kami tim Omahalit akan membantu untuk mewujudkan keinginan kalian untuk mendesain rooftop hunian kalian agar lebih hidup dan berfungsi. Hubungi kami  melalui Telp +62 851 0488 5333 atau Email : studio@omahalit.com.

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.