Ide Desain Coffee Shop Mungil dengan Interior Unik

Ide Desain Coffee Shop Mungil dengan Interior Unik

ide desain coffee shop sekarang ini menjadi hal yang penting selain cita rasa dari kopi yang dijual. Gaya hidup masyarakat yang erat dengan kegiatan menyeruput kopi membuat banyak berdirinya kedai atau coffee shop dengan bermacam kelebihan dari segi tempat maupun rasa.

Buat kalian yang ingin memulai bisnis dengan mendirikan coffee shop,tidak perlu tempat yang besar dan luas, ide desain coffee shop minimalis dengan  interior yang unik justru menjadi daya tarik tersendiri. Simak 5 konsep ide desain coffee shop minimalis berikut :

Pilih tema untuk interior coffee shop

Photo by Afta Putta Gunawan from Pexels
Photo by Afta Putta Gunawan from Pexels

Berbagai tema dengan gaya klasik, vintage, monokrom, industrial, bahkan modern dapat kalian pilih untuk konsep ide desain coffee shop kalian. Jangan lupa untuk melakukan survei coffee shop lain agar tema yang kalian pilih bisa out of the box dan berbeda dengan coffee shop yang sudah ada.

Coffee shop dengan jendela transparan

Photo by Ashwin Alok from Pexels
Photo by Ashwin Alok from Pexels
Photo by THE COLLAB from Pexels
Photo by THE COLLAB from Pexels

Dengan ruangan yang mungil, mengusung konsep jendela transparan akan menjadi solusi  ide desain interior coffee shop kalian yang unik.  Untuk memanipulasi ruangan agar terlihat lebih luas, kalian dapat menggunakan kaca jendela yang berukuran besar. Adanya kaca besar juga dapat menarik para calon konsumen karena interior coffee shop akan terlihat dari luar.

Coffee shop dengan wallpaper kekinian

Photo by Zun Zun from Pexels
Photo by Zun Zun from Pexels

Adanya desain wallpaper akan lebih menarik pecinta kopi untuk berlama-lama singgah di coffee shop kalian. jadi, pastikan memilih wallpaper yang menarik dan sesuai dengan tema yang kalian pilih untuk ide desain coffee shop. Wallpaper dengan tulisan-tulisan atau quotes di dinding menjadi salah satu konsep yang harus ada pada desain interior coffee shop kalian karena lekat dengan anak muda jaman sekarang. Agar para pengunjung dapat berfoto dan di upload ke akun instagram mereka masing-masing, wallpaper pada coffee shop mungil kalian juga harus instagramable sebagai ajang promosi untuk coffee shop kalian.

Coffee shop dengan meja dan kursi sesuai

Photo by Lukasz Dziegel from Pexels
Photo by Lukasz Dziegel from Pexels

Gunakan kursi dan meja yang kecil tetapi tetap nyaman untuk digunakan oleh orang dewasa. Pilih kursi dan meja yang menarik sesuai dengan tema agar terkesan selaras.

Selain itu, Jika ruangan coffee shop kalian memanjang, kalian bisa akali dengan memasang meja panjang di bagian tembok. Hal ini  akan menghemat penggunaan ruangan sehingga ruangan mungil tidak semakin sempit dengan adanya kursi dan meja.

Pengaturan tata letak furniture

arnon suksumran
arnon suksumran

Dengan ruangan yang mungil, pengaturan tata letak jadi hal yang penting. Sebagus apapun furniture yang akan kalian pakai, akan tidak berkesan apabila pengaturan tata letak kalian berantakan.

2 hal yang paling penting untuk kalian atur adalah posisi meja bar tempat pembuatan kopi dan meja kursi untuk pelanggan. 2 hal itu tidak akan luput dari pandangan pelanggan saat mereka masuk ke coffee shop mungil kalian.

Usahakan untuk menata letak kursi dan meja senyaman mungkin, tidak terlihat sempit dan memudahkan para pelanggan untuk bergerak. Variasikan kursi dan meja untuk 2 orang, 4 orang, dan atau banyak orang sekaligus.

Coffee shop dengan lampu gantung minimalis

photo Saptarshi Sudarshan by pexels

Saptarshi Sudarshan

Lampu merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dari sebuah ruangan termasuk pada ide desain coffee shop. Pilih lampu yang dapat berfungsi ganda, selain bisa menerangi ruangan tetapi juga berfungsi untuk membuat coffee shop mungil kalian menjadi lebih indah. Kalian dapat menggunakan lampu gantung minimalis yang langsung menyorot ke meja. Cahaya lampu akan terlihat menghangatkan dan memberi titik fokus ke meja.

Pecinta kopi singgah ke coffee shop tidak semata-mata karena kopi yang enak, tetapi juga tempat yang nyaman. Desain yang kalian pilih akan berpengaruh terhadap kesuksesan coffee shop kalian. Semakin unik, semakin banyak menarik orang yang singgah.

Kalian dapat konsultasi ke Omahalit  yang akan membantu mensukseskan bisnis coffee shop kalian di Semarang dengan ide desain interior coffee shop yang unik.  Segera hubungi kami Telp +62 851 0488 5333 atau Email : studio@omahalit.com 

 

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.