Memilih keramik hunian yang sesuai dengan desain ruangan dengan tepat

Memilih keramik hunian yang sesuai dengan desain ruangan dengan tepat

Dalam memilih keramik untuk hunian yang sesuai dengan karakteristik konsep desain ruangan tidak semudah yang dibayangkan, dari segi besar dan kecil keramik, motif, dan juga tekstur perlu diperhatikan agar keramik sesuai dengan konsep desain ruangan.

Beberapa strategi yang harus kalian perhatikan dalam memilih keramik yang sesuai dengan konsep ruangan kalian :

MEMILIH KERAMIK YANG BERUKURAN BESAR

Pemilihan keramik yang lebih besar akan berdampak pada kesan luas pada ruangan. Keramik berukuran besar cocok kalian tempatkan pada ruang tamu hunian karena biasanya ruang tamu sebagai area berkumpul banyak orang dan banyak furniture-furniture yang terpasang, dengan menggunakan keramik yang besar akan membuat kesan lebih luas pada area ruang tamu.

baca juga : Menata Ruang yang Ideal dengan Penataan Desain Interior yang Elegan

PILIH TEKSTUR KERAMIK YANG TEPAT SESUAI DENGAN KEBUTUHAN RUANGAN

cara tepat memilih keramik

Photo by Jean van der Meulen from Pexels

Tersedia berbagai tekstur keramik yang dapat kalian pilih sesuai selera kalian. Cara tepat memilih keramik hunian dari segi tekstur  yang terpenting Usahakan keramik disesuaikan dengan kebutuhan ruangan kalian. seperti tekstur keramik pada ruang keluarga pasti berbeda dengan kamar mandi. Tekstur pada kamar mandi pasti lebih kasar untuk menghindari licin karena akan tersiram air dan pada ruang makan lebih cocok jika kalian memasang keramik dengan tekstur glossy.

PERHATIKAN PEMILIHAN WARNA KERAMIK

cara tepat memilih keramik

pic by pixabay

Warna keramik menentukan kesesuaian dengan konsep hunian kalian, pilih warna yang cocok dan serasi dengan warna konsep ruangan agar terkesan seirama dan membuat tampilan ruangan menjadi lebih rapi dan indah untuk dipandang. Cara tepat memilih keramik hunian juga harus memperhatikan Corak dan motif pada keramik yang harus sesuai dengan konsep ruangan, apabila pada dinding ruangan kalian memasang wallpaper dengan motif yang ramai, kalian dapat memilih keramik tanpa motif agar tidak terksesan terlalu ramai. Kalian dapat memilih warna yang sesuai dengan dinding pada ruangan itu.

baca juga : Cara Mudah Menarik Perhatian Pembeli dengan Desain Toko Kecil

PILIH KERAMIK YANG BERGARANSI

Sebelum membeli keramik dalam jumlah tertentu, sebaiknya anda juga mempertimbangkan pada saat anda membeli keramik, apakah dari toko memberikan garansi atau tidak.  Pemilihan keramik yang mempunyai garansi sangatlah penting dan juga bermanfaat bagi anda walaupun garansi tersebut terbilang sangat singkat, yang terpenting ada garansinya, sehingga jika terjadi cacat saat dibuka segelnya setidaknya masih bisa ditukarkan dengan yang baru.  Hal itu penting untuk kalian tanyakan karena setelah  tahu jangka waktu garansi yang ditawarkan, kalian juga bisa tahu estimasi waktu pembelian keramik paling efektif untuk kalian.

Beberapa cara tepat memilih keramik hunian yang dapat anda terapkan untuk membuat hunian lebih berkesan dan selaras dengan desain ruangan anda, yang terpenting dari desain adalah sesuai dengan selera dan konsep yang kalian bangun pada hunian anda. Untuk pemilihan dan pemasangan keramik pada hunian, kalian dapat konsultasi dengan tim Omahalit yang dapat membantu kalian dalam proses pemilihan sampai pemasangan kerami pada hunian anda. Hubungi Telp +62 851 0488 5333 atau Email : studio@omahalit.com .

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.