Omahalit

Mempercantik Ruang Hunian Dengan Bantal Sofa

Banyak cara untuk memberi tampilan menarik pada sofa. Salah satunya dengan menghadirkan bantal sofa sebagai elemen dekoratif pembentuk ruang yang manis. Menciptakan kesan cantik pada sofa, kita bisa bermain dengan aksesori sofa seperti cushion (bantalan). Nah, untuk menghadirkan bantalan sofa ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Misalnya model, ukuran, warna, dan sarung bantal.

Bantal sofa memiliki model yang beragam seperti bola, bulan sabit, dan bintang. Ada pula bantal sofa berbentuk kotak maupun lonjong seperti guling mini. Tidak hanya modelnya yang manis, bantal sofa juga bisa dilengkapi dengan sarung bergambar, bermotif, atau bahkan polos.

Bantal sofa boleh diletakkan hampir di semua ruangan. Bisa di ruang tamu, ruang keluarga, ruang tidur, atau malah teras. Karena itu, pemilihan sarung dan model bantal sebaiknya disesuaikan dengan ruang dan fungsinya karena fungsi ruang-ruang tersebut pasti berbeda.

Di ruang tamu, yang atmosfer ruangnya lebih formal, biasanya sofa yang digunakan cenderung berbentuk formal sehingga bantal sofa yang dipilih juga lebih formal dan simpel, seperti bentuk kotak atau lonjong.

Sementara itu, untuk di ruang keluarga, karena sofa yang dipilih cenderung berbentuk santai, maka pemilihan bantal sofa sebaiknya yang mampu memberikan suasana kekeluargaan, hangat, dan akrab seperti bentuk-bentuk yang lucu serta warna yang bervariasi sesuai keinginan penghuni.

Jika bentuk bantal sudah lucu, misalkan menyerupai bentuk binatang layaknya boneka, bantal tersebut tidak perlu dibungkus dengan sarung karena bakal menghilangkan keelokan tampilannya. Namun, jika bantal itu polos, sarung yang lucu, bermotif manis, atau berbordir bisa dipasangkan untuk membuat tampilan bantal semakin menarik.

Untuk mempercantik tampilan bantal, warna sarungnya juga perlu diperhatikan. Pemilihan warna dapat disesuaikan atau dikontraskan dengan warna sofa. Namun, untuk sofa yang polos atau berwarna putih, pilih bantal sofa dengan warna-warna terang, bermain motif, atau berbordir. Untuk acara tertentu, sarung bantal yang dipilih sebaiknya yang bordir untuk menciptakan kesan ruang tamu yang lebih anggun dan agung.

Sebagai aksen pengisi ruang, bantal yang biasa dipilih adalah yang berukuran standar, yakni antara 35-55 cm. Namun, ukuran bantal sofa sebaiknya disesuaikan dengan proporsi sofa yang bersangkutan, juga selera penghuni rumah agar tampilan bantal mampu memberikan pemandangan yang apik dan menarik, bukan justru sebaliknya.

Selain bentuk dan ukuran bantal, motif serta warna sarung pun sebaiknya diperhatikan karena akan memengaruhi tampilan sofa sekaligus ruangan tempat si sofa berada. Ya, demi keharmonisan ruang, padu-padan yang selaras memang patut diwujudkan. Kendati demikian, tidak perlu menetapkan satu warna pada ruangan Anda karena warna turunan atau mix and match warna yang pantas juga bisa melahirkan harmonisasi yang manis.

Konsultan Arsitek & Interior: Pilihlah yang Terbaik!

Untuk mengetahui lebih dalam mengenai Mempercantik Ruang Dengan Bantal Sofa, kami sarankan untuk berkonsultasi dengan Omahalit, perusahaan konsultan arsitek & desain interior di Pekalongan, Batang dan Pemalang dengan pengalaman puluhan tahun baik pekerjaan hunian maupun bangunan komersial.

Omahalit Architecture & Interior Design Consultant melayani:

  • Jasa interior rumah
  • Jasa renovasi rumah
  • Pembuatan kitchen set
  • Pembuatan furniture custom sesuai ukuran
  • Jasa desain rumah dan gambar kerja
  • Jasa kontraktor rumah
  • Dsb

Area kerja kami untuk pekerjaan kontraktor dan renovasi interior adalah di Pekalongan, Batang, Kendal, Semarang, Pemalang, Tegal, Brebes dan Slawi, namun demikian kami juga membantu customer kami untuk pekerjaan desain arsitektur rumah seluruh Indonesia. Hubungi kami melalui kontak WA: bit.ly/WAOmahalit atau melalui kontak.

Promo jasa bikin interior
   
Pesan Layanan
Our Partners
support person

Jika Rekan Alit memiliki keluhan dan masukan untuk Manajemen Omahalit, jangan sungkan untuk menghubungi kami.

Better Living for Today and Tomorrow