Tips Memilih Genteng Rumah Yang Cocok dan Berkualitas

Tips Memilih Genteng Rumah Yang Cocok dan Berkualitas

Seperti halnya rambut bagi manusia, genteng berperan sebagai mahkota dari sebuah hunian. Berfungsi melindungi rumah dari panas dan hujan, tentu saja Rekan Alit harus memperhatikan kualitas genteng sebelum membelinya. Ada berbagai jenis genteng yang dapat dipilih seperti genteng beton, genteng keramik, genteng asbes, genteng aspal dan lain sebagainya. Sebelum membeli, ada baiknya Rekan Alit membaca tips memilih genteng rumah yang cocok dan berkualitas dari Omahalit berikut ini.

Tips Memilih Genteng Rumah Berkualitas Untuk Meningkatkan Kenyamanan Penghuninya

Tips Memilih Genteng Rumah Berkualitas

Dalam proses pembangunan rumah, tentu tidak lepas dari pemasangan atap atau sering disebut genteng. Atap rumah haruslah kokoh dan tahan lama agar dapat menaungi dan melindungi seluruh penghuninya. Supaya tidak salah memilih genteng, berikut adalah beberapa tips untuk Rekan Alit dalam memilih genteng rumah berkualitas dan cocok dengan konstruksi bangunannya.

1. Memilih Genteng Sesuai Kebutuhan

Dalam memilih genteng, sesuaikanlah dengan kekuatan rangka bangunan yang digunakan. Apabila kerangka bangunan memiliki tingkat kekuatan yang standar, maka ada baiknya memilih genteng dengan berat jenis ringan agar tidak beresiko membahayakan penghuninya. Namun jika dirasa kerangka bangunan cukup kuat, maka jenis genteng yang dipilih dapat lebih bervariasi.

2. Menyesuaikan Harga Genteng Dengan Budget

Tips memilih genteng rumah yang kedua adalah melakukan pertimbangan kesesuaian budget Rekan Alit dengan harga di pasaran agar jumlah pembelian genteng dapat terpenuhi sesuai dengan kebutuhan rumah yang sudah direncanakan. Untuk menghindari kesalahan perhitungan, Rekan Alit bisa berkonsultasi pada jasa arsitek yang sudah ahli di bidangnya seperti Omahalit.

Baca juga : 5 Tips Rumah Minimalis Agar Terkesan Elegan

3. Memilih Genteng Yang Memiliki Kondisi Prima

Ketiga, tips memilih genteng rumah yang baik adalah dengan memeriksa kondisi dan kualitas fisiknya. Pastikan kondisi genteng yang akan dibeli benar-benar bagus, mulus serta tidak memiliki retakan. Pasalnya, genteng dengan kondisi fisik yang prima tentu akan lebih menguntungkan dan aman untuk digunakan sebagai atap hunian yang akan melindungi seluruh penghuninya.

4. Memperhatikan Fungsi Estetika

Keseimbangan antara konstruksi bangunan rumah dengan bagian atap akan menimbulkan keunikan dan kesan tersendiri bagi setiap orang yang melihatnya. Jadi, apabila Rekan Alit akan membeli genteng, sebaiknya mempertimbangkan juga mengenai nilai esetetika pada genteng yang akan dipilih. Diharapkan, dengan begitu Rekan Alit bisa puas dan tidak menyesal di kemudian hari ketika rumah sudah benar-benar jadi.

5. Melakukan Pengecekan Kualitas Genteng

Langkah terakhir sebagai tips memilih genteng rumah ala Omahalit adalah melakukan pengecekan terhadap kualitas dan kondisi genteng. Cobalah untuk menguji ketahanan genteng terhadap air, pula jangan lupa untuk memperhatikan apakah ada kebocoran atau tidak. Jika memang ada, segera lakukan penukaran genteng pada penjual atau mencari alternatif genteng lainnya yang dirasa lebih cocok dan berkualitas.

 

Demikianlah beberapa tips memilih genteng rumah dari Omahalit. Apabila masih ada pertanyaan seputar arsitektur dan desain interior, tidak perlu ragu untuk menyewa jasa konsultasi desain interior dan jasa arsitek profesional dari tim Omahalit. Klik disini untuk informasi kontak lebih lanjut.

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.