5 Tips Rumah Minimalis agar Terkesan Elegan

5 Tips Rumah Minimalis agar Terkesan Elegan

Mempunyai rumah minimalis dan terkesan berantakan? Itu bukan kesalahan rumah Anda. Karena pada dasarnya rumah minimalis jika tertata dengan baik maka tetap memberikan nuansa keindahan disetiap sudutnya. Oleh karena itu, pada artikel ini kami akan berbagai mengenai Tips Rumah Minimalis supaya tetap terkesan elegan dan memancarkan keindahan.

Pada dasarnya menata desain rumah tidak dapat dilakukan dengan sembarangan, Anda harus mempertimbangkan secara matang agar hunian terasa nyaman dan aman. Untuk itu, simak terus artikel berikut karena kami akan memberikan detailnya secara lengkap.

5 ​ ​Tips​ ​Rumah ​ ​Minimalis agar​ ​Terkesan Elegan

Mendesain Ruangan secara Tepat

Sebelum membuat desain rumah Anda sebaiknya diskusikan terlebih dahulu dengan pasanganmu. Hal ini lantaran desain rumah nantinya akan menjadi rencana masa depan kalian berdua. Pada umumnya, rumah yang minimalis terdiri dari tiga ruangan kamar tidur saja. Dimana, satu ruangan untuk setiap pasangan dan kedua ruangan untuk buah hati tersayang. Agar terlihat lebih elegan dan luas, sebaiknya ruang keluarga dengan ruang tamu digabungkan menjadi satu supaya lebih efisien.

Sebaiknya Pilih Furniture yang Multifungsi

Anda tidak perlu memaksakan untuk membeli berbagai furniture yang beraneka ragam. Selain menghabiskan budget juga akan membuat rumah terkesan sesak dan penuh. Oleh karena itu, sebaiknya manfaatkan furniture yang multifungsi seperti rak televisi yang dibawahnya sudah terdapat rak untuk penyimpanan barang lain seperti buku dan lainnya.

Menerapkan Atap Rumah yang Tinggi

Tips Rumah Minimalis selanjutnya adalah dengan menerapkan atap rumah yang tinggi. Mengingat sebagian besar kota di Indonesia mempunyai hawa yang panas saat musim kemarau dan terasa dingin saat musim dingin. Oleh karena itu, pemilihan atap sangatlah penting untuk dipertimbangkan. Selain memerlancar aliran air dan aliran udara, atap rumah yang tinggi pada hunian minimalis juga dapat memberikan kesan yang elegan.

Pemilihan Warna Cat yang Tepat

Pemilihan warna cat memang tidak terlalu berpengaruh dalam memberikan kesan luas di sebuah ruangan. Akan tetapi, jika Anda dapat memilih warna yang tepat maka bisa memberikan kesan luas dan tidak sempit. Adapun beberapa warna yang bisa diterapkan untuk rumah yang minimalis seperti warna abu-babu, coklat dan biru tua. Perlu diingat, apabila Anda ingin mengkombinasikan berbagai warna disebuah ruangan sebaiknya pilih warna yang tidak terlalu terang dan masih senada.

Pemilihan Material Lantai yang Tepat

Setelah mempertimbangkan pemilihan warna cat pada rumah Anda, maka sebaiknya perhatikan pula material lantainya. Pilihlah material lantai yang hangat namun tidak terlalu panas seperti vynil dan parket. Pastikan warna material lantai, warna dinding, gorden dan furniture lainnya juga senada. Hal ini untuk memberikan kesan mewah nan rapi.

Itulah beberapa Tips Rumah Minimalis yang dapat Anda coba, semoga hunian rumah Anda tetap terasa nyaman dan memberikan nuansa keindahan disetiap sudutnya. Anda bisa hubungi Omahalit untuk mendapatkan tips trik dan konsultasi untuk rumah hunian terbaik.

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.