5 Tips Memilih Cat Besi Untuk Furniture dan Konstruksi Rumah

5 Tips Memilih Cat Besi Untuk Furniture dan Konstruksi Rumah

Furniture maupun konstruksi rumah tentu saja tidak semua berbahan dasar kayu dan plastik, mungkin saja ada yang berbahan dasar besi seperti gerbang, meja atau kursi. Rekan Alit bisa menggunakan cat sebagai bahan pelapis dasar untuk berbagai macam furniture dan konstruksi rumah agar menambah kualitas serta memberikan nuansa yang berbeda sesuai keinginan dan kebutuhan. Agar mendapatkan hasil lapisan warna terbaik, maka Rekan Alit juga harus memilih cat yang paling tepat. Maka dari itu, kali ini Omahalit akan memberikan beberapa tips memilih cat besi untuk furniture dan konstruksi rumah khusus untuk Rekan Alit.

Tips Memilih Cat Besi Untuk Furniture dan Konstruksi Rumah

Di pasaran, terdapat beragam merk cat dengan tingkat kualitas yang berbeda-beda. Untuk mendapatkan cat besi yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan serta keinginan Rekan Alit, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti berikut ini.

Baca juga : Cara Memilih Cat Rumah Yang Ideal

1. Memastikan Cat Diformulasikan Sebagai Antikarat

Tips Memilih Cat Besi Untuk Furniture dan Konstruksi Rumah Antikarat

Tips memilih cat besi yang pertama adalah memastikan bahwa cat yang Rekan Alit pilih adalah benar-benar diformulasikan sebagai pelapis antikarat. Meskipun ada cat dasar antikarat yang bisa Rekan alit gunakan sebelum mengaplikasikan cat besi sebagai sentuhan akhir, akan jauh lebih baik apabila cat yang digunakan untuk finishing juga mengandung formula antikarat. Dengan begitu, besi dapat tampil menarik dan memiliki daya tahan yang kuat.

2. Memastikan Cat Antijamur dan Tahan Cuaca Ekstrem

Tips Memilih Besi Untuk Furniture dan Konstruksi Rumah Antijamur

Hampir sama dengan poin pertama, tips memilih cat besi untuk furniture dan kosntruksi rumah yang kedua adalah memastikan bahwa cat bersifat antijamur dan tahan terhadap cuaca yang ekstrem. Apabila salah memilih cat besi yang tidak mampu menahan cuaca panas serta hujan lebat maka warnanya akan mudah pudar dan mengelupas atau bahkan ditumbuhi jamur sehingga menurunkan kualitas dan tampilan dari furniture atau konstruksi rumah.

3. Memperhatikan Bahan Dasar Cat

Tips Memiih Besi Untuk Furniture dan Konstruksi Rumah Bahan Dasar

Cat besi terdiri dari 2 jenis yaitu cat besi berbahan dasar minyak dan cat besi berbahan dasar lateks. Cat lateks lebih cepat kering dan tidak mudah terbakar. Cat lateks juga mudah diaplikasikan ulang dan dibersihkan. Sayangnya, cat lateks tidak tahan lama dan berpotensi menimbulkan karat pada permukaan besi jika primer tidak diaplikasikan terlebih dahulu. Sementara cat minyak saat sudah kering tidak akan mudah terkelupas, tergores, ataupun kotor.

4. Prioritaskan Untuk Membeli Cat Dengan Merk Terpercaya

Tips Memiih Besi Untuk Furniture dan Konstruksi Rumah Merk Cat

Dalam memilih cat besi, prioritaskanlah untuk membeli cat dengan merk yang terpercaya. Selain memiliki jaminan kualitas mutu yang tinggi, biasanya merk-merk cat terpercaya juga akan memberikan layanan tambahan kepada para konsumennya. Misalnya saja layanan konsultasi gratis yang dapat mempermudah Rekan Alit untuk memilih warna yang sesuai dengan konsep hunian yang diinginkan.

5. Selalu Utamakan Kualitas Di Atas Harga

Tips Memiih Besi Untuk Furniture dan Konstruksi Rumah Harga dan Kualitas

Tips memilih cat besi untuk furniture dan konstruksi rumah yang terakhir yaitu selalu mencoba untuk memprioritaskan kualitas dibandingkan harga. Untuk jangka panjang, kualitas cat yang baik meskipun dengan harga yang tinggi akan terhitung lebih murah ketimbang terus-terusan mengganti cat berkualitas rendah yang dipatok dengan harga murah. Bagian terpenting adalah menjaga kualitas material besi pada hunian Rekan Alit.

Demikianlah tips mudah dalam memilih cat besi untuk furniture dan konstruksi rumah. Pada dasarnya, proses pemilihan cat besi tidaklah bisa dipandang sebelah mata. Dengan menggunakan cat besi yang tepat, Rekan Alit bisa menghemat biaya perawatan rumah dalam jangka panjang serta mendapat kualitas warna pelindung furniture dan konstruksi rumah yang prima.

Masih memiliki pertanyaan seputar arsitektur atau desain interior? Jangan ragu untuk berkonsultasi pada ahlinya. Omahalit hadir sebagai jasa arsitektur dan jasa desain interior profesional yang berdomisili di Pekalongan, Jawa Tengah. Berbekal banyak pengalaman dan pengetahuan yang luas, Omahalit adalah pilihan yang tepat dalam membantu mewujudkan bangunan impian seperti rumah, hotel, restaurant, apartment, exhibition, showroom, Commercial Space, Office Space,Audio Room, Residential, Landscape dan lain sebagainya.

Klik disini untuk segera dapat terhubung dengan tim Omahalit.

#TipsOmahalit

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.