Omahalit

Inspirasi Warna Gorden yang Cocok untuk Dinding Kuning

OMAHALIT.COMMemilih warna gorden yang cocok untuk dinding kuning memang susah-susah gampang. Kalau salah memilih warna, bisa saja ruangan jadi tampak kacau dan kurang serasi. Ini akan mengurangi sisi estetika sekaligus kenyamanan ketika memandanginya.

Warna kuning ini menjadi salah satu dari deretan warna cerah. Warna kuning itu bisa membuat mood jadi semakin meningkat. Semangat dan gairah juga meningkat ketika dinding rumah menggunakan warna kuning.

Dengan menerapkan warna kuning ini maka ada aura positif yang terpancar darinya. Nah, nantinya agar warna dinding tidak polos-polos banget dan nampak monoton, banyak orang yang kemudian menambahkan hiasan pada dinding.

Salah satunya adalah dengan menambahkan gorden agar tampil semakin menarik dan tidak membosankan.

Warna Gorden yang Cocok untuk Dinding Kuning

Penambahan gorden memang membuat tampilan ruangan jadi tidak monoton. Hanya saja pemilihannya memang perlu pertimbangan khusus. Kamu harus bisa mempertimbangkan warna gorden yang bagus untuk dinding yang sudah dicat warna kuning. Berikut pilihannya:

1. Beige

Warna Gorden Beige
Warna Gorden Beige

Salah satu warna gorden yang bakal cocok banget untuk dinding berwarna kuning adalah beige. Warna ini merupakan warna coklat yang sedikit kekuningan. Gorden warna satu ini memang cocok banget untuk kamu pilih.

Aura yang nampak bersemangat dari dinding yang warna kuning berpadu dengan adanya kesan kasual serta lembut dari gorden berwarna beige bakal membuat ruangan jadi sangat serasi.

BACA JUGA: 6 Ide Dekorasi Ruang Tamu Sederhana tapi Menarik, Cek Sini!

Kamu pun bisa memadukan gorden beserta vitrase yang warnanya putih bersih untuk membuat ruangan dalam rumah jadi lebih semarak.

2. Orange

Warna Gorden Orange
Warna Gorden Orange

Jika bertanya warna tembok kuning cocok dengan warna apa, maka salah satu jawabannya adalah warna orange. Warna ini memang cukup bersahabat dengan warna kuning. Jadi jika dindingmu memang berwarna kuning, pilihan oranye cukup masuk akal untuk kamu pertimbangkan.

Warna ini sangat cocok untuk gorden karena masih menjadi salah satu turunan warna dari warna kuning. Maka dari itu, kombinasi antara keduanya bakal sangat cocok dan kami rekomendasikan untuk kamu terapkan di rumah.

Nantinya hasil dari ruangan di rumahmu akan sangat cerah. Tentu saja penghuni rumah akan tambah ceria seketika saat melihat kombinasi warna cerah ini. Tamu pun bakal betah karena melihat unik dan menariknya kombinasi warna dinding kuning dengan dinding berwarna oranye.

3. Gorden Abu-abu

Warna Gorden Gorden Abu abu
Warna Gorden Gorden Abu abu

Ingin mendapatkan kesan modern di dalam rumahmu? Coba deh perpaduan warna gorden dan tembok kuning dengan warna abu-abu. Perpaduan warna tersebut bakal bikin ruanganmu jadi tampak modern atau kekinian.

Warna ini jelas cocok banget untuk dinding cat kuning agar rumahmu bisa nampak lebih bersemangat. Jangan pernah takut untuk mengkombinasikannya apalagi takut merasa ruangan tampak lebih suram.

BACA JUGA: 9 Ide Desain Pintu Kamar Minimalis, Keren Banget!

Justru dengan adanya warna abu-abu, bakal membuatnya seimbang karena warna kuning pada dinding yang sangat cerah dan mencolok.

4. Motif Floral 

Warna Gorden Motif Floral
Warna Gorden Motif Floral

Mungkin ini memang bukan warna gorden yang netral dan bisa kamu terapkan untuk semua warna cat dinding. Hanya saja, motif floral memang cocok banget jika memadukannya dengan dinding bercat kuning.

Gorden motif floral ini pada umumnya diaplikasikan dalam ruang makan, dapur, dan sering juga di ruang tamu. Maka dari itu, jika kamu memilih gorden dengan motif floral akan cocok banget untuk hunian.

Ruangan yang menggunakannya pun bisa tampak lebih homey dan kamu akan merasa sangat dekat dengan alam.

5. Broken White

Warna Gorden Broken White
Warna Gorden Broken White

Warna kuning itu merupakan salah satu dari beberapa warna dasar. Maka dari itu, sepertinya akan sangat tepat jika kamu memadukannya dengan warna dasar pula. Contohnya saja warna putih.

Namun, pemilihan warna putih saja mungkin akan menampilkan kesan yang membosankan dan monoton. Maka dari itu kami menyarankanmu untuk menggunakan broken white yang warnanya lebih lembut.

BACA JUGA: Pilihan Warna Cat Ruangan Rumah Minimalis, Cantik dan Elegan

Kamu bisa memilih gorden dengan warna broken white serta menambahkan bordir bermotif klasik yang juga lembut. Nah, untuk warnanya kamu bebas untuk memilih yang mana saja. Kamu pun bisa menyesuaikannya dengan selera untuk warna gordennya.

6. Merah

Jika dinding kuning berada di ruang belajar, ruang tamu, kamar tidur, ataupun ruang makan, cobalah untuk menggantung warna merah. Hanya saja kamu perlu mencatat bahwa ruangan harus cukup lebar.

Pasalnya kombinasi antara warna gorden yang cocok untuk dinding kuning satu ini jika berada di ruangan sempit sangat tidak serasi. Namun, untuk pemilik rumah yang cukup luas serta punya langit-langit tinggi, maka cobalah memakai warna merah jenuh.

7. Hijau

Tidak hanya beberapa warna di atas saja, kamu pun bisa menggunakan warna hijau sebagai gorden. Kombinasi antara warna kuning dengan hijau akan membuatmu bisa lebih rileks jika memandanginya. Cocok untuk kamar tidur dan kamar anak-anak.

BACA JUGA: Menciptakan Desain Interior Maskulin yang Mewah untuk Hunian Anda

Itulah beberapa warna gorden yang cocok untuk dinding kuning. Sebelum memilihnya, pastikan dulu kondisi ruangan rumahmu cocok atau tidak, ya! Jangan salah pilih, nanti rumahmu menjadi kurang nyaman untuk kamu tempati.

Nah, jika Anda ingin mendekor rumah agar terlihat menawan maka silahkan hubungi tim omahalit kami.

Promo jasa bikin interior
   
Pesan Layanan
Our Partners
support person

Jika Rekan Alit memiliki keluhan dan masukan untuk Manajemen Omahalit, jangan sungkan untuk menghubungi kami.

Better Living for Today and Tomorrow