Omahalit

5 Referensi Keramik Tangga Anti Licin yang Estetik 2023

OMAHALIT.COMSaat Anda mempunyai rencana untuk membangun rumah yang terdiri dari dua lantai atau lebih, maka bagian terpentingnya ialah ketika memasuki proses pembuatan tangga penghubung, pemilihan jenis keramik sangat perlu Anda perhatikan. Sangat disarankan Anda memilih keramik tangga yang kasar, sebab jenis keramik ini sangat anti licin dan lebih aman saat digunakan tentunya saat ini sudah tersedia banyak sekali motif-motifnya.

Inspirasi Motif Keramik Tangga Cantik

Pada artikel kali ini, omahalit ingin bagikan berbagai macam inspirasi dan ide keramik tangga anti licin yang tidak hanya memberikan keamanan di dalam rumah, tapi juga bisa membuat rumahmu makin terlihat cantik dan menawan. Untuk itu, yuk simak baik-baik inspirasi keramik tangga kasar di bawah ini ya!

Keramik Tangga Kasar Minimalis

Keramik Tangga Kasar Minimalis warna putih
Keramik Tangga Kasar Minimalis warna putih

Ide keramik tangga yang satu ini simpel, hanya menggunakan motif sederhana sehingga cocok diaplikasikan pada hunian bergaya minimalis, modern, atau Japandi. Anda bisa memilih keramik tangga kasar dengan berbagai warna netral seperti putih, krem atau juga abu-abu, tergantung dari konsep interior ataupun kesesuaian dengan warna cat dinding yang ada.

Meskipun tampilannya sederhana, namun penggunaan keramik tangga kasar seperti di atas bisa memberikan fungsi maksimal, yakni melindungi setiap orang di rumah agar selalu aman saat melalui tangga menuju lantai atas.

BACA JUGA: Mengenal Ciri Desain Gaya Japandi dan Kelebihannya yang Kian Populer

Jika takut area tangga rumahmu jadi sedikit polos dan monoton, silahkan tambahkan saja berbagai dekorasi atau aksen-aksen agar tampilan area tangga lebih hidup dan menarik.

Keramik Tangga Kasar Motif Marmer

Keramik Tangga Kasar Motif Marmer
Keramik Tangga Kasar Motif Marmer

Bukan rahasia umum kalau Marmer adalah material yang cantik dan berkelas. Nah, selain digunakan pada lantai atau meja dapur, Anda juga bisa mengaplikasikan marmer untuk keramik tangga yang sangat efektif memberikan kesan mewah serta elegan pada interior rumah.

BACA JUGA: 5 Jenis Atap Kanopi Paling Populer dan Kisaran Harganya

Saat memilih keramik tangga kasar motif marmer ini pastikan Anda memilih warna serta motif yang sesuai dengan konsep rumah agar tampak serasi dan enak dipandang.

Keramik Tangga Kasar Motif Batu Alam

Keramik Tangga Kasar Motif Batu Alam warna hitam
Keramik Tangga Kasar Motif Batu Alam warna hitam

Keramik tangga kasar dengan motif batu alam bernuansa gelap juga sangat menarik untuk dicontoh. Tentunya aksen batu alam pada keramik tangga tak hanya sekadar membuat permukaan tangga ini jadi anti-licin, tetapi juga memberikan kesan natural pada hunian Anda lho. Selain itu, ide keramik tangga kasar motif batu alam sangatlah cocok untuk diaplikasikan pada berbagai konsep hunian, lho!

BACA JUGA: 5 Ide Desain Kamar Monokrom yang Sederhana Namun Elegan Dan Mewah

Kamu juga bisa tambahkan berbagai dekorasi di area tangga dengan motif ini. Salah satunya, Anda bisa menambahkan beberapa buah pot tanaman pada bagian samping tangga, pinggiran anak tangga, atau di area bordes tangga sehingga tampilan yang dihasilkan semakin asri.

Keramik Tangga Kasar Motif Kayu

Keramik Tangga Kasar Motif Kayu
Keramik Tangga Kasar Motif Kayu

Saat ini sudah banyak terdapat keramik tangga kasar dengan motif kayu yang bisa Anda pilih dan gunakan untuk menambahkan kesan natural di dalam hunian. Tak hanya itu, penggunaan keramik tangga dengan motif kayu juga bisa membuat rumah tampak terlihat mewah dan menawan lho.

Keramik Tangga Kasar Motif Tegel

Keramik Tangga Kasar Motif Tegel
Keramik Tangga Kasar Motif Tegel

Ide keramik tangga yang cantik anti licin terakhir adalah keramik tangga kasar dengan motif tegel. Penggunaan motif ini pada keramik tangga sangatlah efektif memberikan kesan berkelas dan menawan, terlebih keramik tegel tersedia berbagai macam motif serta warna yang bisa dipilih menurut selera.

BACA JUGA: 4 Ide Menata Ruang Tamu Bergaya Vintage yang Mewah dan Klasik

Selain itu, keramik motif tegel pun dapat difungsikan sebagai fokus pada ruangan karena memiliki kesan nyentrik sekaligus klasik.

Itulah beberapa inspirasi keramik tangga kasar yang cantik anti licin bisa Anda terapkan di rumah. Selain menggunakan keramik tangga kasar, jangan lupa untuk sempurnakan area tangga di rumahmu dengan aneka dekorasi yang menarik.

Kalau Anda ingin konsultasi soal arsitektur maupun interior untuk hunian yang menarik dan estetik, silahkan hubungi tim omahalit saja.

Promo jasa bikin interior
   
Pesan Layanan
Our Partners
support person

Jika Rekan Alit memiliki keluhan dan masukan untuk Manajemen Omahalit, jangan sungkan untuk menghubungi kami.

Better Living for Today and Tomorrow