Omahalit

Mengenal Ciri Desain Gaya Japandi dan Kelebihannya yang Kian Populer

OMAHALIT.COMGaya desain Japandi adalah gaya desain yang menggabungkan elemen-elemen desain dari Jepang dan Scandinavia. Japandi sering dikenal dengan nama “Japandi style” atau “Scandi-Japanese style”.

Kedua gaya ini terkenal dengan ke minimalisannya, yang merupakan konsep utama dari gaya desain Japandi.

Gaya desain Japandi menekankan pada kesederhanaan dan kemurnian, dengan penekanan pada fungsi dan kualitas. Warna-warna yang digunakan biasanya adalah warna-warna alami seperti cokelat, abu-abu, dan putih, dengan sedikit sentuhan warna-warna pastel seperti hijau muda atau biru muda. Material-material yang digunakan biasanya adalah kayu, kain, dan batu, yang memberikan nuansa natural dan sederhana.

Sementara itu, gaya desain Scandinavia menekankan pada penggunaan warna-warna terang dan cerah, serta penggunaan banyak cahaya alami. Gaya ini juga menekankan pada kenyamanan dan fungsi, serta penggunaan material-material alami seperti kayu dan kain.

Furnitur yang digunakan dalam gaya desain Japandi juga minimalis, dengan bentuk yang sederhana dan tidak berlebihan. Furnitur tersebut juga dibuat dari bahan-bahan alami seperti kayu, sehingga memberikan nuansa alami dan sederhana.

Ciri Gaya Japandi

Selain itu, gaya desain Japandi juga menekankan pada penggunaan ruang yang efisien. Maka dari itu, furnitur yang digunakan biasanya memiliki fungsi ganda, seperti meja yang bisa digunakan sebagai tempat duduk atau kursi yang bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan.

Gaya desain Japandi juga menekankan pada penggunaan aksesoris yang minimalis, seperti karpet, lampu, atau benda-benda seni yang tidak terlalu berlebihan. Dengan demikian, ruangan akan terlihat lebih seimbang dan tidak terlalu penuh.

Untuk mempercantik gaya desain Japandi, Anda juga bisa menambahkan tumbuh-tumbuhan, terutama yang memiliki bentuk yang sederhana dan tidak terlalu berlebihan. Tumbuh-tumbuhan tersebut bisa ditaruh di dalam pot atau di dinding, sehingga memberikan nuansa alami dan segar di dalam ruangan.

Gaya desain Japandi sangat cocok untuk orang yang menyukai gaya hidup yang sederhana namun tetap elegan. Dengan gaya desain ini, Anda bisa merasakan kenyamanan dan keindahan yang sederhana namun tetap memukau di dalam rumah Anda.

Kelebihan Desain Japandi

Ada beberapa kelebihan dari gaya desain Japandi yang bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memilih tema rumah, yaitu:

  1. Menekankan pada kesederhanaan dan kemurnian: Gaya desain Japandi menekankan pada kesederhanaan dan kemurnian, sehingga ruangan akan terlihat lebih bersih dan rapi.
  2. Menghadirkan nuansa natural: Gaya desain Japandi menggunakan bahan-bahan alami seperti kayu, kain, dan batu, sehingga menghadirkan nuansa natural di dalam ruangan.
  3. Memiliki fungsi ganda: Furnitur yang digunakan dalam gaya desain Japandi biasanya memiliki fungsi ganda, sehingga memudahkan Anda dalam menyimpan barang-barang.
  4. Menghadirkan kenyamanan: Gaya desain Japandi menekankan pada penggunaan ruang yang efisien, sehingga ruangan akan terasa lebih lega dan nyaman.
  5. Menghadirkan elegan: Gaya desain Japandi memiliki nuansa yang elegan namun tetap sederhana, sehingga cocok untuk orang yang menyukai gaya hidup yang sederhana namun tetap elegan.
  6. Menghadirkan keindahan yang sederhana: Dengan gaya desain Japandi, Anda bisa merasakan keindahan yang sederhana namun tetap memukau di dalam rumah Anda.

Kalau Anda ingin konsultasi soal arsitektur maupun interior untuk hunian yang menarik dan estetik, silahkan hubungi tim omahalit saja.

   
Pesan Layanan
Our Partners
support person

Jika Rekan Alit memiliki keluhan dan masukan untuk Manajemen Omahalit, jangan sungkan untuk menghubungi kami.

Better Living for Today and Tomorrow