Omahalit

4 Ide Menata Ruang Tamu Bergaya Vintage yang Mewah dan Klasik

OMAHALIT.COMSekarang ini desain interior atau dekorasi ala vintage semakin digemari. Sebab gaya vintage ini memiliki karakter tersendiri. Selain memberikan kesan stylish yang tak akan lekang oleh zaman, nuansa yang ditimbulkan vintage pada ruangan pun bisa seolah mengajak penghuni dan para tamu yang datang untuk bernostalgia.

Bagi Anda yang tertarik untuk menata ruang tamu klasik bergaya vintage, kali ini omahalit punya beberapa referensi yang bisa menjadi contekanmu saat merancang rumah impian nanti. Dan nggak ada salahnya jika Anda mengubah tampilan isi rumah setelah melihat referensi desain ruang tamu mewah klasik vintage berikut ini!

Inspirasi Desain Ruang Tamu

Ruang Tamu Klasik dengan Fauteuil

Ruang Tamu Mewah Klasik dengan Fauteuil
Ruang Tamu Mewah Klasik dengan Fauteuil4

Fauteuil sendiri merupakan kursi dengan sandaran lengan terbuka yang sangat populer di Prancis pada abad ke-16. Nah, untuk menambahkan kesan vintage pada ruang tamu, Anda bisa tambahkan kursi dengan model ini.

BACA JUGA: 5 Ide Dapur Berwarna Cerah dengan Sentuhan Gaya Japandi

Fauteuil yang bisa dipiliha bisa yang dipenuhi ukiran khas ataupun model polos seperti pada gambar diatas agar menyatu dengan perabotan modern lain yang ada di ruangan tersebut.

Ruang Tamu Elegan dengan Sofa Leather

Berikan Kesan Elegan dengan Sofa Leather
Berikan Kesan Elegan dengan Sofa Leather

Kesan elegan bisa didapat saat kita menggunakan material leather sebagai pelapis. Untuk menciptakan desain ruang tamu mewah dan klasik dengan sentuhan vintage selanjutnya, Anda bisa menggunakan sofa dengan material pelapis leather seperti gambar diatas.

Pilihlah warna pelapis seperti tan atau cokelat tua dengan efek bladus agar semakin menambahkan kesan vintage dan juga lengkapi dengan bantal agar makin nyaman ya.

BACA JUGA: 5 Ide Desain Kamar Mandi Ukuran 1×1 yang Aesthetic

Ruang Tamu dengan Lemari Jati

Ruang Tamu Mewah Klasik dengan Lemari Jati
Ruang Tamu Mewah Klasik dengan Lemari Jati

Furniture material kayu jati telah populer sejak zaman dulu. Dan untuk menghadirkan nuansa vintage pada ruang tamu mewah Anda, furniture dengan kayu jati misalnya coffee table, nakas, rak TV ataupun lemari bisa dipilih untuk diletakkan disana. Tak hanya efektif memberikan kesan vintage, furnitur dengan material kayu jati inipun memiliki durabilitas terbaik sehingga awet dan tahan lama.

Oh iya, Anda juga bisa menghias ruang tamu dengan lemari jati ini dikolaborasikan pula dengan frame cermin ataupun frame foto bergaya vintage yang memiliki ukiran pada bagian pinggir. Jika Anda memilih menggunakan frame vintage, foto dengan efek warna klasik bisa Anda tambahkan agar memberikan tampilan keseluruhan yang lebih menarik.

BACA JUGA: 5 Ide Desain Kitchen Set Modern Minimalis 2023

Ruang Tamu dengan Lampu Gantung

Ruang Tamu Mewah Klasik dengan Lampu Gantung
Ruang Tamu Mewah Klasik dengan Lampu Gantung

Lampu gantung juga bisa memberikan efek vintage pada ruang tamu. Ide desain ruang tamu mewah dengan nuansa vintage yang terakhir ini dapat Anda tiru dengan menambahkan aksen dekorasi berupa lampu gantung hias.

Silakan Anda pilih lampu gantung hias bergaya vintage yang cocok yang saat ini tersedia dalam memiliki berbagai macam model dan tak terlupa untuk pertimbangkan warna bohlam yang akan digunakan, misalnya Anda memilih bohlam dengan warna kekuningan untuk menciptakan kesan hangat dan nyaman pada ruang tamu klasik gaya vintage anda.

BACA JUGA: Ide Desain Ruang Cuci dan Jemur Lantai 2 Apik dan Aesthetic

Kalau Anda ingin merancang interior ruang tamu di rumah yang menarik dan estetik, silahkan hubungi tim omahalit saja.

Promo jasa bikin interior
   
Pesan Layanan
Our Partners
support person

Jika Rekan Alit memiliki keluhan dan masukan untuk Manajemen Omahalit, jangan sungkan untuk menghubungi kami.

Better Living for Today and Tomorrow