Tips Dekorasi Garasi Rumah Agar Lebih Rapi & Fungsional

Tips Dekorasi Garasi Rumah Agar Lebih Rapi & Fungsional

Sebuah rumah tentu memiliki banyak ruang, salah satu diantaranya adalah garasi. Meskipun keberadaannya tidak terlalu mencolok jika dibandingkan ruang tamu atau kamar tidur, tetapi dekorasi garasi rumah ternyata dapat dibuat sedemikian rupa agar menjadi lebih tertata. Pada umumnya, fungsi dari garasi rumah diantaranya untuk tempat parkir kendaraan pribadi atau dijadikan sebagai tempat penyimpanan barang-barang yang jarang dipakai. Alhasil, tampilan garasi rumah seringkali menjadi berantakan dan terkesan kotor. Demi mengatasinya, kali ini Omahalit akan berbagi sedikit tips dekorasi garasi rumah agar lebih rapi namun tetap fungsional.

3 Tips Dekorasi Garasi Rumah Ala Omahalit

Sebenarnya, garasi rumah akan sangat jarang dilihat oleh tamu, tetapi itu tidak menjadi alasan untuk membiarkannya berantakan begitu saja. Tidak hanya diisi kendaraan, barang-barang yang tidak terpakai juga seringkali ditemukan tergeletak begitu saja di garasi rumah. Walaupun tidak sering dikunjungi, garasi tetaplah menjadi bagian penting dalam sebuah bangunan rumah. Maka dari itu, cobalah untuk mengikuti tips dekorasi garasi rumah ala Omahalit yang berikut ini:

  1. Gunakan Rak Untuk Menyimpan Barang-Barang

Dekorasi Garasi Rumah Image by Curalate

Image by Curalate

Tips dekorasi garasi yang pertama adalah dengan menggunakan rak untuk menyimpan berbagai barang yang ada. Cobalah untuk mengelompokkan barang-barang tersebut agar lebih rapi serta mudah dicari apabila suatu saat memerlukannya. Penggunaan rak ini sangat bermanfaat dalam menyulap garasi mobil menjadi tempat yang sedap di pandang. Rekan Alit bisa menggunakan rak dinding atau laci kabinet. Tidak hanya menjadi rapi, dekorasi garasi mobil dengan rak penyimpanan akan menghemat tempat sehingga terlihat lebih luas.

  1. Gunakan Jenis Lantai Berdaya Tahan Tinggi

Tips Dekorasi Garasi Rumah Image by This is Old House

Image by This is Old House

Tips dekorasi rumah yang kedua yaitu menggunakan lantai dengan daya tahan tinggi. Rekan Alit bisa memilih lantai beton sebagai alternatif. Karena selain kuat, jenis lantai beton juga cenderung lebih lentur dan tidak mudah pecah meskipun menopang beban yang berat. Jika menggunakan ubin atau keramik, lantai akan kebih mudah mengalami keretakan sehingga mengganggu tampilan dari dekorasi garasi mobil di rumah Rekan Alit. Menguntungkannya lagi, lantai berdaya tahan tinggi akan lebih menghemat biaya perawatan garasi dalam jangka panjang.

  1. Memilih Cat Dinding Yang Mudah Dibersihkan

Bagian terpenting dalam tips dekorasi garasi rumah kali ini adalah pemilihan cat dinding yang berkualitas. Rekan Alit dapat menggunakan warna dinding yang sesuai dengan keinginan, akan lebih baik jika masih senada dengan warna desain interior ruangan lainnya. Namun perlu diperhatikan, Rekan Alit juga wajib memilih cat dinding yang mudah dibersihkan. Karena, garasi mobil tentu sering dimanfaatkan untuk menyimpan barang-barang yang bersifat kotor. Seperti misalnya lap mobil, oli, karpet dan lain sebagainya. Cat semi gloss dapat menjadi alternatif yang baik untuk melengkapi dekorasi garasi mobil Rekan Alit.

Demikianlah tips dekorasi garasi rumah ala Omahalit. Tidak hanya menjadi ruang yang dicap berantakan, kini garasi rumah Rekan Alit dapat menjadi sudut yang menyenangkan juga untuk dipandang.

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.