Omahalit

6 Tanaman Hias Indoor yang Asri dan Menawan, Rekomended

OMAHALIT.COM – Tamanan hias indoor menjadi tren yang semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Selain memberikan nuansa hijau yang menyegarkan, tamanan hias indoor juga dapat mempercantik interior rumah atau kantor.

Jika ingin mempercantik ruangan dalam rumah, Anda tidak perlu khawatir. Anda dapat menambahkan tanaman hias dalam ruangan sebagai dekorasi. Selain mempercantik dan membuat suasana menjadi asri, tanaman hias juga memberikan manfaat khusus yang bisa dinikmati oleh semua penghuni rumah.

Rekomendasi Tamanan Hias Indoor

Ada berbagai macam tamanan hias indoor yang bisa kamu pilih, mulai dari tanaman kaktus, sukulen, fern, hingga tanaman gantung seperti kokedama. Pilihan tanaman yang tepat akan membuat tamanan hias indoormu semakin menarik dan mudah dirawat.

Untuk memperluas koleksi tamanan hias indoormu, kamu bisa menggabungkan beberapa jenis tanaman untuk menciptakan nuansa yang lebih beragam. Jangan lupa untuk menempatkan tanaman sesuai dengan kebutuhan cahaya, air, dan udara agar tumbuh subur dan sehat.

BACA JUGA: Dekorasi Tanaman Hias untuk Kamar Tidur Terbaru 2023

Selain itu, kamu juga bisa memperluas tamanan hias indoormu dengan menggunakan media tanam yang unik dan menarik. Misalnya saja, pot tanah liat dengan motif yang berbeda, vas kaca transparan yang dapat membuat akar tanaman terlihat jelas, atau rak kayu yang bisa digunakan sebagai tempat menaruh beberapa tanaman.

Berikut adalah 6 tanaman hias dalam ruangan yang cocok untuk rumah Anda!

1. Tanaman Lidah Mertua

Tanaman Hias Indoor Lidah Mertua
Tanaman Hias Indoor Lidah Mertua

Jika ingin menampilkan udara alami yang segar pada ruangan, coba tanaman hias dalam ruangan Lidah Mertua. Tanaman ini sangat cocok karena tidak membutuhkan banyak perawatan, cahaya, dan air.

Selain membuat ruangan menjadi cantik, tanaman ini juga dapat menyaring zat-zat oksida berbahaya seperti karbon dioksida, formalin, dan benzena. Tempatkan tanaman Lidah Mertua pada rak display yang dekat dengan TV, di kamar mandi, atau ruang tidur untuk menjaga udara di dalam rumah tetap segar dan bersih.

BACA JUGA: Bata Merah, Batako Press, dan Bata Ringan: Perbedaan, Kelebihan, dan Kekurangannya

2. Spider Plant

Tanaman Hias Indoor Spider Plant
Tanaman Hias Indoor Spider Plant

Jangan khawatir dengan namanya, tanaman hias dalam ruangan Spider Plant memiliki helai daun hijau yang cantik. Tanaman ini juga cepat tumbuh dengan tinggi mencapai 60 cm.

Spider Plant berfungsi sebagai penyaring toksin di dalam rumah sekaligus memberi kesan alami di dalam ruangan. Selain itu, Spider Plant juga mampu menyerap zat kimia yang dihasilkan oleh kulit dan karet. Spider Plant cocok ditanam pada pot kecil yang sudah dilubangi supaya bisa tumbuh dengan baik.

BACA JUGA: Desain Outdoor Party yang Cocok untuk Pesta Anda 2023

3. Tanaman Pachira (Money Plant)

Tanaman Hias Indoor Pachira
Tanaman Hias Indoor Pachira

Jenis tanaman hias ini banyak digandrungi sebagai tanaman dalam ruangan yang bisa memberikan nilai feng shui baik, terutama menyangkut peruntungan finansial, sehingga sering disebut Money Plant. Selain itu, tanaman dalam ruangan ini memproduksi oksigen pada malam hari sehingga udara di dalam ruangan akan menjadi lebih sejuk dan segar.

Tanaman Pachira atau Money Plant juga sangat mudah perawatannya. Cukup sirami setiap minggu, tanaman Pachira akan tumbuh agak miring dengan warna hijau terang. Variasi vas seperti botol kecil, mason jar, hingga kontainer bekas lainnya bisa menjadikan tanaman hias dalam ruangan ini semakin cantik.

BACA JUGA: 6 Ide Warna Cat Kamar Cowok Minimalis Tapi Maskulin (2023)

4. Bunga Peace Lily

Tanaman Hias Indoor Bunga Peace Lily
Tanaman Hias Indoor Bunga Peace Lily

Untuk yang suka dengan tanaman hias dalam ruangan berupa bunga, boleh mencoba Peace Lily yang seindah namanya. Tanaman ini mekar dengan daun hijau yang berukuran agak besar dan kelopak putih yang cantik, tanpa membutuhkan banyak sinar matahari langsung.

Selain cantik, tanaman hias dalam ruangan ini juga memiliki kemampuan untuk menyerap zat kimia beracun di dalam ruangan, seperti senyawa kimia pada cat dinding rumah atau pada beberapa peralatan rumah tangga.

BACA JUGA: Desain Kamar Mandi Japandi yang Sangat Trend Tahun 2023

5. Tanaman Snake Plant

Tanaman Hias Indoor Snake Plant
Tanaman Hias Indoor Snake Plant

Tanaman dalam ruangan Snake Plant memiliki daun berbentuk panjang dan tebal yang tampil dengan motif garis-garis yang unik. Selain tampilan yang cantik, tanaman ini juga memiliki kemampuan untuk menghasilkan oksigen di malam hari dan menyaring udara dari berbagai zat berbahaya, seperti formalin dan bahan kimia lainnya.

Tanaman Snake Plant bisa ditempatkan di berbagai tempat dalam ruangan, mulai dari ruang tamu, kamar tidur, hingga kantor. Tanaman ini juga sangat cocok untuk kamu yang sibuk dan tidak memiliki waktu banyak untuk merawat tanaman dalam ruangan.

BACA JUGA: Desain Ruang Makan Outdoor Bikin Suasana Makin nyaman 2023

6. Kaktus

Tamanan Indoor Kaktus
Tamanan Indoor Kaktus

Terakhir, ada tanaman dalam ruangan yang seringkali dianggap sepele, yaitu kaktus. Padahal, kaktus bisa memberikan sentuhan unik dan menarik pada ruangan dalam rumahmu. Selain itu, kaktus juga terkenal tahan terhadap kondisi lingkungan yang kering dan panas.

Dalam memilih kaktus sebagai tanaman dalam ruangan, pastikan kamu memilih jenis yang sesuai dengan kondisi ruanganmu. Ada banyak sekali jenis kaktus yang bisa dipilih, mulai dari yang tumbuh dengan tinggi hingga 1 meter, hingga yang hanya berukuran beberapa sentimeter saja.

BACA JUGA: Tips Merawat Tanaman Hias Indoor, Caranya Mudah!

Demikianlah 6 jenis tanaman dalam ruangan yang bisa mempercantik dan membuat suasana di dalam rumahmu menjadi lebih asri. Selain mempercantik, tanaman dalam ruangan juga bisa memberikan manfaat kesehatan dan menyegarkan udara di dalam ruangan.

Pilihlah jenis tanaman yang sesuai dengan kebutuhan dan selera kamu. Dengan merawat tanaman dalam ruangan dengan baik, kamu bisa menikmati keindahan dan manfaatnya untuk jangka waktu yang lama.

Jіkа Andа mau konsultasi mengenai interior  untuk rumаh іmріаn Andа, jаngаn ѕеgаn untuk lаngѕung bеrkоnѕultаѕі dеngаn mеnghubungі tіm оmаhаlіt ѕаjа.

Promo jasa bikin interior
   
Pesan Layanan
Our Partners
support person

Jika Rekan Alit memiliki keluhan dan masukan untuk Manajemen Omahalit, jangan sungkan untuk menghubungi kami.

Better Living for Today and Tomorrow