Referensi Desain Interior Toko Baju Untuk Menunjang Bisnis Anda

Referensi Desain Interior Toko Baju Untuk Menunjang Bisnis Anda

OMAHALIT.COM – Penataan interior toko baju merupakan salah satu hal penting yang tak boleh diabaikan. Pasalnya apabila interior toko Anda bagus dan menarik dipandang mata, pastinya akan membuat pembeli tertarik untuk datang.

Yah, ini merupakan salah satu tips marketing yang perlu Anda terapkan jika ingin jualan baju laris manis. Maka dari itu, sangat rugi rasanya jika tak memaksimalkan hal ini.

Selain menunjang jualan jadi laris, interior yang bagus juga akan membuat toko Anda lebih homy, nyaman, dan profesional.

Bagi Anda yang masih bingung seperti apa interior toko baju yang inspiratif dan cocok untuk diterapkan, disini kami telah menyediakan beberapa referensi gambarnya. Yuk kita simak sama-sama.

1. Desain inspiratif toko baju dan butik sederhana ala rumahan

butik sederhana ala rumahan

Gambar tersebut adalah contoh desain interior butik simple sederhana yang bisa Anda jadikan referensi dalam membuka usaha di rumah.

BACA JUGA: 10 Trend Warna 2021 untuk Rumah yang Keren

Selain nyaman dan sedap dipandang mata, konsumen pastinya akan betah berlama-lama di toko sehingga dapat memilih barang yang ingin dibeli lebih banyak.

2. Desain interior toko minimalis

Desain interior toko baju minimalisDesain interior yang minimalis sangat cocok untuk Anda yang ingin punya toko tapi tidak mau terlalu ribet dalam hal tampilannya.

Asalkan toko bersih dan pelanggan mudah melihat-lihat tampilan baju yang dijual, itu sudah cukup untuk standar toko baju. Anda bisa melihat gambar di atas sebagai bahan referensi dalam mempersiapkan interior toko.

3. Desain interior toko baju kecil

Desain interior toko baju kecilTerkadang saat kita berencana membuat toko baju, kita dihadapkan dengan kondisi ruangan yang kecil dan sempit.

Jadi butuh kreativitas dan penataan ruangan yang tepat agar butik terlihat lebih menarik. Jika seperti ini, Anda bisa melakukan penataan pajangan pakaian pada satu sisi ruangan.

BACA JUGA: Tips dan Cara Merawat Furnitur Berbahan Kayu Agar Awet Sampai Anak Cucu

Sebisa mungkin hindari peletakan kabinet pakaian di tengah ruangan serta penggunaan kabinet yang tinggi hingga mencapai plafon.

Hal ini akan membuat ruangan jadi terasa sesak dan jauh lebih sempit. Untuk menambah kesan luas pada ruangan, anda bisa menambahkan cermin besar pada salah satu dinding.

4. Desain interior toko baju anak

Desain interior toko baju anak

Tak bisa dipungkiri bahwa memang salah satu produk yang cukup banyak peminatnya adalah pakaian atau baju anak.

Dibandingkan jenis pakaian yang lain, menata baju anak pada toko baju juga lebih mudah karena ukurannya yang relatif kecil. Jadi meskipun ruangannya kecil, Anda bisa menata banyak baju sekaligus.

BACA JUGA: Inspirasi Rumah Gaya Industrialis Masa Kini

Dalam hal ini sebaiknya gunakanlah variasi media show case. Jadi ada yang digantung, dilipat, dan sebagainya. Dengan ini maka suasana ruangan jadi lebih atraktif dan menyenangkan.

5. Desain interior toko baju distro

Desain interior toko baju distro

Sebelum membahas lebih jauh tentang desain interior toko baju distro, ada baiknya jika Anda mengetahui dulu apa itu distro.

Distro merupakan singkatan dari distribution store atau distribution outlet. Jenis toko ini adalah menjual pakaian dan aksesoris yang dititipkan oleh pembuat pakaiannya langsung atau hasil produksi sendiri. Jadi tak heran bila baju distro identik dengan merek atau brand tertentu.

Sehingga dalam hal interior toko, wajib menghadirkan logo, nama, atau tagline brand produk pada elemen desain interiornya.

Hal ini sangat ampuh untuk memaksimalkan branding dan pengenalan produk pakaian itu sendiri sehingga terkadang hanya dengan melihat sepintas saja toko tersebut, kita bisa langsung tahu produk apa yang dijualnya.

6. Desain interior toko baju muslim

Desain interior toko baju muslim

Seperti yang diketahui bahwa busana muslim dan muslimah adalah salah satu produk yang paling berkembang dan banyak diperjualbelikan.

Pakaian muslimah termasuk di dalamnya ada gamin, niqag, jilbab besar, cadar, kaus tangan, kaos kaki, dan sebagainya. Sedangkan untuk pakaian muslim ada gamis dan sirwal.

BACA JUGA: 6 Tips Desain Kamar Anak Agar Terasa Lebih Nyaman

Untuk penataan interior toko tak jauh berbeda dengan jenis toko baju lainnya. Namun jika memungkinkan, Anda bisa menambahkan kesan islami pada toko dengan menambahkan sedikit ornament islami.

Demikianlah beberapa referensi dari kamu seputar interior toko baju pada masing-masing jenisnya. Semoga bisa bermanfaat dan menunjang kesuksesan bisnis Anda. Selama mau terus berusaha, Insyaallah akan terus ada jalan untuk sukses. Bila Rekan Alit ingin membuat toko baju yang representatif dan inovatif, silahkan konsultasikan dengan tim Omahalit saja! ,

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.