Omahalit

Beberapa Inspirasi Kursi Teras Minimalis Ikea

OMAHALIT.COMTeras merupakan bagian luar rumah yang bisa berada di depan atau belakang. Keduanya bisa dimanfaatkan sebagai lokasi untuk menikmati udara luar ruangan, sambil bersantai atau sebagai area terima tamu. Teras bisa jadi tempat favorit, karena kebanyakan sudah diisi dengan pemandangan kebun rumah. Di sana kamu bisa menikmati angin sejuk, apalagi jika ditemani dengan kursi teras minimalis ikea.

Ada beberapa jenis dan pilihan material untuk kursi teras Kamu. Kamu bisa menyesuaikan pilihan kursi dengan kondisi rumah dan juga keperluan. Kursi teras juga bisa dibuat nyaman dengan tambahan bantal kursi, atau dilengkapi dengan meja luar ruangan untuk menyulap teras Kamu, jadi tempat makan sambil menikmati suasana. Berikut adalah beberapa inspirasi kursi teras minimalis ikea untuk melengkapi hunian minimalis.

Beberapa Inspirasi Kursi Teras Minimalis Ikea

1. Kursi teras lipat dari kayu solid

Kursi teras lipat dari kayu solid
Kursi teras lipat dari kayu solid

Jika Kamu mempunyai tempat teras terbatas, kursi teras lipat adalah salah satu solusi yang bisa dipertimbangkan. Bahan kursi dari kayu solid, bisa menambah keindahan untuk teras, balkon, atau kebun minimalis Kamu.

Ada beberapa product kursi teras yang menggunakan kayu akasia solid, dan sudah dilapisi cat semi transparan sehingga tampilan kayu alami bertahan lebih lama. Kayu akasia solid pada dasarnya cukup tahan pada cuaca yang normal, tetapi agar lebih awet, sebaiknya perabot kayu akasia tidak langsung ditempatkan di atas tanah.

BACA JUGA: 9 Inspirasi Ruang Tamu Minimalis tanpa Sofa

Hindari juga perabot jadi basah akibat hujan. Kamu bisa menutup perabot teras dengan penutup tahan air, dan juga mengelapnya dengan kain kering dan bersih untuk membersihkannya dari debu.

Kamu juga bisa mewarnai kembali perabot secara teratur, untuk menghindari permukaan jadi benar-benar kering, retak, dan cairan masuk ke dalam kayu.

2. Kursi teras anyaman plastik modular

Kursi teras anyaman plastik modular
Kursi teras anyaman plastik modular

Jika Kamu lebih suka perabot yang minim perawatan, kursi teras plastik adalah jawabannya. Bahan plastik yang fleksibel dan warna-warni, akan membuat kursi teras Kamu terlihat berbeda dari kursi plastik biasa, misalnya dengan bentuk menyerupai anyaman dari rotan yang terlihat alami.

Kursi teras dari plastik lebih tahan di segala cuaca. Sifatnya yang anti air bisa membebaskan Kamu dari kekhawatiran material akan rusak akibat kelembapan, zat oksidasi, atau jamur. Jika terkena air hujan dan debu, Kamu cukup mengelap kursi dengan kain higienis.

BACA JUGA: 11 Inspirasi Sofa Ruang Tamu Minimalis

Kursi teras modular bisa Kamu posisikan sendiri atau digabungkan dengan product lain, untuk menciptakan sofa yang lebih panjang dan nyaman untuk keluarga. Kamu juga bisa menambahkan bantal duduk, agar bersantai Kamu semakin nyaman.

3. Kursi teras dengan bantalan

Kursi teras dengan bantalan
Kursi teras dengan bantalan

Jika Kamu kebetulan memiliki teras yang teduh dan tidak terkena hujan, Kamu bisa memilih kursi teras dengan bantalan yang nyaman. Kursi teras yang dilengkapi bantalan memberi tambahan sensasi sama dengan duduk di sofa ruang tengah. Kini, waktu bersantai di teras akan semakin nyaman.

Pilihlah bantal kursi santai yang dilengkapi sarung tahan air, agar bisa lebih mudah menangkal percikan air dari hujan, mudah dirawat karen sarung bisa dilepas, dan dicuci dengan mesin. Kursi juga bisa digabungkan dengan aksesoris untuk menciptakan kursi berlengan, sofa dua dudukan, atau lebih.

4. Kursi teras recliner

Kursi teras recliner
Kursi teras recliner

Jika Kamu menyukai suasana santai seperti di pinggir pantai atau kolam renang, Kamu bisa memilih kursi teras dengan fitur recliner. Kursi teras recliner bisa disesuaikan kemiringannya dengan selera dan keperluan.

BACA JUGA: 4 Ide Menata Ruang Tamu Bergaya Vintage yang Mewah dan Klasik

Sandaran kursi yang tegak memungkinkan kursi berguna sebagai kursi makan, sedangkan sandaran yang lebih miring, bisa digunakan sebagai kursi malas yang nyaman. Supaya lebih nyaman, Kamu juga bebas memberi tambahan bantal atau alas kursi yang bisa dicocokkan sesuai dengan dekorasi teras. Kursi juga bisa dilipat untuk menghemat ruang teras yang terbatas, ketika sedang tidak dipakai.

5. Kursi teras dengan ruang penyimpanan

Kursi teras dengan ruang penyimpanan
Kursi teras dengan ruang penyimpanan

Kursi teras dengan ruang penyimpanan, bisa jadi pelengkap tempat teras yang unik dan fungsional. Dilengkapi dengan tutup atas, kursi teras bisa dijadikan tenpat duduk biasa, bangku kaki, atau digabungkan dengan kursi serta sandaran untuk dijadikan sofa panjang.

Tak perlu khawatir dan bingung menyimpan aksesoris, dan peralatan kecil tercecer di teras dengan ruang penyimpanan di bawah tutupnya, jika kamu menggunakan ide desain ruangan yang satu ini. Sangat keren bukan?

BACA JUGA: 6 Ide Dekorasi Ruang Tamu Sederhana tapi Menarik, Cek Sini!

6. Kursi teras dari rotan

Kursi teras dari rotan
Kursi teras dari rotan

Rotan merupakan material perabot yang umum dijumpai di Indonesia. Menggunakan rotan sebagai material kursi teras, bisa jadi salah satu pilihan karena sifatnya yang mudah, tahan lama, dan tahan pada kelembapan.

Kursi teras rotan juga bisa memperindah teras dan kebun Kamu, dengan memberi tambahan suasana dekorasi yang alami. Agar semakin nyaman, kursi teras dari rotan dilengkapi dengan bantalan duduk yang membuat Kamu betah berlama-lama bersantai di teras. Padukan juga dengan meja teras berbahan sama, supaya dekorasi teras Kamu lebih serasi dan cantik.

7. Kursi teras bahan logam

Kursi teras bahan logam
Kursi teras bahan logam

Jika Kamu lebih menyukai kursi teras yang minim perawatan, kuat, tahan lama, dengan harga terjangkau, barangkali Kamu akan menyukai kursi teras dari bahan logam seperti baja. Kursi teras baja, biasanya juga sudah diberi cat anti zat oksidasi, untuk memperpanjang umur perabot. Jika terkena hujan, Kamu cukup mengeringkannya  dengan lap kering, dan kursi sudah siap digunakanlagi.

BACA JUGA: 5 Ide Dapur Berwarna Cerah dengan Sentuhan Gaya Japandi

Masih membutuhkan inspirasi untuk menata tempat luar ruangan? Kunjungi mebel terdekat di kota Kamu, dan temukan bermacam inspirasi ruangan untuk mewujudkan hunian idaman. Selamat mencoba!

Kalau Anda ingin konsultasi soal arsitektur maupun interior untuk hunian yang menarik dan estetik, silahkan hubungi tim omahalit saja.

   
Pesan Layanan
Our Partners
support person

Jika Rekan Alit memiliki keluhan dan masukan untuk Manajemen Omahalit, jangan sungkan untuk menghubungi kami.

Better Living for Today and Tomorrow