Omahalit

6 Variasi Ide Granit Teras Depan Rumah Agar Mewah dan Unik

OMAHALIT.COMUntuk tampilan rumah yang sempurnya, teras depan rumah menjadi salah satu bagian dari fasad yang perlu perhatian. Mangkanya banyak yang selalu menginginkan teras depan rumah ikutan tampil menawan.

Orang-orang kerap menggunakan granit agar teras rumah terlihat mewah dan unik. Di samping itu, granit teras depan rumah mewah tersedia dalam banyak varian warna dan motif yang bisa dipilih. Hal ini tentu semakin mempermudah Anda berkarya membentuk rumah impian.

Bagi Anda yang sedang mencari inspirasi dan ide granit teras depan rumah cocok, berikut ini kami sudah siapkan informasinya untuk Anda.

Inspirasi Granit Untuk Teras Depan Rumah

Clean Look dengan Granit Warna Beige

Clean Look dengan Granit Teras Depan Rumah Warna Beige
Clean Look dengan Granit Teras Depan Rumah Warna Beige

Karakter batu granit yang unik adalah mampu memberi kesan clean look dan tampil mewah. Warna granit teras yang bisa dipilih salah satunya adalah beige dengan tekstur tidak mulus khas batuan alam. Pemilihan warna beige ini sangat pas ketika diserasikan dengan warna dinding eksterior serta furnitur yang senada di teras.

BACA JUGA: 5 Tips Memilih Rak Dinding Serbaguna buat Ruang Keluarga

Agar tampilannya tidak monoton, coba buatlah celah antar kepingan granit teras depan rumah mewah ini. Anda bisa menanaminya dengan rumput saja.

Kombinasi Persegi Besar dan Kecil

Granit Teras Rumah Kombinasi Persegi Besar dan Kecil
Granit Teras Rumah Kombinasi Persegi Besar dan Kecil

Lantai teras rumah umumnya berbentuk persegi dalam ukuran yang seragam. Jika demikian, maka teras rumah jadi biasa-biasa saja alias kurang unik dan mewah. Bagaimana kalau Anda mecoba pasangkan granit bentuk persegi dengan ukuran yang beragam?

BACA JUGA: 7 Jenis Tanaman Penghias Ruangan yang Cantik dan Bikin Fresh

Susunlah granit tersebut seperti puzzle. Trik ini menjadikan teras rumah lebih unik dan elegan, bahkan terkesan seperti mengambil batuan granit langsung dari alam.

Granit Teras Depan Rumah dengan Aksen Wajik Mungil

Granit Teras Depan Rumah dengan Aksen Wajik Mungil
Granit Teras Depan Rumah dengan Aksen Wajik Mungil

Mau teras depan rumah tampil mewah dengan sentuhan chic? Kalau boleh, silahkan tambahkan aksen wajik mungil pada titik pertemuan sudut granit teras rumah Anda. Pilih warna wajik yang lebih tua atau mudah dari warna granit utama. Hal ini dimaksudkan agar kelihatan kontras dan mencuri perhatian.

BACA JUGA: 7 Tren Kombinasi Warna Magenta Tahun 2023

Warna Gradasi Granit Unik

Granit Teras Depan Rumah dengan Warna Gradasi Unik
Granit Teras Depan Rumah dengan Warna Gradasi Unik

Permainan warna pada teras depan rumah juga ngak boleh ditinggalkan. Granit teras depan rumah jadi lebih artistik dan modern jika kita memainkan gradasi pada warnanya. Anda hanya perlu mengurutkan warna granit teras dari yang paling tua ke paling muda, itu saja.

BACA JUGA: Ide Warna Cat Rumah Minimalis yang Terlihat Jauh Lebih Cathcy Selain Putih dan Netral

Gaya Industrial Modern

Granit Teras Depan Rumah dengan Industrial Modern
Granit Teras Depan Rumah dengan Industrial Modern

Granit teras depan rumah mewah bergaya industrial modern? Kenapa tidak, jika Anda membuat teras depan rumah dengan granit dan diaplikasikan dengan gaya industrialis modern, dijamin Anda langsung terpukau jika melihatnya. Pasanglah lantai granit menggunakan warna hitam dengan tekstur sedikit kasar yang aman kalau dilalui usai turun hujan.

BACA JUGA: 5 Ide Desain Ruang Makan Simple Dengan Biaya Minimalis

Warna hitam ini harus matching dengan kusen jendela dan dek atap teras. Granit teras depan rumah mewah ini tampak mendominasi dan sangat memberi kesempatan furnitur bermaterial kayu untuk tampil menonjol.

Integrasi dengan Jalan Setapak

Granit Teras Depan Rumah Terhubung dengan Jalan Setapak
Granit Teras Depan Rumah Terhubung dengan Jalan Setapak

Teras depan rumah yang mewah umumnya terhubung dengan jalan setapak menuju gerbang utama. Oleh sebab itu, Anda tidak perlu ragu untuk menggunakan batu granit yang sama dengan jalan setapak tersebut. Trik ini akan membuat area teras kelihatan lebih lapang dan menawan.

BACA JUGA: 9 Ide Kamar Aesthetic Ala Korea yang Cantik untuk Kamar Idamanmu

Untuk membedakan, granit teras depan rumah bisa dipasang dengan tingkat kerapatan tinggi hingga nat sulit terlihat. Sementara itu, granit pada jalan setapak dibuat berjarak atau diberi sedikit celah, lalu biarkan rumput taman tumbuh mengisi celah tersebut atau bsa juga diisi dengan kerikil batu.

Demikian Ide dan inspirasi granit teras depan rumah yang ciamik. Dana yang harus Anda keluarkan untuk mendapatkan granit teras mungkin memang lebih besar ketimbang pakai keramik biasa. Namun jika menengok kelebihan dan tampilan yang diberikan, investasi lebih pada teras rumah dengan batu granit jadi tidak ada ruginya.

Kalau Anda ingin membuat fasad rumah menjadi lebih menarik dan estetik, maka silahkan hubungi tim omahalit saja.

Promo jasa bikin interior
   
Pesan Layanan
Our Partners
support person

Jika Rekan Alit memiliki keluhan dan masukan untuk Manajemen Omahalit, jangan sungkan untuk menghubungi kami.

Better Living for Today and Tomorrow