Project Ruko Dengan Konsep Hunian Studio Apartemen

Project Ruko Dengan Konsep Hunian Studio Apartemen

Menyulap Ruko Dengan Desain Interior Ala Studio Apartemen

Seiring keterbatasan space dan gaya hidup yang terus berubah, pemanfaatan ruko nyatanya bisa menjadi sebuah hunian yang nyaman untuk ditinggali. Salah satu project yang kami tangani adalah project ruko yang dibuat dengan konsep semi studio apartemen milik ibu Monica dan suami. Pasangan suami isteri yang baru saja memulai bahtera rumah tangganya ini memiliki ruko dengan dengan keluasan panjang 10 MTR x lebar 10 meter. Keduanya kompak menginginkan interior yang simple, clean, dan tidak terlalu penuh karena lahan yang tersedia memang terbatas. Setelah melalui proses diskusi, Omahalit dan ibu Monica serta suami sepakat untun menciptakan konsep bergaya desain interior urban style dengan sentuhan gaya scadinavian.

Konsep ini sangat cocok untuk diterapkan pada lahan yang terbatas. Caranya yaitu dengan mengedepankan fungsional furniture tanpa meninggalkan keindahan dari ruangan tersebut. Warna putih mendominasi pada bagian dinding, dan untuk bagian furniture memiliki beberapa sentuhan warna hitam. Ruko dengan konsep hunian studio apartemen ini juga memunculkan unsur kayu pada bagian-bagian tertentu sehingga memperkuat ciri khas dari tema Scandinavian. Warna-warna natural telah menjadi trademark dan salah satu daya tarik utama dari hunian dengan desain interior Scandinavian.

Penataan Display Televisi

Bicara tentang penataan display TV, klien mengajukan permintaan untuk dibuat dua display TV yaitu satu untuk ruang keluarga dan satu lagi untuk kamar tidur. Pada diskusi awal Omahalit menyarankan untuk menggunakan metode swing atau konsep TV bolak-balik, namun pada akhirnya tetap pada konsep penataan 2 display karena selera tontonan yang berbeda antara ibu Monica dengan sang suami. Dikarenakan klien memiliki profesi sebagai guru musik dan pemilik studio musik, maka tim Omahalit berinisiatif untuk memasukkan unsur-unsur ikon musik yang diaplikasikan dalam display TV. Misalnya seperti pada bagian atas dari display TV yang dibuat dengan kayu berwarna hitam dan putih menyerupai bentuk piano. Ada pula cutting sticker yang ditempel pada dinding akrilik yang menyala pada bagian samping display TV yang difungsikan sebagai penambah nilai artistik.

Desain Interior Kamar Mandi

Masuk pada area kamar mandi, penggunaan pembatas dinding dengan bahan dasar kaca yang memiliki ketebalan 12mm dipilih untuk menghindari kesan sempit. Konsep kamar mandi kering dengan bath-up, urinol dan closet duduk ditujukan agar ruang kamar mandi terkesan bersih dan minimalis. Posisi wastafel diletakkan pada pada bagian samping diantara pembatas kaca yang menutupi area kamar mandi.

Bagian Kitchen Set

Nuansa kitchen set modern dengan dominasi warna putih dan sedikit sentuhan warna hitam menghadirkan kesan maskulin dan juga clean. Bagian kitchen set dibuat menyatu dengan meja makan sehingga sirkulasi udara menjadi lebih efektif. Tidak lupa juga tim Omahalit melakukan pemasangan cermin pada bagian ruang sebelah kitchen set, area display TV, dan ruang kerja agar terlihat lebih luas.

Pemilihan Sofa, Kursi dan Gorden

Sofa dengan warna kuning yang diletakkan dekat display TV bergungsi sebagai point of interest dari ruko berkonsep hunian studio apartemen ini. Kursi-kursi bergaya Scandinavian berwarna putih dengan sentuhan unsur warna kayu pada bagian kakinya juga dipilih untuk melengkapi area studio apartemen milik ibu Monika dan suami. Untuk gorden, warna yang dipilih mengacu ke arah monochrome seperti abu-abu atau silver. Gorden tersebut diletakkan pada area kamar tidur dan ruang kerja. Sedangkan untuk area kitchen adalah warna hitam.

Pemilihan Lighting Ruko Berkonsep Hunian Studio Apartemen

Penggunaan lampu berwarna putih warm menghadirkan suasana hangat dalam hunian studio apartemen ini. Penambahan dua jenis lampu gantung dengan konsep industrial pada bagian ruang keluarga dan kitchen set melengkapi keseluruhan konsep urban yang ingin ditampilkan pada ruko berkonsep hunian studio apartemen.

Demikian sedikit Cerita Alit tentang sebuah hunian impian. Semoga cerita dari salah satu project Omahalit kali ini dapat menjadi inspirasi bagi Rekan Alit yang ingin membangun atau merenovasi bangunan menjadi seperti apa yang diinginkan dan diimpikan.

Omahalit

Better Living For Today and Tomorrow

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.