Mengonsep Hunian Minimalis Untuk Pasangan Baru Menikah

Mengonsep Hunian Minimalis Untuk Pasangan Baru Menikah

OMAHALIT.COM – Memulai hidup baru tentu menjadi tujuan serta impian banyak orang. Apalagi jika selepas menikah, Rekan alit bisa langsung tinggal terpisah dari orang tua atau memiliki hunian sendiri.

Membangun rumah impian hingga menentukan interior serta dekorasi bersama pasangan bisa
menjadi aktivitas yang mengasyikan. Bahkan ada berbagai opsi dan referensi yang bisa anda
pilih, yang cocok untuk pasangan muda seperti anda.

Konsep minimalis seringkali jadi pilihan utama yang diidolakan pasangan muda. Tentu karena hunian dengan konsep minimalis mampu menawarkan kesederhanaan untuk anda yang baru memulai hidup baru dengan selera muda, dan seringnya tidak terlalu membutuhkan berbagai syarat yang ribet untuk sebuah hunian secara fungsional.

Lalu bagaimana sih memilih konsep hunian minimalis untuk pasangan muda? Berikut Omahalit
sajikan beberapa tipsnya!

1. Rumah mungil

Sesuai dengan konsep hunian yang minimalis, rumah untuk pasangan baru juga tidak mengharuskan anda membangunnya diatas luas tanah yang besar. Mengapa? Alasannya tentu karena hunian pasangan baru pada umumnya tidak akan dihuni oleh banyak orang sehingga fungsi yang maksimal dan kehangatan lebih diutamakan. Maka dari itu, penting juga untuk memikirkan tiap sudut hunian secara matang agar dapat berfungsi secara maksimal.

2. Ciptakan hunian tanpa sekat

Inspirasi hunian untuk kalangan yang baru saja menempuh hidup baru tidak jarang datang dari konsep minimalis yang satu ini. Rekan alit bisa menyatukan beragam fungsi ruang dalam satu ruangan. Dalam pengaplikasiannya, privasi tiap ruangan masih bisa diciptakan dengan penggunaan partisi.

BACA JUGA : Tips Ciptakan Ruang Tanpa Membangun Dinding Pada Hunian

Sebuah hunian minimalis tanpa sekat bisa dimulai dari ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga. Penanda ruangan bisa ditunjukkan dengan penggunaan karpet atau level lantai yang berbeda antara kedua ruang tersebut. Bisa juga dengan menyatunya ruang keluarga dan dapur serta dining room.

3. Furniture yang fungsional

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, pada rumah untuk pasangan yang baru memulai hidup baru, point paling utama adalah fungsi yang maksimal serta kehangatan. Karena itu, Rekan alit tidak perlu memasukan perabotan terlalu banyak yang dirasa lebih dari kebutuhan anda dan pasangan.

4. Pilih konsep dekorasi favorit

Mayoritas pasangan muda menginginkan hunian yang nyaman, yang memiliki konsep dekorasi yang muda dan berkarakter. Nah, ada berbagai konsep dekorasi rumah yang bisa jadi pilihan Rekan alit serta cocok untuk selera pasangan muda masa kini. Apa saja?

a. Rustic

Tema rustic bisa menjadi pilihan Rekan alit dan pasangan dalam memilih furniture serta dekorasi untuk memperjelas konsep interior yang anda pilih. Rekan alit bisa memilih menggunakan palet kayu, untuk perabotan seperti meja dan kursi kayu, rak hingga lemari. Rekan alit juga bisa memberikan tampilan bata ekspos untuk kesan lebih menarik.

BACA JUGA: Tips Merancang Tangga Untuk Rumah Tinggal

b. Bohemian

Meskipun bohemian sering dianggap sebagai konsep dekorasi yang feminim, namun anggapan itu tidak benar. Bohemian bisa jadi tema dekorasi favorit anda dan pasangan. Mengisi ruangan dengan dekorasi bohemian bisa dipilih untuk pasangan yang menyukai keunikan. Rekan alit bisa memilih perabotan berbahan baku rotan untuk kursi dan meja. Serta menggunakan hiasan mandala untuk hiasan dinding dengan warna-warna monochrome agar tidak terlalu jauh dari kesan minimalis. Letakkan juga tanaman dalam pot untuk memberikan unsur alam didalam rumah

c. Scandinavian

Gaya interior yang satu ini akan jadi pilihan menarik bagi Rekan alit yang suka dengan konsep simple and clean. Perpaduan warna-warna netral dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan hunian yang bersih, hangat dan nyaman. Anda juga bisa menggunakan warna-warna pastel seperti biru dan cream sebagai perpaduan dari warna khas scandinavian yang seringnya putih. Penggunaan banyak bukaan pada konsep ini juga bisa membantu sirkulasi udara dan pencahayaan jadi sempurna.

BACA JUGA : Menyulap Ruko Jadi Apartemen Tipe Studio

Itu dia beberapa tips dan referensi menarik untuk Rekan alit dan pasangan. Jangan sungkan untuk meminta bantuan tenaga profesional agar hunian masa depan anda terkonsep dengan cantik. Tertarik untuk merencanakan hunian masa depan bersama pasangan segera? Konsultasikan dengan tim Omahalit segera yuk! Kami tunggu ya!

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.