Omahalit

8 Jenis Karpet Bulu Terbaik Untuk Rumah Lebih Nyaman

OMAHALIT.COMKarpet adalah alas lantai favorit yang berbahan bulu halus untuk permukaan lantai menjadi lembut dan nyaman serta tidak licin saat dipijak oleh kaki. Tidak hanya itu, karpet bulu juga mampu melindungi permukaan lantai agar tidak lecet.

Tentunya model dan bahan karpet yang digunakan memang beraneka ragam. Tentu, perawatannya pun akan berbeda-beda.

Jenis Karpet Bulu Terbaik

Berikut beberapa jenis karpet bulu yang juga bisa digunakan untuk mempercantik ruangan di rumah.

1. Karpet Wol

Tipe karpet bulu  memiliki tekstur tebal dan lembut sehingga nyaman untuk dipijak. Jadinya, kamu bisa mondar-mandir di rumah dengan kaki telanjang.

Tenang saja, cara membersihkan karpet ini cukup mudah. Kamu hanya perlu menggunakan vacuum cleaner setiap minggu. Selain itu, kamu juga bisa merawatnya dengan membersihkan menggunakan jasa dry cleaning setiap 6-12 bulan sekali.

2. Karpet Bulu Rasfur

Jenis karpet bulu rasfur juga sering digunakan. Umumnya, bahan rasfur digunakan untuk pembuatan boneka, cushion, ataupun dompet. Hal ini dikarenakan tekstur bulunya yang lembut, halus, serta memiliki serat bulu yang nyaman saat bersentuhan dengan kulit.

BACA JUGA: 9 Ide Kamar Aesthetic Ala Korea yang Cantik untuk Kamar Idamanmu

Biasanya, karpet rasfur ditempatkan pada area ruang keluarga karena bahannya yang cenderung tebal, hangat, dan bisa meredam suara di sekitarnya. Namun, kamu juga bisa meletakannya di dalam kamar tidur.

3. Karpet Nilon

Karpet nilon terbuat dari bahan sintesis yang cukup kuat. Selain nyaman dipijak, karpet ini punya harga yang cukup terjangkau.

Serat karpet ini juga tidak mudah lepas. Selain itu, warna karpet nilon pun tidak mudah luntur, meski dibersihkan terus menerus dengan air dan sabun.

BACA JUGA: 6 Kelebihan Kasur Memory Foam yang Bisa Bikin Tidurmu Lebih Nyenyak

4. Karpet Viscose

Karpet bulu tipe viscose menggunakan bahan sintetis yang menyerupai tekstur karpet sutra. Pilihan warna dan coraknya juga sangat beragam. Jadi, kamu bisa menyesuaikan dengan gaya interior rumah.

Harganya yang lebih murah dibandingkan dengan karpet sutra asli. Tidak heran bila bahan karpet bulu satu ini jadi favorit banyak orang.

5. Karpet Bulu Sutra

Jika kamu ingin menambah estetika di dalam ruangan, maka kamu bisa memilih karpet sutra.Proses pembuatan karpet ini yang lama dan sulit, membuat harganya cenderung lebih mahal dibandingkan jenis karpet lainnya.

Namun, hasil dari karpet bulu sutra ini bisa membuat hunian terlihat lebih indah dan mewah. Sayangnya, perawatan karpet bulu sutra tidaklah mudah. Untuk menjaga kualitas dan daya tahannya, karpet ini membutuhkan perawatan khusus dan tidak boleh dicuci sembarangan.

BACA JUGA: Ide Warna Cat Rumah Minimalis yang Terlihat Jauh Lebih Cathcy Selain Putih dan Netral

6. Karpet Polypropylene

Bila kamu tidak suka ribet, maka kamu dapat memilih karpet bulu polypropylene. Material ini lebih mudah untuk dibersihkan dan cepat kering jika terkena air.

Selain itu, harganya juga lebih terjangkau. Sayangnya, warna karpet ini lebih mudah luntur dan benang jahitan yang mudah terlepas. Jadi, kita perlu merawatnya dengan baik.

7. Karpet Loop Pile

Jenis karpet bulu yang satu ini terbuat dari kombinasi material wol, polypropylene, dan nilon. Biasanya, karpet loop pile sangat cocok Anda gunakan pada area ruangan yang sering dilalui banyak orang, seperti ruang keluarga dan ruang tamu.

Soalnya, karpet bulu ini bisa menyamarkan bekas pijakan telapak kaki .Namun, bahan karpet ini kurang cocok digunakan juga kamu memiliki hewan peliharaan. Kuku dari hewan peliharaan bisa saja terangkut dan merusak estetika bulu-bulu karpet.

8. Karpet Saxony

Karpet saxony terbuat dari benang rajutan berpilin yang berukuran panjang, serta memiliki tekstur yang paling lembut dibandingkan karpet bulu lainnya.

Bulu-bulunya yang halus tersebut mudah diratakan kembali sehingga bisa menyamarkan bekas pijakan kaki. Tidak heran bila tipe karpet ini cocok diletakkan pada area ruang keluarga, kamar bermain anak, dan kamar tidur.

BACA JUGA: 7 Tren Warna Cat Dinding Rumah 2023 yang Hits dan Paling Banyak Diminati

Itu dia delapan jenis karpet bulu yang bisa kamu pilih untuk mempercantik setiap ruangan di rumah.

Hal yang paling penting adalah gunakan jenis karpet yang bisa membuat ruangan terasa lebih nyaman dan hangat, terutama ketika kamu mondar-mandir di atasnya.

Kalau mau bikin hunian idaman yang sesuai dengan diri Anda, silahkan hubungi tim omahalit kami.

   
Pesan Layanan
Our Partners
support person

Jika Rekan Alit memiliki keluhan dan masukan untuk Manajemen Omahalit, jangan sungkan untuk menghubungi kami.

Better Living for Today and Tomorrow