Sambut Momen Lebaran, Persiapkan Ruang Tamu Dengan 5 Tips Ini!

Sambut Momen Lebaran, Persiapkan Ruang Tamu Dengan 5 Tips Ini!

Momen lebaran sudah di depan mata. Rencana untuk berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara tentu sudah mulai ada. Para tetangga pun mungkin akan datang ke rumah untuk bersilaturahmi satu sama lain. Maka dari itu, kita perlu mempersiapkan rumah, terutama area ruang tamu agar nyaman ketika digunakan banyak orang. Sebelum memutuskan untuk menyewa jasa arsitek maupun jasa desain interior, tidak ada salahnya untuk mencari tahu seputar desain ruang tamu terlebih dahulu. Ayo persiapkan ruang tamu untuk momen lebaran dengan 5 tips berikut ini.

 

Memadukan Antara Gaya dan Kenyamanan

Membuat desain ruang tamu untuk momen lebaran tidaklah sulit, cukup memadukan antara gaya dengan kenyamanan. Tambahkan dekorasi dan elemen visual yang sesuai dengan kepribadian pemilik rumah. Dan bagian terpentingnya adalah penataan ruang tamu harus rapi, bersih dan nyaman.

 

Sediakan Karpet, Sofa atau Kursi Tambahan

Saat momen lebaran, pastikan untuk menyediakan karpet, sofa atau kursi tambahan pada desain ruang tamu ya. Tujuannya agar jika banyak keluarga, saudara dan tetangga yang datang, mereka bisa duduk dengan nyaman. Kalau ruang berukuran kecil, memanfaatkan karpet supaya muat banyak tapi tidak memakan tempat. Namun jika berukuran cukup luas, jangan ragu untuk menyediakan sofa atau kursi tambahan yang senada dengan dekorasi ruang tamu.

 

Hindari Penggunaan Meja Dengan Sudut Tajam

Saat lebaran  mungkin akan ada banyak anak kecil yang juga datang berkunjung ke rumah. Agar lebih aman, gantilah meja yang bersudut tajam dengan meja bundar, oval atau yang memiliki sudut tumpul. Bisa juga memilih meja berukuran pendek yang lebih simple untuk desain ruang tamu saat menyambut momen lebaran.

Ceiling Fan Menjadi Pilihan Tepat Pengganti AC

Jika pada ruang tamu rumah tidak terdapat AC, maka bisa menggantinya dengan menambahkan ceiling fan. Selain menambah estetika desain interior ruang tamu, ceiling fan juga akan menjaga suhu ruangan tetap sejuk walaupun ditempati oleh banyak orang. Pilih warna dan desain Ceiling Fan yang senada dengan warna desain interior ruang tamu agar nampak lebih padu.

 

Atur Ruang Penyimpanan Tetap Rapi

Jika pada desain ruang tamu terdapat ruang penyimpanan seperti rak buku atau rak pajangan, pastikan untuk menjaganya tetap rapi. Selain untuk memberi kesan lega pada ruang tamu, rak penyimpanan yang rapi juga dapat memberikan rasa nyaman. Pastikan barang-barang yang tersusun pada rak penyimpanan juga bebas debu ya. Anda juga bisa meminta bantuan jasa desain interior untuk membantu proses penataan rak penyimpanan pada ruang tamu jika merasa kesulitan.

 

Lebaran menjadi momen bersilaturahmi spesial yang tak boleh terlewatkan. Persiapkan desain interior ruang tamu yang bersih dan rapi agar keluarga dan tetangga yang datang dapat merasa nyaman. Konsep interior minimalis atau konsep interior elegan bisa menjadi pilihan inspirasi dalam menentukan desain ruang tamu yang sesuai dengan selera dan momen yang ada. Jika masih bingung, Anda bisa menyewa jasa desain interior atau jasa arsitek untuk membantu menata ruang tamu jelang lebaran. Omahalit sebagai salah satu penyedia jasa desain interior profesional akan membantu dalam proses desain ruang tamu yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

 

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.