Rumah Bergaya Arsitektur dan Desain Interior Industrial Garden

Rumah Bergaya Arsitektur dan Desain Interior Industrial Garden

Omahalit.com – Mengusung konsep industrial di tahun 2018 pertengan di atas tanah yang dulunya kebun kosong ini menjadi pilihan untuk kita merealisasikan desain bangunan milik mas ghoni yang beralamatkan di jenggot, pekalongan. Keluasan banguan ini terbagi menjadi 2 lantai. Lantai 1 berukuran 165,5 meter dan lantai dua berukuran 88,1 meter.

Kebutuhan lantai 1 meliputi taman depan, teras ( foyer ), ruang tamu, garasi, kamar mandi, taman tengah, kitchen, ruang makan, tempat sholat, 2 kamar tidur, taman samping, area service dan taman belakang. Sedangkan untuk lantai 2 hanya berisi untuk area kamar tidur utama, kamar mandi, ruang keluarga lantai 2 danĀ  balkon.

thumbnail

thumbnail

Tanah di lapangan sebelah barat adalah tetangga, sebelah timur jalan kecil untuk montor sebelah selatan kebun dan sebelah utara jalan kampong. Bentuk-bentuk industrialpun sangat terlihat di hasil jadinya, mulai besi-besian di pagar, dinding bangunann lantai dua di sisi kiri dengan lapisan galfalum yang di vcat warna hitam, kanopi kaca dengan konstruksi besi. Sebagai variasi kita munculkan insur unsur kayu sebagai penyeimbang yang kita aplikasikan di pintu garasi dan pintu rumah utama. Desain pintu pintu tersebut kita desain dan konsep tidak seperti umumnya. Daun pintu garasi kita memotong kecil kecil kayu yang di pasangkan di konstruksi besi pintu garasinya.

Disamping sebagai Kasen berbeda juga memiliki fungsi masuknya udara luar ke garasi. Pintu utama juga memiliki desain yang unik. Ukuran pintu yang tidak lazim yaitu 3 meter mengharuskan kita mendesain daun pintu dan engselnya. Pintu ini tidak memiliki kusen. Kita memakai kerangka besi yang dilapisi dengan kayu jati belanda yang di susun rapid an difinisihing natural. Bentuk handlenya pun otomatis juga tidak biasa, kita pake besi bulat yang panjangnya hanpir sama dengan daun pintunya. Begitu juga pengkunci pintunya kita desain sedemikina rupa supaya berfungsi dengan baik.

Masuk ke ruang tamu, kita akan menemukan taman kecil sebagai transisi antara garasi dengan ruang tamu. Dinidngnya kit aplikasikan dengan roster 2 bahan yang berbeda. Warna semen dan warna tanah liat ( merah ). Selain sebagai estetika roster ini juga berfungsi sebagai suplay udara dari luar masuk ke area ruang tamu. Atapnya kita sengaja kasih kaca tebal 10 ml, dengan harapan cahaya matahari masuk menyinari area transisi tersebut.

Desain Interior Industrial Garden

Pintu Custome di Desain Interior Industrial Garden

Setelah ruang tamu kita mendapati kamar mandi, sengaja kamar mandi ini kita dekatkan dengan ruang tamu supaya akses tamu jika mau ke kamar mandi tidak masuk sampai kedalam area pribadi. Disamping kamar mandi, kita dapatkan taman samping, yang fungsinya sangat krusial di area tengah ruang kelarga tersebut. Disamping sebagai sirkulasi udara yang mensuplay ke area tengah, juga mensuplay cahaya di area tsb. Cahaya matahari pun bisa masuk ke area kamar mandi, sehingga makar mandi tidak lembab.

Di sebelah selatan taman kita jadikan untuk area musholla dengan dikasih penanda tulisan allah dan Muhammad yang menempel di dinding. Lantai mushollapun kita naikan 20 cm sebagai petand area. Masuk di area ruang keluarga ada tangga menuju ke lantai 2 ada 2 kamar dan dibawah tangga ada kitchen set. Kita juga menemukan taman samping display tv yang merupakan akses lorong dari garasi motor diarea samping.

Desain kitchen set yang kita satukan dengan temanya yaitu industrial ini, kita memadupadankan matrial besi dan kayu jati belanda. Desain relling yang unik juga menambah kesan kental konsep industrial. Lantai anak tangga pin kita kosep un finish denga warna natural semen yang kita poles.

Desain Interior Industrial Garden

Desain Interior Industrial Garden

Naik kelantai 2 kita langsung medapatin kamar mandi lantai 2 yang didalamnya terdapat wastafel. Ceiling di maar mandi ini kita kasih glasblok sebagai pencahayaan di kamar mandi tsb. Kamar mandi ini cukup sukses untuk tidak menyalakan lampu disaat siang karena suplay cahaya masuk cukup banyak.sehingga terkesan clan dan kering yang artinya kamar mandi tersebut akan menjadi sehat.

Area berikutnya kita akan mendapatin area kamar tidur utama yang ukurannya cukup luas. Lantai dari kamar tersebut kita unfinish, jadi kesan industrialnya begitu berasa, bditu juga di rencana sisi dinding untuk headbed juga kita unfinishing. Di kamar terdapat balkon kentilever sepanjang 150cm melayang.

Dia sisi samping kamar tidur utama ada are semacam ruang keluarga dan balkon untuk santai santai.

Dari kesemuanya ini nuansa warna putih dan hitam sangat mendominasi dan di tunjang dengan warna kayu dan tanaman sebagai penyeimbangnya.

Semoga ulasan yang cukup singkat ini bisa menambah referensi rekan alit semuanya. Selengkapnya terkait portofolio kami tentang Rumah Bergaya Arsitektur dan Desain Interior Industrial Garden.

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.