Project Make-over Rumah Konsep Japan Modern Ibu Melisa

Project Make-over Rumah Konsep Japan Modern Ibu Melisa

Gambar 3D Desain Rumah Ibu Melisa

Project details

Berawal dari survey kami tim omahalit ke lokasi, pengukuran dan diskusi soal kebutuhan yang diinginkan oleh ibu melisa dan keluarga akhirnya kita mengelompokkannya menjadi berbagai area, diantaranya kebutuhannya:

  1. Ruang tamu
  2. Ruang keluarga + pantry
  3. Kamar tidur utama + KM dalam + walk in closet
  4. Kamar anak 2 kamar
  5. Kamar pembantu
  6. Area service
  7. Storange
  8. Garasi mobil bisa untuk 2 mobil
  9. Carport untuk 1 mobil
  10. Kamar mandi umum 2 kamar mandi
  11. Kolam renang
  12. Taman
  13. Roof top
  14. Dapur kotor
  15. Kamar tidur tamu

Dari kebutuhan tersebut, kita mencoba mengoptimalkan keinginan tersebut. Konsep renovasi bangunan, dengan merobohkan bangunan secara bertahap ini menjadi tantangan tersendiri. Konsep 2 lantai akan tetapi tidak full 2 lantai ini kami angkat mengusung konsep tropical Japan modern.

Dengan tetap menonjolkan matrial 2 modern dan simple seperti roster cor, kaca, almunium dan kesan bersih dalam pengaplikasian warna dindingnya akan tetapi tetap kita munculkan matrial2 alam seperti kayu, rotan, sebagai penyeimbang dari konsep Japan modernnya.

Dari kebutuhan yang diinginkan akhirnya kita dapatkan konsep layout 2 lantai seperti di bawah ini

Area perumahan 2 kapling dengan ukuran kurang lebihnya 27×15 MTR yang berada di hook ini memiliki kelebihan 2 wajah fasade. Dan area roof top kita letakan di area yg terbaik vier melihat pemandangan perbukitan disaat pagi hari dan itu terconec dengan kamar tidur utama di lantai 2 nya.

Yuk mulai kita bedah satu satu tiap ruangannya.

Masuk dari depan rumah kita akan di suguhkan 2 pintu kayu berkonsep Japan traditional dengan penutup akrilik di belakngnya agar terkesan seperti dinding2 rumah Jepang kuno, disamping itu sebagai penutup dari luar. 2 pintu tersebut merupakan pintu garasi dan carport. disandingkan dengan roster cor modern menjadikan rasa komposisi tsb menjadi unik.

Ruang tamu

Ruang tamu terpisan dengan area ruang keluarga menjadi salah satu ciri khas kami dalam mengkonsep layout rumah tinggal. Salah satu pertimbangannya adalah masalah privasi dari anggota keluarga dan menjaga keluarga terutama anak-anak dari asap rokok para tamu-tamu perokok yang ada di ruang tamu. Ruang tamu terbuka dengan bukaan roster-roster sebagai dindingnya menjadikan sirkulasi ruang tamu menjadi maksimal.

Garasi dan carport

Konsep garasi yang tidak lembab dan gelap menjadi perhatian kami. Garasi dengan sirkulasi udara yang maksimal dengan mendatangkan taman vertikal garden di sisi kiri dan bukaan atap sekitar 80 cm ini menjadikan cahaya dan udara dengan leluasa keluar masuk.

Menjadikan garasi tidak lembab dan menjadikan interior mobil menjadi sehat. Di dalam garasi kita siapkan storage khusus perbengkelan dan perotomotifan. Mobil-mobil yang ada di garasi merupakan mobil-mobil yang jarang keluar buat harian. Yang buat harian mobil diletakan di carport.

Bicara tentang carport ini langsung ter-connect dengan ruang tamu dan area transisi (foyer) menuju bangunan inti. Begitu juga dengan garasi. Untuk menuju area ruang keluarga, kita harus melewati area taman tengah sebagai suplay udara di area bangunan inti dan bangunan-bangunan lainnya. Taman tersebut sangat krusial fungsinya. Karena area terbuka di dalam ini adalah area pensuplay cahaya dan udara ke segala penjuru ruangan. Dan di dekat taman kita letakan gudang atau storage yang berhubungan dengan rumah tangga.

Ruang keluarga dan pantry

Masuk ke area ini kita akan di suguhin begitu luasnya area ini. Sengaja area ini kita buat tanpa sekat. Pantry dengan konsep island ini ngebled dengan ruang keluarga jadi kegiatan berkumpul jadi lebih hangat. Di area ini ada tangga untuk menuju lantai 2 (area roof top dan area kamar tidur utama) dan ada musholla di belakang area tangga. Area ini juga merupakan area untuk menuju ke kamar tamu dan kamar anak sekaligus kamar mandi umum.

Kamar tidur tamu , kamar tidur anak dan kamar mandi umum. Ke 3 area ini sangat kami perhatikan sirkulasi udara dan cahayanya. Makanya di ke 3 ruang tersebut terconec langsung dengan taman samping sebagai suplay udara bersih dan cahaya alaminya.

Jasa Gambar Desain Arsitektur dan Make Over Rumah

Berencana membuat Desain arsitektur, interior mauapun make-over hunian untuk rumah impian Anda? Konsultasikan kepada kami Jasa Desain Arsitektur – Omahalit.

Omahalit adalah konsultan Arsitek dan desain interior siap menangani Desain dan atau sekaligus Bangun untuk project exterior, dan desain sekaligus produksi untuk project interior. Omahalit telah dipercaya untuk menangani project hunian personal maupun bangunan komersial, di Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan (Kajen, Kedungwuni, Wiradesa, dll), Pemalang, Tegal, Brebes, Batang, Kendal, Semarang, dan yang paling jauh kita handle project di Makassar dan kalimantan timur. Project di Seluruh Indonesia, siap kami tangani berbekal skill, pemahaman, pengalaman dan standar opersional profesional kami.

Jika memesan Jasa Gambar Desain Arsitektur Omahalit, Anda akan mendapatkan gambar cetak komplit.

Percayakan project Exterior, Interior, renovasi, desain interior pada kami