Omahalit

PROJECT RENOVASI RUMAH DI BSB SEMARANG

Project details

JASA RENOVASI RUMAH BY OMAHALIT

(BEFORE – AFTER PROJECT #RENOVASIBSBRBY)

Sisa lahan belakang di perumahan merupakan suatu space yang bisa dikembangkan dengan kreatif dan estetis. Begitu juga dengan project Omahalit yang satu ini. Area belakang yang tadinya hanya sekadar teras biasa kemudian di renovasi dan beralih fungsi menjadi dapur. Dapur sebelumnya ada di ruang tengah seperti sebuah perumahan pada umumnya. Kemudian tim Omahalit memberikan solusi bagaimana dapur tetap menyatu dengan ruang tengah yang tadinya dipisahkan oleh dinding agar ruangan menyatu dan terlihat luas. Begitu juga dengan fungsi dapurnya dengan asupan cahaya alami dan sirkulasi udara alami yang cukup menjadikan suasana dapur menjadi tidak gelap atau suram.

Pada project renovasi rumah di kawasan BSB Semarang (#renovasibsbrby), ada sudut-sudut yang mengalami perubahan tampilan sebelum dan sesudah direnovasi. Berikut beberapa diantaranya:

  1. Penambahan carport yang dapat memuat hingga 2 mobil (sebelumnya hanya cukup untuk satu mobil saja)
  2. Sisi kanan pada bagian dalam dimanfaatkan sebagai tempat pemenuhan kebutuhan service seperti cuci, gosok dan jemur, sehingga diberikan tambahan dinding pada bagian depan agar area service tidak terlihat dari luar.
  3. Penambahan dinding pada bagian samping sebagai penutup area service menggunakan jenis dinding roster. Dan untuk bagian samping dapat menjadi penutup sekaligus menjadi aksen dari fasade rumah tersebut.
  4. Memanfaatkan dinding samping sebagai tempat parkir motor, sehingga dibuatlah akses lewat motor yang berbentuk jalan setapak.
  5. Perubahan letak pintu utama. Pintu utama dirubah menjadi di dinding bagian samping, pemindahan pintu ini untuk memaksimalkan fungsi carport tambahan, juga sebagai trik agar area dalam tidak terlihat langsung dari luar jika pintu terbuka lebar. Otomatis, lubang pintu lama disulap menjadi bukaan jendela almunium yang menambah pencahayaan luar masuk ke area ruang tamu.
  6. Penambahan canopi. Setelah semanya terlihat rapi, konsep awal memang tidak terpikirkan untuk melakukan penambahan canopi, tapi seiring berjalannya project renovasi rumah (#renovasibsbrby) penambahan tersebut akhirnya dilakukan.

Seperti dapat dilihat, hasil before after dari proses renovasi rumah di BSB ini menjadikan tampilannya semakin menawan. Tidak hanya melakukan renovasi pada bagian arsitektur luar saja, bagian interior rumah juga dapat direnovasi menjadi lebih estetik dan fungsional. Semoga menginspirasi! – Jasa Renovasi Rumah Profesional

Hubungi Omahalit

support person

Jika Rekan Alit memiliki keluhan dan masukan untuk Manajemen Omahalit, jangan sungkan untuk menghubungi kami.

Better Living for Today and Tomorrow