Menghadirkan Kenyamanan Dalam Menata Interior Rumah Modern Minimalis

Menghadirkan Kenyamanan Dalam Menata Interior Rumah Modern Minimalis

Desain rumah modern minimalis hingga kini masih digemari masyarakat. Rumah seperti ini menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat yang menginginkan rumah yang simpel namun fungsinya bisa maksimal. Selain itu, rumah dengan desain rumah modern minimalis juga menjadi solusi atas terbatasnya lahan, utamanya di kota-kota besar. Dengan desain rumah seperti ini, maka fungsi ruang bisa dimaksimalkan. Namun arsitektur rumah berciri modern minimalis membutuhkan sentuhan dan penataan yang berbeda, terutama dalam hal perencanaan dan penataan interiornya. Ini penting agar kesan lapang masih tetap bisa dirasakan meskipun luas ruangan terbatas.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menghadirkan kenyamanan dalam menata desain rumah modern minimalis Anda

  1. Pengaplikasian Partisi

Hindari menggunakan sekat ruangan yang permanen. Penggunaan sekat untuk memisahkan ruangan hanya akan menimbulkan kesan sempit. Jika memang terpaksa harus menggunakan sekat, pilihlah yang sifatnya temporer atau aksesori saja. Fungsinya hanya memisahkan antar ruangan dan bukan untuk membatasi.

  1. Pemilihan Aksesori

Prinsip desain minimalis dalam arsitektur bangunan rumah adalah sempurna, pas, dan tidak berlebihan. Karena itu, pilihlah bentuk aksesori ruangan yang bersih, tegas, tanpa profil, dan bentuk geometris yang minimal. Bagi yang ingin mempercantik ruangan dengan menambah aksesori berupa lukisan, pilihlah yang komposisi dan framenya simpel tanpa ukiran atau profil. Jangan terlalu banyak memasang lukisan karena akan membuat ruangan terasa sempit.

  1. Penggunaan Karpet

Jika menyukai karpet, pilihlah yang warnanya solid namun tanpa motif. Corak seperti ini akan membuat ruangan terkesan lapang. Sesuaikan juga bentuk karpet dengan ruang yang akan dipakai. Bila penggunaan karpet melebihi kapasitas ruang yang ada akan mengurangi estetika dalam hunian.

  1. Furnitur Multifungsi

Desain rumah modern minimalis memiliki konsep yang simpel namun berfungsi secara optimal. Maka furnitur dalam desain rumah ini pun ditata sedemikian rupa untuk memaksimalkan potensi ruang yang ada. Jangan memaksakan untuk memuat semua furnitur ke dalam desain rumah ini. Karena kesan sempit akan terasa bila memasukkan semua unsur furnitur. Oleh sebab itu, manfaatkan furnitur yang multifungsi untuk memaksimalkan penggunaan. Misal seperti rak untuk televisi yang dibawahnya sudah terdapat sekaligus rak untuk barang lain seperti buku dan sebagainya.

Penataan interior rumah bercorak modern minimalis memang perlu dilakukan secara cermat. Sebab keterbatasan luas ruang yang ada akan membawa kesan sempit. Perlu berbagai pilihan untuk menghadirkan kenyamanan dalam desain rumah modern minimalis.

Konsultan Arsitek & Interior: Pilihlah yang Terbaik!

Untuk mengetahui lebih dalam mengenai Menghadirkan Kenyamanan Dalam Menata Interior Rumah Modern Minimalis, kami sarankan untuk berkonsultasi dengan Omahalit, perusahaan konsultan arsitek & desain interior di Pekalongan, Batang dan Pemalang dengan pengalaman puluhan tahun baik pekerjaan hunian maupun bangunan komersial.

Omahalit Architecture & Interior Design Consultant melayani:

  • Jasa interior rumah
  • Jasa renovasi rumah
  • Pembuatan kitchen set
  • Pembuatan furniture custom sesuai ukuran
  • Jasa desain rumah dan gambar kerja
  • Jasa kontraktor rumah
  • Dsb

Area kerja kami untuk pekerjaan kontraktor dan renovasi interior adalah di Pekalongan, Batang, Kendal, Semarang, Pemalang, Tegal, Brebes dan Slawi, namun demikian kami juga membantu customer kami untuk pekerjaan desain arsitektur rumah seluruh Indonesia

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.