Tips Mendekor Kamar Tidur Yang Sempit

Tips Mendekor Kamar Tidur Yang Sempit

Jasa Interior Kamar Tidur

Rekan alit, Jika anda memiliki kesempatan untuk mendekor ulang beberapa ruangan dirumah anda, kamar tidur tentu menjadi salah satu ruangan yang anda pilih. Selain kebutuhan anda akan kamar yang nyaman dan bagus untuk beristirahat, kamar tidur merupakan sebuah ruangan dengan privasi yang erat dengan karakter pemiliknya. Namun bagaimana jika  kamar tidur anda berukuran kecil yang cukup membuat anda bingung mengatur dekorasinya?  Berikut ini beberapa hal yang bisa anda coba untuk mensiasati kamar tidur kecil Rekan alit dirumah.

1.Pilihlah warna-warna cerah untuk dinding ruangan

Jika anda penyuka warna-warna gelap, saatnya untuk sedikit mengesampingkan kesukaan anda yang satu ini. Khusus untuk ruangan yang tidak terlalu luas, warna-warna gelap hanya akan membuat ruangan semakin terkesan sempit. Pilihlah warna cerah seperti putih, abu muda, kuning, atau biru langit untuk dinding. Warna-warna cerah membantu menjauhkan kesan sumpek dari ruangan sempit. Selain itu, warna-warna yang tepat akan membantu memberikan kesan luas pada kamar tidur anda. Sedangkan pada furnitur, warna-warna gelap  masih pantas jadi opsi yang bisa anda pilih untuk kamar anda.

2. Tambahkan cermin yang besar untuk memberikan kesan luas

Berapa ukuran cermin yang ada dikamar anda? Sudah menjadi rahasia umum bahwa cermin mampu memberikan ilusi dan kesan ruangan tak berbatas. Tak heran banyak kamar sempit yang memiliki cermin besar didalamnya. Pilihlah bentuk cermin yang sederhana dan cukup besar lalu pasang cermin besar disalah satu sisi ruangan. Anda juga bisa menggunakan lemari dengan pintu yang berlapis cermin.

Laci pada bawah bed

Bed stage dengan laci-laci dibawahnya.

3. Ganti lemari dengan laci dibawah bed

Penggunaan lemari bisa saja justru menambah sempit kamar anda. Jika hal ini terjadi, ganti penggunaan lemari dengan membuat laci-laci dibawah tempat tidur sebagai tempat penyimpanan anda. Anda bisa memilih tempat tidur berbentuk stage yang dilengkapi dengan laci-laci bawah bed. Disitu anda bisa menyimpan pakaian serta berbagai barang yang seharusnya disimpan didalam lemari.

4. Rak terbuka sebagai tempat penyimpanan ekstra

Selain laci dibawah bed, penggunaan rak terbuka pada salah satu sisi dinding bisa menjadi solusi masalah ‘penyimpanan’. Rekan alit bisa menggunakan rak terbuka sebagai tempat ekstra untuk meletakkan barang-barang anda seperti bingkai foto, buku, jam waker dan lain-lain.

5. Jendela yang menghadap keluar rumah

Jika kamar anda berbatasan langsung dengan dinding luar rumah, akan jadi ide bagus jika anda membuat sebuah jendela yang menghadap keluar rumah. Buatlah jendela dengan ukuran yang cukup besar dikamar anda agar cahaya matahari bisa masuk dan memberikan  penerangan alami pada siang hari. Jendela pada kamar juga bermanfaat untuk memberikan sirkulasi udara agar kamar sempit jadi sejuk dan tidak terasa panas.

Memiliki rumah dengan ukuran yang cukup luas pada tiap ruangan tentu akan menyenangkan. Namun, ruangan dengan ukuran yang ideal dan cukup bisa jadi lebih efektif  dan menarik jika diatur dengan cara yang tepat. Demikian beberapa tips untuk mensiasati kamar tidur yang tidak terlalu luas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya Rekan alit.

 

OMAHALIT
Architecture & Interior Design Consultant
Jl.Tondano 969
Kel.Poncol- Pekalongan
INDONESIA
Telp. & WA. +6285104885333
FP: OMAHALIT
IG: OMAHALIT
Twitter: @omahalit
Youtube chanel: omahalit_interior

 

 

 

 

 

 

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.