Langkah-Langkah Kreatif Dalam Mendekorasi Kamar Anak

Langkah-Langkah Kreatif Dalam Mendekorasi Kamar Anak

Merencanakan dan mendekorasi kamar anak-anak adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Bisa jadi Anda sulit menentukan dari mana harus memulainya. Itu sebabnya Anda di hadapkan dengan banyak pilihan seperti berbagai perabot berkarakter khas anak, warna kamar, sprei yang beraneka ragam, tema karpet, gantungan baju anak yang berdesain unik, dan sebagainya.

Namun berhati-hatilah karena mungkin Anda tergoda untuk memasukan semuanya tanpa memperhatikan kapasitas ruang kamar anak yang ada.

Lalu bagaimana langkah-langkah dalam mendekorasi kamar anak Anda sesuai keinginan? Simak ulasan kami di bawah ini

Langkah-langkah Merencanakan dan Mendekorasi Kamar Anak

  1. Tentukan fungsi ruang yang ada dan daftar kebutuhannya

Prioritaskan ruang apa saja yang ingin diperlukan di dalam kamar anak, menyangkut apakah perlu kamar sekaligus ruang bermain atau hanya kamar saja. Tergantung seberapa luas hunian kamar.

  1. Pastikan dulu untuk kamar anak usia berapa

Ruang dan kebutuhan dalam kamar anak memang berbeda tergantung usia anak. Maka keputusan yang terbaik adalah memilih kebutuhan itu sesuai usia anak. Jangan memaksakan untuk menempatkan perabot yang bukan karakter pada usia anak.

  1. Pemilihan furnitur

Memilih furnitur sebaiknya yang multifungsi dan tidak memakan space, supaya kesan kamar tidak sempit dan si kecil bisa leluasa bermain di kamarnya.

  1. Menentukan nuansa

Tentukanlah nuansa apa yang akan dihadirkan di dalam kamar anak termasuk menentukan warna cat apa yang ingin dikreasikan ke dalam kamar anak, jika anak sudah mulai bisa diajak berbicara mengenai kesukaannya, coba tanya si kecil mau memunculkan karakter apa yang disukainya ke dalam kamarnya.

Kebutuhan kamar berdasarkan usia anak:

  1. Kamar untuk bayi

Kebutuhan penting yang bisa Anda tempatkan ke dalam kamar untuk bayi diantaranya adalah tempat tidur atau box bayi. Anda bisa juga mendesain atau memilih tempat tidur tersebut yang nantinya bisa diubah untuk menjadi tempat tidur balita. Pilihlah tempat duduk atau sofa di dalam kamar bayi. Sering kali kita melupakan kebutuhan ini, padahal ini juga penting mengingat fungsi sofa yang bisa Anda gunakan untuk menimang atau memangku si kecil dan juga pilihlah sofa yang empuk untuk kenyamanan Anda. Untuk kepraktisan pilihlah tempat penyimpanan multifungsi guna menempatkan berbagai macam peralatan bayi serta tempatkan dalam jangkauan Anda.

  1. Kamar untuk balita dan anak-anak

Kebutuhan penting yang bisa Anda tempatkan selanjutnya ke dalam kamar untuk balita dan anak-anak diantaranya tempat tidur dengan tema atau karakter yang disukai anak. Karakter anak yang selalu ceria dan menyenangkan maka dibutuhkan hiburan sebagai penunjang. Berikanlah ruang agar anak Anda bermain dengan mainan mereka. Tidak lupa juga memberi tempat penyimpanan koleksi mainan untuk mengajari mereka bertanggung jawab terhadap mainan yang dimilikinya selain itu juga mendukung dalam kerapian kamar. Bisa Anda menambahkan papan tulis atau whiteboard untuk mengajarinya atau menjadikan tempat anak Anda berekspresi sesuai imajinasinya.

  1. Kamar untuk remaja

Bagi remaja, sangat penting untuk memiliki ruang pribadi yang sesuai dengan seleranya. Maka cobalah untuk menuruti ide-ide kreatifnya selama itu masuk akal. Anda bisa meletakkan tempat ‘nongkrong’ yang asik dengan sofa empuk. Seiring bertumbuhnya anak menuju remaja kebutuhan dalam kamar pun meningkatkan. Pemberian meja dan kursi belajar pun perlu diperhatikan. Digabung dengan tempat komputer pun menjadi pilihan yang ideal. Tidak hanya itu saja rak penyimpanan untuk berbagai koleksi buku pun perlu disematkan ke dalam kamar remaja. Semua perabotan yang ada di dalam kamar sesuaikanlah dengan kebutuhan anak.

Konsultan Arsitek & Interior: Pilihlah yang Terbaik!

Untuk mengetahui lebih dalam mengenai Langkah-Langkah Kreatif Dalam Mendekorasi Kamar Anak, kami sarankan untuk berkonsultasi dengan Omahalit, perusahaan konsultan arsitek & desain interior di Pekalongan, Batang dan Pemalang dengan pengalaman puluhan tahun baik pekerjaan hunian maupun bangunan komersial.

Omahalit Architecture & Interior Design Consultant melayani:

  • Jasa interior rumah
  • Jasa renovasi rumah
  • Pembuatan kitchen set
  • Pembuatan furniture custom sesuai ukuran
  • Jasa desain rumah dan gambar kerja
  • Jasa kontraktor rumah
  • Dsb

Area kerja kami untuk pekerjaan kontraktor dan renovasi interior adalah di Pekalongan, Batang, Kendal, Semarang, Pemalang, Tegal, Brebes dan Slawi, namun demikian kami juga membantu customer kami untuk pekerjaan desain arsitektur rumah seluruh Indonesia. Hubungi kami melalui kontak WA: bit.ly/WAOmahalit atau melalui kontak.

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.